Connect with us
princessmononoke

Cinderella and the Four Knights Ep 1-4 Review: Proving That Old School Drama Is Still a Hype

Cinderella and the Four Knights KDrama Review
tvN - Studio Dragon

CINDERELLA AND THE FOUR KNIGHTS

Cinderella and the Four Knights Ep 1-4 Review: Proving That Old School Drama Is Still a Hype

Serial drama yang baru mengudara sebanyak 4 (baca: per minggu lalu) episode ini memanglah sesuatu. Pertama, ada 2 bintang berwajah baby face bertaburan di sini; Park So Dam (Beautiful Mind) dan Ahn Jae Hyun (You Who Came from the Stars, Blood). Kedua, kisah dan para karakternya bersindrom Boys Over Flowers yang begitu tenar itu. Ketiga, sesuai judulnya, siap-siap MuviBlaster menikmati banyak adegan romantis picisan yang berpotensi membuat hati Anda kembang kempis dan wajah Anda sumringah sendiri. Ya, Cinderella and the Four Knights adalah tipe old school drama yang ternyata masih begitu diminati.

Kami setuju jika Cinderella and the Four Knights dibilang mirip dengan Boys Over Flowers. Terlepas apakah benar terinspirasi atau justru sebuah remake, serial drama produksi tvN ini bak angin segar di tengah-tengah serial drama medis yang belakangan menjamur. Ya … tak ada lagi adegan sayat menyayat organ tubuh serta situasi penyelamatan darurat di sini. Sebaliknya, silahkan Anda nikmati banyak adegan kocak nan konyol nan centil nan romantis si Cinderella dan keempat pangerannya yang tampan. Siapa saja mereka?

3 Pangeran Tampan Dulu

Jujur saja, walau sebelum menonton, Jae Hyun-lah yang paling menarik perhatian (baca: bahkan sempat kami kira sebagai si first lead), ternyata ada pangeran lain yang diam-diam mencuri perhatian kami. Adalah si bad boy outside, pussy cat inside bernama Kang Ji Woon (Jung Il Woo) yang diplot berperangai dingin namun gentleman dan maskulin. Yang lebih menarik adalah kali pertama pertemuannya dengan si heroine, Eun Ha Won (So Dam) yang bagai ditakdirkan dari sananya. Kali kedua pertemuan mereka di kolumbarium juga tergolong sentimental; diiringi hujan deras dan derai air mata sepasang anak manusia yang ditinggalkan ibunya. Lalu bagaimana dengan pertemuan Ha Won dengan Kang Hyun Min (Jae Hyun)?

Well … sesuai prediksi, Jae Hyun diplot berperangai easygoing namun playboy. Pertemuannya dengan Ha Won termasuk kocak; dimulai dengan taruhan yang membuat Ha Won harus berpura-pura jadi tunangan Hyun Min. Namun yang tak disangka, kepura-puraan ini perlahan berubah jadi cinta sungguhan bagi Hyun Min, terutama setelah mengendus indikasi bahwa Ji Woon juga menyukai Ha Won. Singkat kata, Hyun Min yang tak pernah serius mengencani wanita kini dibuat galau oleh Ha Won dan tersaingi oleh Ji Woon.

Walau peran dan pesonanya masih minor namun Pangeran Kang ke-3 yang adalah seorang selebriti, Kang Seo Woo (Lee Jung Shin) adalah si pencair tiap suasana tegang yang terjadi antara Ha Won, Hyun Min, dan Ji Woon. Tidak terlihat ada indikasi Seo Woo menyukai Ha Won sebagai lawan jenis, kami melihat keakraban keduanya lebih mirip kakak adik. Pasalnya, Seo Woo adalah satu-satunya pangeran dengan tingkat ego dan tingkat kepo paling rendah. Ketegangan antara kedua sepupu yang tak banyak berpengaruh pada dirinya membuat Ha Won berkesempatan merasa nyaman tinggal di Sky House.

Sindrom Tinggal Bersama Mendadak

Walau terkesan memaksa namun serial drama ini tak akan seru jika Ha Won tidak diplot tinggal bersama ketiga pangeran ini. Ha Won yang dibawa Hyun Min ke pesta pernikahan ke-5 kakeknya diam-diam mencuri perhatian sang kakek. Melihat Ha Won yang dengan polos dan berani menyuruh Hyun Min meminta maaf di atas panggung, sang kakek pun mendapat ide untuk mempekerjakan Ha Won sebuah misi berat; menyatukan ketiga pangeran yang berbeda kubu itu. Bagaimana caranya?

Cinderella and the Four Knights KDrama Review

Langkah pertama, Ha Won wajib tinggal di Sky House, yang mana merupakan rumah para pangeran di atas. Kebetulan Ha Won baru diusir sang ayah dari rumah, lengkap dengan sebuah fakta menyakitkan bahwa ia bukanlah anak biologis ayahnya. Di rumah mewah inilah Ha Won harus menjalankan misi demi misi, yang ternyata sulit. Walau Ha Won boleh sedikit berlega hati karena Seo Woo mudah dibujuk, namun tidak dengan Hyun Min dan Ji Woon yang sejak awal bermusuhan. Untung, Ha Won tak habis akal. Berbagai ide kocak ia luncurkan termasuk memergoki Hyun Min yang tak siap diberi jurus burung bangau secara mendadak. Lalu bagaimana dengan Ji Woon?

FYI, Ji Woon adalah pangeran paling cool se-Sky House. Sejak bertemu dengan Ha Won, tak henti-hentinya ia menghina dan menuduh gadis itu materialistis. Namun di balik hinaan tersebut, Ji Woon diam-diam memperhatikan dan menolong Ha Won saat diperlukan. Dengan gayanya yang maskulin, Ji Woon mengambilkan bunga mawar putih milik Ha Won yang jatuh di air dan menghindari Ha Won dari ancaman benda tajam, membuat gadis itu bingung sekaligus salah tingkah.

Putri Cantik yang Tersaingi Cinderella

Ada seorang Cinderella dan 4 pangeran. Rasanya kisah ini tak seru jika tidak didukung kehadiran seorang rival cantik yang merasa tersaingi oleh Ha Won. Adalah sahabat lama ketiga pangeran yang cantik, Park Hye Ji (Son Na Eun) yang begitu mencintai Hyun Min dan sepertinya begitu dicintai Ji Woon. Apa kehadiran Ha Won sungguh merusak cinta segitiga ketiganya? Atau justru membantu mengurai cinta segitiga ini?

Walau cantik dan pintar, Hye Ji memang kalah tulus dari Ha Won. Hye Ji juga bukanlah tipe gadis yang bisa membuat pangeran-pangeran ini tertawa. Hye Ji adalah tipe gadis manis yang menurut Hyun Min termasuk dalam kategori membosankan. Yang menjadi pengecualian hanyalah Hye Ji sudah bersahabat sejak kecil dengan ketiga pangeran, membuat posisinya kuat dan penting, sebagaimanapun membosankannya.

Hanya Ji Woon-lah yang peduli pada rasa sakit hati yang didapat Hye Ji dari Hyun Min, bahkan sempat berjanji akan melindungi Hye Ji dari serangan sakit hati selanjutnya. Namun siapa yang bisa jamin bahwa perasaan Ji Woon tak akan berubah ketika diam-diam Ha Won sukses menembus benteng pertahanan di hatinya?

Cinderella and the Four Knights KDrama Review

Siapakah Gerangan Pangeran ke-4?

Kami ulangi. Ada seorang Cinderella dan 4 pangeran. Namun mengapa sejak ulasan ini dimulai kami hanya menyebutkan 3 nama pangeran saja. Siapakah gerangan pangeran ke-4 yang dimaksud judul serial drama ini? Sengaja disembunyikan, pangeran ke-4 yang berwujud bodyguard sekaligus sekretaris CEO, menyimpan misteri yang belum dibuka dalam 4 episode ini. Apakah ia adalah seorang Kang juga? Apakah ia adalah cucu direktur yang sengaja dirahasiakan identitasnya?

Yang pasti Choi Min (Lee Yun Sung) adalah seorang yang bijaksana. Ia tak memihak salah satu pangeran bahkan mendukung segala usaha Ha Won. Tak juga memberi indikasi bahwa ia menyukai Ha Won, kami prediksi bahwa pertarungan serial drama ini murni di antara Ha Won, Hye Ji, Hyun Min, dan Ji Woon. Namun demikian, jika memang Choi Min adalah juga seorang Kang, apakah ketiga pangeran bisa menerimanya? Atau justru memusuhinya karena berpotensi menjadi ahli waris ideal yang diharapkan CEO Kang (Kim Yong Geon)?

4 episode berlalu dan preview 2 episode mendatang membuat kami kian penasaran. Ada adegan Ha Won dan Ji Won mandi bersama, adegan Hyun Min membentak Ha Won di tengah jalan, dan adegan Ji Woon menenangkan Hye Ji bak seorang kekasih. Ya … siapa sangka sindrom Boy Over Flowers kembali mewabah 🙂

Cinderella and the Four Knights KDrama Review

Director: Kwon Hyuk Chan, Lee Min Woo

Cast: Park So Dam, Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Lee Jung Shin, Choi Min, Son Na Eun


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top