Connect with us
thorragnarok

Collaboration of MUVIBLAST and Carrot Academy in Rurouni Kenshin: The Legend Ends Fan Art Poster Contest

Events

Collaboration of MUVIBLAST and Carrot Academy in Rurouni Kenshin: The Legend Ends Fan Art Poster Contest

Pasca rilisnya Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno bulan September 2014 lalu, sekuelnya yang bertajuk The Legend Ends sudah sangat dinantikan oleh para die hard fans dari versi anime, manga, maupun kedua versi live-action sebelumnya. Kini, berselang kurang lebih 1 bulan, The Legend Ends akhirnya pun dirilis dan sedang tayang di Indonesia.

Melihat begitu tingginya antusiasme para fans untuk melihat akhir dari pertarungan Kenshin VS Shishio ini, kami pun tidak bisa tinggal diam dan berinisiatif untuk mengadakan kontes bertajuk Rurouni Kenshin: The Legend Ends Fan Art Poster Contest.

Berkolaborasi dengan pihak Carrot Academy, sebuah pusat pelatihan pengembangan minat ilustrasi yang sudah berdiri sejak tahun 2008, terpilihlah 8 poster terbaik, baik dari para instruktur maupun murid yang berpartisipasi. Diseleksi sekaligus dinilai langsung oleh tim MUVIBLAST, kedelapan karya ini dipilih berdasarkan level representasi kisah sang Battosai dalam The Legend Ends serta skill ilustrasi yang ditampilkan dalam setiap poster terkirim. Mau tahu siapa saja ilustrator behind these awesome posters?

Pemenang pertama adalah Budhi Pramana. Terlepas dari kepiawaan skill ilustrasi yang ditampilkan, poster ini dimenangkan karena kami melihat makna mendalam yang disiratkan oleh sang ilustrator. The Legend Ends memanglah babak akhir dari kebencian Shishio terhadap pemerintahan Jepang. Babak akhir ini sekaligus menjadi babak di mana beban terbesar ada di tangan seorang Kenshin, satu-satunya orang yang bisa menandingi dan mengalahkan si bengis Shishio.

Pose Kenshin dalam poster ini menggambarkan Kenshin yang seakan ingin lepas dan bebas, namun juga kelelahan dan berpasrah pada takdir apapun yang diberikan pada dirinya nanti. Sebuah makna yang pas untuk menggambarkan akhir dari trilogi live action Rurouni Kenshin. Teknik pewarnaan yang serba emas juga menambah epik makna The Legend Ends ini. Bagai Midas, Budhi Pramana memang mempunyai “tangan” bersinar cemerlang. Keep digging the gold …

budhipramanaMUVIBLASTCARROT2014

1. Budhi Pramana

Pemenang kedua adalah Ekky Vabian. Jika ada gelar yang tepat untuk poster ini maka gelar tersebut adalah gelar poster paling fresh. Kesegaran ini kami lihat sebagai bentuk hasil interpretasi personal sang ilustrator. Garis wajah Kenshin yang sengaja dibuat berbeda ini sukses membuat kami kagum sekaligus berpikir, “Menarik juga untuk melihat Kenshin versi lain ini.” Singkatnya, strategi visual Ekky ini kami nilai cukup cerdas, membuat poster ini pun dengan mudah menjadi favorit para pengidola karakter yang diperankan oleh Takeru Sato tersebut.

EkkyVabianMUVIBLASTCARROTOKT2014

2. Ekky Vabian

Pemenang ketiga adalah Priska Kemala Putri. Jujur, ketika melihat ilustrasi wajah Kaoru yang begitu cantiknya, mendadak kami terasa sedang dibius diam alias speechless. Bentuk wajah dan mimik seorang Kaoru digambarkan nyaris mirip dengan aslinya. Ditemani Kenshin dengan pose bersiap menghunus sakabatou-nya, karya ini kami anggap sebagai fan art poster yang paling memuaskan mata seluruh kaum adam die hard fans Rurouni Kenshin.

PriskaKemalaPutriMUVIBLASTCARROTOkt2014

3. Priska Kemala Putri

5  poster lain berikut kami nilai memiliki potensi menarik. Salah satunya adalah milik Adam Marquee. Gaya ilustrasi modern yang diaplikasikan Adam kami nilai memiliki karakter unik, menjadikan poster ini sebagai salah satu yang kami rekomendasikan sebagai sebuah collectible.

Poster karya Awan Kurniawan dengan teknik pewarnaan hitam-putihnya, juga kami nilai mampu memancing mata setiap die hard fan wanita yang sudah terlanjur jatuh cinta pada si Kenshin. Tidak lupa juga kami ucapkan selamat untuk Noverina Trihartini, Husin Parapat, dan Yunita Hye Zala yang sudah berpartisipasi dan karyanya terpilih dalam jajaran 8 poster terbaik ini.

Ucapan terima kasih kami sampaikan pada pihak Carrot Academy yang telah begitu semangat berkolaborasi dengan kami. Tentunya kerjasama ini tidak berakhir ketika The Legend Ends berakhir. Ke depannya, pihak MUVIBLAST dan Carrot Academy yang digawangi Artupida ini akan menjalin kerjasama yang lebih seru lagi!

So … are you really a die hard fan of Rurouni Kenshin dan ingin memiliki collectible posters keren ini? Silahkan hubungi hello@muviblast.com untuk informasi lebih lanjut.

AdamMarqueeMUVIBLASTCARROTOkt2014

4. Adam Marquee

AwanKurniawanMUVIBLASTCARROTOkt2014

 

5. Awan Kurniawan

HusinParapatMUVIBLASTCARROTOkt2014

6. Husin Parapat

YunitaHyeZalaMUVIBLASTCARROTOkt2014

7. Yunita Hye Zala

NoverinaTrihartiniMUVIBLASTCARROTOkt2014

8. Noverina Trihartini

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top