Connect with us
princessmononoke

Descendants of the Sun Ep 9-10 Review: With the Consent and Confession, Every Heart Goes On Like Bird Out of Cage

Descendants of the Sun KDrama Review
KBS2

DESCENDANTS OF THE SUN

Descendants of the Sun Ep 9-10 Review: With the Consent and Confession, Every Heart Goes On Like Bird Out of Cage

Memasuki episode 9 dan 10, plot Descendants of the Sun makin seru. Romansa kedua pasangan yang semakin membaik, bahkan disisipi lebih banyak canda tawa. Ya … Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) mendapat keuntungan setelah rekaman pengakuan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) tak sengaja tersiar di camp, rekaman pengakuan Mo Yeon menyukai Shi Jin ketika ia terjebak dalam sebuah jeep di episode 5.

Pasca 3 kali ditolak, akhirnya Shi Jin tak lagi si pungguk merindukan bulan karena sinar terang yang ditunggu itu datang juga. Dengah wajah merah dan perasaan malu, Mo Yeon kehabisan kata-kata menghadapi Shi Jin yang meminta penjelasan. Mo Yeon pun terpaksa main petak umpet dengan Shi Jin sebelum akhirnya mereka ber-hitchhike ria setelah jeep yang mereka naiki terkena ranjau darat.

Dan di kesempatan hitch-hike inilah, keduanya saling mengutarakan perasaan masing-masing dan berciuman. Kedua kalinya mereka berciuman, dan kali kedua inilah ciuman mereka begitu bergairah dan bahagia. Tak lagi ragu, Mo Yeon menerima Shi Jin sebagai kekasih dengan segala resiko profesinya. Semakin mantap sudah keputusan Mo Yeon untuk menetap di Uruk untuk sementara waktu.

Descendants of the Sun KDrama Review

Restu dan Ujian dalam Waktu Bersamaan

Hubungan Seo Dae Young (Jin Goo) dan Yoon Myung Joo (Kim Ji Won) juga semakin lancar setelah hubungan keduanya disetujui oleh ayah Myung Joo (Kang Shin-il). Walau dengan syarat berhenti menjadi tentara, Dae Yong keburu senang mendapat restu ini. Keduanya pun mendapat lebih banyak slot bermesraan, seperti pasangan satunya, walau minus ciuman.

Namun, berbeda dengan Shi Jin-Mo Yeon, intensitas Dae Yong-Myung Joo justru datang dari sebuah konflik baru. Myung Joo terkontaminasi virus flu M3 nyaris setara ebola ketika menjadi dokter pengganti sebuah operasi. Dae Yong yang mengetahui hal ini mendadak sedih dan takut kehilangan Myung Joo. Apakah Myung Joo akan selamat? Nantikan kelanjutan hubungan pasangan satu ini di episode 11 minggu depan.

Dilema Punya Pacar Seorang Tentara

Dibandingkan Mo Yeon yang berprofesi sebagai dokter, dilema terbesar justru dirasakan Mo Yeon karena berpacaran dengan seorang tentara. Ketika dokter menyelamatkan nyawa orang, tentara justru dihadapkan pada 2 pilihan; menyelamatkan atau terbunuh di medan perang. Jelas bahwa resiko kehilangan terbesar berada di tangan Mo Yeon walau akhirnya Shi Jin sadar bahwa virus berbahaya bisa membunuh kekasihnya kapan saja, di mana saja.

Descendants of the Sun KDrama Review

Selain itu, dibandingkan dengan dokter berparas cantik, tentara tampan berpotensi tinggi menjadi incaran para wanita. Buktinya, sebuah kiriman paket dari seorang pramugari Korea untuk Shi Jin membuat Mo Yeon panas dingin. Cemas profesi tentara yang tak kenal mati membuat Shi Jin menjadi seorang playboy, Mo Yeon beruntung karena Shi Jin bukanlah tentara seperti itu.

Tampaknya episode 9-10 memang sengaja membuang kerikil-kerikil tajam yang sebelumnya banyak ditabur. Hingga nanti datang waktu untuk menuai, sisa episode selanjutnya akan diisi proses pengujian besar cinta masing-masing. Apakah kedua pasangan ini akan lolos dengan hasil memuaskan? Atau hanya akan ada salah satu pasangan yang diloloskan seperti yang dirumorkan?

Terus Menjaga Konsistensi

Descendants of the Sun KDrama Review

Descendants of the Sun termasuk konsisten menjaga tempo plot dan intensitas adegan. Walau beberapa episode sebelumnya terasa lebih intens karena dihentak gempa, 2 episode minggu ini kurang lebih memberikan aura serupa. Mengangkat tema human trafficking, fokus Mo Yeon dan Shi Jin minggu ini adalah menolong anak-anak yatim piatu yang terkena campak dan dijadikan aset jual beli geng mafia pimpinan Argus (David Lee McInnis).

Ada kalanya Mo Yeon dihadapkan pada pilihan medis sulit, demikian pula Shi Jin. Keduanya mewakili profesi masing-masing dan mendapat slot adil, menunjukkan bahwa tentara dan dokter memiliki andil sama dalam situasi perang manapun. Keduanya saling membantu sekaligus melengkapi, memastikan serial drama ini berjalan di jalur konsistensi. Hingga akhir? Semoga!


Director: Lee Eung Bok, Baek Sang Hoon

Cast: Song Joong Ki, Song Hye Gyo, Kim Ji Won, Jin Goo


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top