Connect with us
princessmononoke

BFG Trailer: It Seems Like Steven Spielberg’s E.T Makes a Comeback

Walt Disney Studios Motion Pictures

PREVIOUS HIGHLIGHT

BFG Trailer: It Seems Like Steven Spielberg’s E.T Makes a Comeback

Pasca film bertema nasionalisme seperti Lincoln (2012) dan Bridge of Spies (2015), akhirnya Steven Spielberg kembali lagi ke bangku sutradara untuk pertama kalinya menangani film anak-anak yang kaya imajinasi. Mengapa kami katakan pertama kali? Karena jika ditarik garis lurus semenjak E.T. the Extra-Terrestrial (1982), film-film Spielberg tak pernah lagi bersentuhan langsung dengan target penonton anak-anak.

Film yang membesarkan nama Drew Barrymore cilik itu sebenarnya pun adalah sebuah film sci-fi dengan target audies umum. The Adventures of Tintin (2011) yang berformat CGI itu juga lebih ditujukan untuk penggemar Tintin dan bukan tipe film yang mudah dicerna anak-anak. Sehingga ketika mendengar bahwa Spielberg akan duduk sebagai sutradara film yang disingkat judulnya disingkat BFG, kami berasumsi, secara pribadi, ia pasti menyukai kisah yang ditulis oleh Roald Dahl yang memang menulis kisah ini untuk anak-anak.

Plus, BFG berada di bawah naungan Disney, rumah produksi yang memang fokus pada film anak (dan keluarga). Menariknya lagi, BFG merupakan film Disney pertama yang disutradarai Spielberg. Ibarat cita-cita, kami menilai hampir mencapainya.

Sounds Familiar?

Bagi MuviBlaster generasi tahun 70 dan 80-an, kemungkinan besar familiar dengan BFG, apalagi jika Anda membaca dan mengoleksi seluruh novel anak-anak karya Dahl. Walau mungkin Anda hanya familiar dengan Charlie – Willy Wonka, Matilda, atau Luke yang kesemuanya sudah pernah difilmkan, di dunia literatur, BFG sama tenarnya dengan Charlie and the Chocolate Factory, Matilda, dan The Witches itu.

BFG Movie Trailer

Kisahnya sendiri merupakan pengembangan dari novel Dahl yang lain, Danny, the Champion of the World. Berjudul panjang Big Friendly Giant, tokoh utamanya adalah seorang manusia raksasa (Mark Rylance) bernama BFG yang berteman dengan seorang gadis yatim piatu bernama Sophie (Ruby Barnhill). Walau awal pertemuan keduanya cukup menyeramkan, namun ternyata BFG tidak berniat jahat, melainkan baik hati dan kerap memberikan Sophie dan anak-anak yatim piatu lain sebuah mimpi indah dalam tidur mereka.

Namun, tak akan ada pesan moral apalagi sebuah persahabatan yang berkembang jika kisah ini tak diberi masalah. Ternyata, BFG bukan satu-satunya raksasa. Ada banyak manusia raksasa lain, yang jahat, yang ingin melumat Sophie hidup-hidup. Bagaimana BFG menyelamatkan Sophie atau justru sebaliknya yang menjadi tanda tanya besar kisah ini.

Looks Like E.T Makes a Comeback

Bagi Anda yang penasaran seperti apa akhir kisah BFG, Anda bisa saja langsung membaca habis novelnya atau menonton film animasinya yang diproduksi tahun 1989. Namun, bagi Anda yang justru ingin menyimpan rasa penasaran dan malah terbawa bernostalgia ke dunia E.T setelah menyaksikan trailer berikut, silahkan juga.

Walau terpaut cukup jauh (baca: 33 tahun) semenjak E.T, Spielberg sepertinya tak pernah lupa dengan tone film sci-fi yang mempopulerkan grafis anak bersepeda membawa alien itu. Apalagi, dengan dunia BFG yang sarat fantasi dan setting yang sepertinya didominasi malam hari, besar kemungkinan Spielberg memang sengaja membawa penonton kangen dengan petualangan Elliot, Gertie, dan E.T lagi. Anda yang sudah kangen sekarang? Harap bersabar hingga musim panas tahun depan!

Release Schedule: Juni 2016


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top