Connect with us
thorragnarok

Assassin’s Creed Trailer: With A-List Cast Members and Promising Direction, Will It Save Video Game Movies From the Downfall?

20th Century Fox

PREVIOUS HIGHLIGHT

Assassin’s Creed Trailer: With A-List Cast Members and Promising Direction, Will It Save Video Game Movies From the Downfall?

Belum juga Warcraft dirilis, rana film adaptasi video game sudah kedatangan tamu agung baru. Adalah trailer resmi perdana Assassin’s Creed yang dirilis beberapa hari lalu. Dan silahkan MuviBlaster mempersiapkan penyambutan yang meriah karena trailer-nya nampak menjanjikan sesuatu yang epik, terlepas banyaknya pengalaman adaptasi serupa yang mengalami flop.

Lebih menariknya lagi, ada aktor watak, Michael Fassbender (Shame, Jobs, X-Men: Apocalypse) jadi jagoan di sini. Dan bukan hanya 1, Fassbender yang juga kini santer dikenal sebagai Magneto, memerankan 2 karakter sekaligus, mengingat film ini ber-setting 2 masa yang berbeda. Pertama adalah Callum Lynch, seorang kriminal yang dieksekusi mati di masa modern. Kedua adalah Aguilar de Nerha, seorang pembunuh berjubah yang hidup di abad ke-15. Hmm … lalu apa hubungan keduanya ya?

Anda yang familiar dengan video game-nya namun tidak dengan nama Lynch, tak perlu bingung karena filmnya memang sengaja menampilkan karakter baru. Lebih jauh lagi, Assassin’s Creed besutan Justin Kurzel (Macbeth) ini juga tidak mengadopsi satu pun jalan cerita dari seri video game-nya. Antara bertujuan meminimalisir segala bentuk alur yang mudah ditebak atau ingin menjangkau target penonton lebih luas, yang pasti pertarungan 2 kubu di sini tetaplah antara para Assassins dan Knight Templars.

Singkat cerita, pasca divonis hukuman mati, Lynch malah diberi kesempatan hidup kembali namun dengan identitas yang berbeda. Lynch ternyata adalah reinkarnasi abad modern dari Aguilar de Nerha. Ditolong oleh kecanggihan teknologi Abstergo Industries yang digawangi oleh Sophia Rikkin (Marion Cottilard) dan ayahnya, Alan Rikkin (Jeremy Irons), Lynch disuntikkan ingatan kakek moyangnya (baca: Aguilar de Nerha) yang merupakan seorang pembunuh era kuno di Spanyol. Melalui ingatan inilah, Lynch mulai menjelajah kemampuan bertarung serta pengetahuan tentang musuh bebuyutan garis keturunannya, Templars.

Assassins VS Templars

Bagi Anda yang memiliki zero knowledge tentang Assassin’s Creed, mungkin bertanya-tanya siapa yang bertarung dan apa yang mereka pertarungkan di sini. Secara garis besar, kaum Assassins dan Templars mempunyai gol yang sama. Keduanya sama-sama menginginkan perdamaian, namun sayang dengan cara yang berbeda.

Assassins memilih jalur kebebasan sedangkan Templars memilih jalur penuh aturan. Bentrok idealisme terjadi dan semakin kompleks ketika diketahui ada sebuah artefak bernama Piece of Eden (Apple of Eden) yang dipercaya dapat mengontrol pikiran manusia. Mudah ditebak, Assassins ingin menghancurkan artefak tersebut dan Templars justru sebaliknya. Anda penasaran siapa yang menang? Silahkan mainkan minimal seri 1 dan 2 video game rumah produksi Ubisoft ini.

Namun berbeda dengan video game-nya yang 100% berformat 3D-CG, filmnya justru akan lebih banyak menampilkan adegan riil untuk memberi kesan yang, tentunya, lebih nyata. Dan untuk menunjang keputusan ini, dipilihlah 3 lokasi syuting utama yang dekat dengan dunia video game-nya, Malta, London dan Spanyol.

Game play-nya sendiri tetap akan menampilkan Animus sebagai medium transfer ingatan serta berbagai taktik dan gerak-gerik perang, mulai dari yang frontal; lompat bebas indah dan parkour di udara, hingga aksi gerilya yang notabene tak terdeteksi. Teknik hand-to-hand combat pun dipastikan mendominasi adegan pertarungannya, lengkap dengan bantuan berbagai senjata, termasuk belati yang biasanya tersembunyi di balik sarung lengan para Assassins. Anda berharap lebih? Rasanya harapan itu tak berlebihan jika trailer-nya saja sudah begini (pardon the music anyway).

More Trailers:

Release Schedule: December 2016


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top