Connect with us
princessmononoke

Descendants of the Sun Ep 1-2 Review: A Great Kickoff Brings Us Looking Forward to More Episodes

Descendant of the Sun KDrama Review
KBS2

DESCENDANTS OF THE SUN

Descendants of the Sun Ep 1-2 Review: A Great Kickoff Brings Us Looking Forward to More Episodes

Baru 2 episode pertama, Descendants of the Sun sudah menunjukkan itikad niat dibuat. Terlepas apakah judul dan premisnya mengadopsi film Hollywood berjudul Tears of the Sun (2003), serial drama terbaru produksi KBS2 ini memanglah berlaga di medan perang militer dengan intrik percintaan di ujung tombaknya.

Adegan perang di lapangan terbuka lengkap dengan koreografi tarung serta musik latar yang mendukung cukup intens diperlihatkan di 9 menit pertama. Dan ketika akhirnya menit-menit selanjutnya bergulir ke babak percintaan, musik latar yang diperdengarkan serius digarap.

Dan para cast di ujung tombak ini tidaklah sembarangan. Adalah Song Joong Ki (A Werewolf Boy) dan Song Hye Kyo (The Winter That Wind Blows) yang sejak awal mereka bertemu sudah menyiratkan chemistry kuat. Bukan sekedar wajah cantik dan tampan, kontak mata dan gerak gerik keduanya sudah meyakinkan dari sananya tanpa harus berperangai lebay bak pasangan alay.

Descendant of the Sun KDrama Review

Ya, keduanya diplot berprofesi tidak sembarangan. Joong Ki memainkan seorang prajurit berpangkat tinggi di regu pertahanan negara spesial alias Special Forces sedangkan Hye Kyo memainkan seorang dokter bedah bertangan dingin di rumah sakit ternama. Dengan tanggung jawab demikian berat, otomatis aktivitas berpacaran tidaklah memungkinkan, apalagi menjadi seorang playboy atau playgirl yang notabene main-main.

Pertemuan keduanya diplot lumayan cepat, ketertarikan antara keduanya pun demikian. Namun tak mengapa karena sepertinya fokus serial drama yang menampilkan Lee Kwang Soo (Running Man, Collective Invention) bertubuh kurus sebagai cameo di episode perdananya, lebih kepada progress hubungan Yoo Shi Jin (Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Hye Kyo) yang naik turun akibat tuntutan profesi masing-masing.

Berjodoh di Urk

Pertemuan Shi Jin dan Mo Yeon adalah di rumah sakit berkat insiden seorang pasien remaja labil yang mencuri telepon genggam milik sahabat Shi Jin, Seo Dae Young (Jin Goo). Namun jangan kira hubungan mereka berjalan mulus karena awalnya Mo Yeon salah paham mengira Shi Jin sebagai seorang bos mafia. Hingga akhirnya kesalapahaman ini dibereskan, Shi Jin terus mengejar dan Mo Yeon terus menghindar, membuat kami ikut gregetan menikmati tarik ulur di antara keduanya.

Dan pasca beresnya kesalahpahaman di atas, keduanya tak malu-malu menunjukkan ketertarikan walau sayang tak berjalan mulus. Pasca 2x ditinggal nge-date oleh Shi Jin dan perbedaan persepsi tentang hidup-mati manusia, keduanya putus hubungan. Yi Jin kembali menjalani berbagai perang hingga akhirnya mendapat cuti di kota bernama Urk.

Siapa sangka, Mo Yeon yang kini sudah menjadi dokter terkenal, diutus direktur rumah sakitnya yang hidup belang menjadi dokter sukarelawan di Urk sebagai bentuk balas dendam. Mudah ditebak, hubungan kandas Yi Jin dan Mo Yeon akan dibuat kembali bersemi di episode-episode selanjutnya.

Descendant of the Sun KDrama Review

Kombinasi Aspek Menarik

Seluk beluk kehidupan medis sudah sering digarap, mulai dari Medical Top Team (2013), Emergency Room (2014), Angel’s Eyes (2014) hingga Blood (2015). Namun, Descendants of the Sun menyuntikkan pula ketegangan perang antar negara yang jarang diangkat, menjadikan serial drama ini terlihat menarik bagi MuviBlaster yang bosan dengan tema itu-itu saja.

Menariknya, kedua aspek ini tampil seimbang alias sama sama digarap adil lewat visualisasi keseharian profesi kedua karakter utamanya. Tak melulu di rumah sakit dan tak melulu di medan perang, adegan demi adegan bergulir penuh warna sesuai dengan konfliknya.

Lebih jauh lagi, perpaduan aspek ini juga memberikan gambaran dilema pasangan berbeda profesi yang sulit mengatur waktu kencan apalagi berkomunikasi secara rutin. Kami jamin juga akan terdapat banyak tips dan trik bagi Anda yang tengah menjalani hubungan serupa. Tinggalkan si dia atau saling memahami profesi masing-masing, jangan putuskan sebelum serial drama ini berakhir.


Director: Lee Eung Bok, Baek Sang Hoon

Cast: Song Joong Ki, Song Hye Gyo, Kim Ji Won, Jin Goo


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top