Connect with us
princessmononoke

The Revenant Trailer: Another Shot for Leonardo DiCaprio to Earn the Oscar He’s Never Won

20th Century Fox

PREVIOUS HIGHLIGHT

The Revenant Trailer: Another Shot for Leonardo DiCaprio to Earn the Oscar He’s Never Won

Setelah kami menyaksikan trailer The Revenant yang digawangi oleh aktor yang selalu kecolongan piala Oscar, Leonardo DiCaprio (The Aviator, Black Diamond, The Wolf of the Wall Street), rasanya tidak berlebihan kalau kami optimis kali ini ia bisa membawa piala akbar itu pulang. Bukan hanya karena melihat nama besar sineas di belakangnya, Alejandro González Iñárritu (Babel, Biutiful, Birdman), lewat trailer film yang turut dibintangi the new Max Rockatansky, Tom Hardy (Batman: Dark Knight Rises, Inception, Mad Max: Fury Road), kami melihat penampilan DiCaprio yang berbeda dari biasanya.

Tak banyak bicara, DiCaprio justru mengandalkan kekuatan ekspresi wajah dan sorotan mata. Lengkap dengan sinematografi indah, megah serta genderang perang yang begitu intens, trailer-nya saja sudah epik menggelegar. Kami pun jadi tak sabar melihat dashyatnya film ini secara utuh ketika dirilis pada pertengahan Desember tahun ini. Bukan hanya epik, namun juga dingin dan keras, membuat The Revenant akan menjadi salah satu jagoan kuat kategori Best Picture tahun 2016 nanti. Ya … kisah The Revenant memang diangkat dari sebuah kisah nyata yang mengenaskan.

The Revenant Movie TrailerAdalah seorang pemburu binatang kelahiran Amerika bernama Hugh Glass (DiCaprio) yang diserang seekor beruang Grizzly pada tahun 1823. Diangkat dan dihempaskan ke tanah hingga luka parah oleh si beruang, sialnya, Glass malah ditinggalkan sekarat, bahkan diberitakan mati oleh para koleganya.

Tidak berdaya dengan luka menganga dan tanpa senjata maupun bentuk perlindungan lainnya, Glass berupaya untuk bertahan, merangkak untuk bergerak lebih dari 200mil hingga akhirnya diselamatkan oleh sekelompok orang Amerika. Seselamatnya Glass, ia pun menyusun rencana untuk membalas dendam pada mereka yang tega mengkhianatinya.

Perjalanan Panjang untuk Selamat

Mungkin MuviBlaster heran, apa yang menarik dari kisah Glass ini sehingga akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film dengan nama-nama top di atas? Perlu diketahui bahwa sebelum kejadian ini, Glass lebih dulu dikenal sebagai seorang penjaga perbatasan yang dihormati, membuatnya menjadi seorang sosok penting di zaman wild west Amerika pada abad ke-19.

Namun, perjalanan panjang yang ditempuh Glass untuk menjangkau desa terdekat pasca serangan beruang Grizzly itulah yang membuatnya menjadi seorang pahlawan. Saking heroiknya, kisah Glass menjadi legenda dan ia kian terkenal. Kisahnya pun sudah sering diceritakan kembali dalam berbagai media; jurnal sejarah, novel, termasuk menjadi inspirasi sebuah film berjudul Man in the Wilderness (1971).

Hampir Dibesut Park Chan Wook

Sekali lagi, rasanya tidak berlebihan jika kami memuji The Revenant bahkan sebelum menyaksikan filmnya secara utuh. Pasalnya, film yang naskah dan pengarahannya didasarkan pada novel berjudul sama karya Michael Punke, awalnya direncanakan untuk dibesut oleh sutradara handal asal Korea, Park Chan Wook (Oldboy, Stoker, Snowpiercer). Tidak hanya itu, Christian Bale (Batman Trilogy, American Hustle) pun awalnya ambil bagian dalam daftar pemain.

Namun, berpindahnya bangku sutradara ke Iñárritu bukanlah keputusan yang salah. Sebaliknya, memang tampaknya sutradara nyentrik asal Meksiko ini adalah sosok yang tepat jika ingin membuat kisah nyata mengenaskan ini tampil brutal dan menggugah namun tetap membumi dan elegan, tetap dramatis tanpa perlu banyak bumbu drama.

Anda tidak percaya? Coba tonton saja trailer di atas dan tengok film-film Iñárritu sebelumnya, tak ada satu pun yang mengecewakan. Singkat kata, DiCaprio berada di tangan yang tepat dan mungkin saja The Revenant adalah jawaban dari penantian panjang piala itu. Never say never …

Release Schedule: February 2016


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top