Connect with us
princessmononoke

Cinderella and the Four Knights Ep 15-16 Review:  An Expected yet Way Too Rushed Ending

Cinderella and the Four Knights KDrama Review
tvN - Studio Dragon

CINDERELLA AND THE FOUR KNIGHTS

Cinderella and the Four Knights Ep 15-16 Review:  An Expected yet Way Too Rushed Ending

Walau kami senang melihat akhir bahagia semua karakternya, kami menilai Cinderella and the Four Knights tergesa-gesa menutup kisahnya. 2 episode terakhir diisi beberapa konflik seru namun dengan penyelesaian yang cepat. Tak banyak debat panjang apalagi momen baper karena digantung para pujaan hati, serial drama yang hanya dislot 16 episode ini seakan dikejar deadline. Ibu dan saudari tiri Eun Ha Won (Park So Dam) pun diplot menyesal demikian cepat, membuat kami ragu apakah sungguh mereka bisa menerima si Cinderella sebagai keluarga?

Tidak seperti Gu Jun Pyo yang bolak-balik mengejar Geum Jan Di dan sebaliknya, Kang Ji Woon (Jung Il Woo) dan Eun Ha Won (Park So Dam) jauh lebih beruntung. Ji Woon tergolong pria dengan kontrol ego yang baik dan Ha Won tergolong gadis yang mudah dibujuk. Lebih jauh lagi, CEO Kang (Kim Yong Geun) tidak sekejam ibunda Jun Pyo itu. Cukup dinasehati Ji Woon sekali, CEO Kang memutuskan untuk merestui hubungan keduanya, terlepas fakta bahwa Ha Won bukanlah dari keluarga berada.

Ha Won pun ternyata tak terlibat dalam cinta segitiga yang ribet. Seperti yang kami kemukakan dalam ulasan episode 13-14, Kang Hyun Min (Ahn Jae Hyun) bukanlah seorang playboy melainkan menyadari bahwa Park Hye Ji (Son Na Eun) adalah cinta pertama dan sejatinya. Kang Seo Woo (Lee Jung Shin), setelah memgetahui bahwa Ji Woon dan Ha Won pacaran, pun mundur perlahan. Singkat kata, selain CEO Kang, hubungan Ji Woon dan Ha Won sebenarnya minim penghalang.

Ketiga pangeran yang semulanya dingin, cuek, dan banyak ulah, juga terlihat kompak di 2 episode terakhir ini, membuat misi Ha Won menyatukan ketiganya selesai tanpa perlu banyak usaha. Berkat insiden pingsannya sang CEO Kang, ketiga cucunya dengan mudah kompak, saling bahu membahu menolong agar sang kakek bisa pulih seperti sedia kala.

Cinderella and the Four Knights KDrama Review

Ikatan Keluarga yang Terajut Kembali

Setelah sebelumnya Ji Woon menolak untuk di tes kecocokan DNA dengan kakeknya, akhirnya ia mau juga. Sempat dikira berkat bujukan Ha Won, Ji Woon ternyata sungguh berharap kakeknya sembuh. Kesembuhan sang kakek diharapkan bisa membimbing Ji Woon menuju misteri di balik perpisahan orang tuanya yang dicurigai akibat ulah sang kakek.

Cinderella and the Four Knights KDrama Review

Di lain pihak, istri CEO Kang (Kim Hye Ri) dan Lee Yoon Sung (Choi Min) tengah bersiap-siap menjatuhkan CEO Kang dari jabatannya. Mengetahui niat licik ibu-anak ini, Hyun Min pun jadi geram dan mengambil tindakan; mewakili sang kakek di rapat voting para pemegang saham. Intinya, Hyun Min masih peduli pada situasi sang kakek yang semenjak pingsan belum bangun juga ini.

Seo Woo yang sejak awal tak pernah membenci kakeknya semakin terlihat sayang. Otomatis ia pun menjadi cucu paling pengertian, membuat Hyun Min dan Ji Woon tertular sikap yang sama. Hanya saja, tak memiliki DNA yang cocok serta tak begitu paham ilmu bisnis, Seo Woo jadi bingung harus membantu kakeknya apa. Untung saja ada Hong Ya Hyeung (Cho Hye Jung) yang mengingatkan Seo Woo bahwa ia bisa memiliki talenta menyanyi yang bisa menyenangkan hati banyak orang. Aww …

Kisah Flashback yang Klise Namun Efektif

Akhirnya diketahui bahwa ibu Ha Won meninggal ketika menolong ibu Ji Woon dalam sebuah apartemen yang terbakar. Namun naas, keduanya malah tewas di tempat, membuat teka teki di balik pertemuan Ji Woon dan Ha Won di kolumbarium (baca: episode perdana) terkuak. Tak sempat berteman di dunia fana, kedua wanita ini malah bertetangga di dunia akhirat.

Usut punya usut, kalung cincin dalam genggaman tangan ibu Ha Won yang kini dikenakan Ha Won adalah milik Ibu Ji Woon sehingga ketika CEO Kang memberikan pasangan cincin dari kalung tersebut kepada Ji Woon, Ji Woon terkejut sekaligus senang. Terkejut mengetahui bahwa orang yang sempat menolong ibunya adalah ibu Ha Won dan senang karena sejak awal Ha Won memang ditakdirkan untuknya.

Menariknya lagi, setelah bertemu ayah Ha Won dan diberitahu bahwa hari kematian serta lokasi pelayatan ibu Ha Won dan ibunya adalah sama, indikasi bahwa Ji Woon pernah bertemu Ha Won semasa kecil, muncul. Ya … dulu mereka pernah bertemu dan saling bertukar sesuatu. Mereka malah pernah bertukar harapan bertemu lagi suatu hari nanti. Siapa sangka mereka bertemu di kolumbarium dan tak mengenali satu sama lain. Klise? Memang. Tak mengapa, toh gara-gara ketidaktahuan inilah, perjalanan cinta keduanya jadi seru dan bermakna.

Cinderella and the Four Knights KDrama Review

Director: Kwon Hyuk Chan, Lee Min Woo

Cast: Park So Dam, Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Lee Jung Shin, Choi Min, Son Na Eun


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top