Connect with us
thorragnarok

Oh My Venus Ep 14 Review: After a Grueling Year, John Kim Finally Returns and Is Ready for a Sexy Time

Oh My Venus KDrama Review
KBS

K-DRAMA

Oh My Venus Ep 14 Review: After a Grueling Year, John Kim Finally Returns and Is Ready for a Sexy Time

Kami sengaja memisahkan ulasan kedua episode minggu ini karena terlalu banyak detail dalam episode 14 yang sayang untuk dirangkum singkat. Sempat bingung dengan keajaiban absurd yang terjadi di episode 13, ternyata episode 14 sengaja diisi dengan sederet adegan proses kesembuhan John Kim (So Ji Sub) di Amerika.

Setelah kurang lebih 6 bulan dirawat inap di rumah sakit, akhirnya John diijinkan untuk keluar dan memulai terapi berjalan. Terapi di Amerika selama 6 bulan ke depan otomatis membuat jarak antara John dan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) semakin jauh. Toh, tidak mengapa, Joo Eun memang sudah merelakan John mengisolasi dirinya sampai sembuh total.

Walau demikian, kerelaan Joo Eun juga disertai tangisan rutin tiap hari, baik di kantor maupun di rumah, membuat orang-orang di sekitarnya khawatir kalau-kalau ia akhirnya jatuh sakit. Untung saja, John kembali sebelum hal ini terjadi, walau membuat Joo Eun kaget sekaligus senang setengah mati.

Saking senangnya, Joo Eun bahkan menggiring John ke kantornya, ke unit apartemennya, bahkan mengawasinya dari belakang setelah Ketua Min Byung Wook (Choi Jin Ho) menginterupsi momen seksi keduanya. Wajar saja Joo Eun berperangai demikian, siapapun wanitanya, pasti juga tak rela terpisah dari kekasih untuk kedua kalinya dengan cara demikian tragis.

Orang Baik yang Terberkati

Kami setuju dengan ucapan ibu Jang Joon Sung (Song Hoon) yang menyelamati kesembuhan John. “Orang-orang baik pasti diberkati.” Kami pun ikut bahagia dengan Joon Sung yang sudah bersatu kembali dengan sang ibu, bahkan sepertinya sudah berpacaran dengan Jang Yi Jin (Jung Hye Sung). Buktinya, Yi Jin sudah memanggil ibu Joon Sung “Ibu Mertua!” dan ikut menonton bersama keduanya bak sebuah keluarga.

Oh My Venus KDrama Review

Di lain pihak, walau Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) dan Oh Soo Jin (Yu In Young) bukan termasuk orang-orang baik, mereka ikut kebagian berkat. Setelah sempat salah paham dan bimbang, pasca rekonsiliasinya Jin dengan Joo Eun, ia memutuskan membuka pintu maaf untuk Woo Shik.

Woo Shik yang sebelumnya juga mendukung Direktur Choi (Kim Jung Tae) menjatuhkan John, dikisahkan tidak memendam rasa kesal lagi. Pasca kecelakaan yang menyebabkan keponakan serta adiknya celaka, Direktur Choi mengundurkan diri dari Gahong. Dengan menghilangnya si bos, Woo Shik otomatis tak memiliki motif apapun terhadap John, kecuali jika ia masih mengharapkan Joo Eun kembali.

Sebaliknya, dengan menjernihnya berbagai masalah di atas, tembok pembatas di antara Woo Shik dan Soo Jin, pun runtuh. Bahkan, hubungan keduanya berlanjut ke jenjang lebih tinggi ketika Woo Shik menyematkan sebuah cincin di jemari Soo Jin pada sebuah momen makan malam.

Prediksi Sisa 2 Episode Terakhir

Episode 14 ini diisi kembali dengan perayaan Natal 25 Desember yang ternyata juga merupakan hari ulang tahun John. Hanya berselang 2 episode (baca: sejak episode 12), setahun dikisahkan telah berlalu, dan semua orang bersyukur dengan keadaan John yang kembali utuh dan sehat seperti sediakala.

Tak hanya itu, di episode ini, beberapa hal yang belum kami kemukakan di episode 12 pun mengalami perubahan drastis. Salah satunya ibu Joo Eun yang tidak lagi sendirian di Hari Natal karena tengah sibuk mengurusi cucunya (dari adik Joo Eun) yang baru lahir. Singkat kata, Natal tahun lalu yang diliputi duka, kini diliputi kebahagiaan berlimpah.

Oh My Venus KDrama Review

Oh My Venus KDrama Review

Lalu bagaimana dengan John dan Joo Eun? Well … mereka kembali ke momen seksi rutin favorit; berbaring di atas ranjang sambil mengobrol, saling memuji, dan menatap satu sama lain. Terdengar seperti akhir yang bahagia? Kami berharap demikian namun belum bisa yakin karena masih ada 2 episode tersisa.

Apakah sisa episode ini akan dipenuhi lebih banyak romansa? Atau masih adakah sisa kerikil kecil yang harus mereka lalui sebelumnya akhirnya resmi bersama? Mungkinkah akan ada gejolak saat John memperkenalkan Joo Eun pada ayah dan neneknya yang berperangai agak sulit itu? Oh … really?


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top