Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 1-4 Review: Proven, Their Love Isn’t Forbidden but Postponed

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 1-4 Review: Proven, Their Love Isn’t Forbidden but Postponed

Terlepas menjamurnya tema medical dalam serial drama Korea belakangan ini, kami senang melihat Park Shin Hye (The Heirs, Pinocchio) tak melulu nangis karena karakternya selalu lemah dan tertindas. Sebaliknya, Shin Hye kebagian peran seorang gadis berkepribadian tangguh. Ya … selain literally tangguh jago berkelahi, Shin Hye juga diplot memiliki masa depan sukses; menjadi seorang dokter bedah saraf berbakat di rumah sakit ternama.

Setelah menyaksikan 4 episode pertama dengan serius, mudah untuk kami menebak ke mana alur Doctors produksi SBS ini berujung di episode ke-20-nya. Namun, untuk permulaan, kami ungkapkan dulu bahwa berbeda dengan medical drama pendahulunya (baca: Emergency Couple, Blood, DoTS), Doctors mengusung kisah cinta 2 sejoli ala Lolita alias antara guru dan murid.

Namun berbeda dengan Lolita, perasaan yang dipendam dalam-dalam oleh Hong Ji Hong (Kim Rae Won) dan Yoo Hye Jung (Shin Hye) tidaklah seterlarang itu. Cukup mereka bersabar menunggu beberapa tahun, menyibukkan diri mengejar karir, potensi keduanya bersatu sangatlah besar.

Doctors KDrama Review

Buktinya, di episode ke-4, 13 tahun kemudian, keduanya dipertemukan kembali karena profesi. Kini Hye Jung adalah seorang dokter bedah saraf senior di Gukil Medical Centre dan Ji Hong adalah dokter bedah tumor ternama di Seoul. Dan seperti yang selalu dikhawatirkan karakter rival, Jin Seo Woo (Lee Seung Kyung), kedua sejoli ini kini berada di level yang sama, baik secara ekonomi maupun intelektual.

Kekhawatiran Seo Woo tidaklah berlebihan. Mari kami tarik mundur ke 13 tahun lalu, masa di mana Hye Jung hanyalah seorang murid SMA yang kerap dikecam guru dan seorang anak yang tak diinginkan ayahnya. Hanya sang nenek yang berada di luar kota (baca: Daegu) yang masih peduli. Namun, walau dengan kasih sayang nenek yang tak kenal batas, perangai Hye Jung tak gampang berubah. Barulah ketika ia bertemu dengan Ji Hong, yang kala itu adalah guru kelas di sekolah barunya, Hye Jung belajar menghargai hidup, menyayangi sang nenek, dan yang paling penting, menentukan gol dalam hidupnya.

Karisma Seorang Kim Rae Won

Kami bukanlah penggemar aktor Korea satu ini. Wajahnya kalah tampan dari sesama aktor, khususnya para junior yang memiliki kualitas wajah high-fashion model (baca: Kim Woo Bin, Lee Jong Suk, Ahn Jae Hyun). Namun Rae Won memiliki karisma seorang gentleman yang berpikiran matang. Rae Won juga memiliki postur tubuh mantap yang pas untuk dijadikan senderan keluh kesah para wanita. Melihat Shin Hye dengan pas memainkan karakter love interest-nya semenjak remaja,  kami pun melihat Rae Won lebih dari sekedar wajahnya yang biasa saja.

Lebih jauh lagi, karakter Rae Won yang diplot berprofesi dual; dokter sekaligus guru yang bijaksana dan suka menolong, membuat sosoknya kian menarik. Dalam episode ke-4, walau hanya beradegan slow-motion turun dari sebuah helikopter di atap gedung rumah sakit, lengkap dengan tiupan angin di wajah dan rambutnya, kami jamin hati MuviBlaster para wanita akan dibuat meleleh. Mirip sebuah adegan dalam DoTS, ah … biar saja.

Chemistry Perlahan Namun Pasti

Karena di awal diplot sebagai guru dan murid, harap maklum jika Anda dibuat gregetan menanti pecahnya chemistry antara Ji Hong dan Hye Jung di 3 episode pertama. Maklum saja karena keduanya harus menahan hasrat demi martabat, walau hasrat itu sudah menggebu.

Apalagi gara-gara ulah sengaja Seo Woo di jejaring sosial, hubungan keduanya makin merenggang, namun juga mendekat. Ya … bayangkan saja hubungan keduanya bagaikan sebuah pegas, semakin besar renggangan, semakin besar juga gaya tarik yang membuat mereka mendekat. Dan semakin pula rasa gregetan kami melihat keduanya berekonsiliasi pasca 13 tahun kemudian itu.

Doctors KDrama Review

Dan lucunya, pasca 13 tahun berpisah hingga akhirnya kembali dipertemukan, pertanyaan pertama yang dilontarkan Ji Hong adalah seputar kehidupan asmara Hye Jung yang kini makin cantik dan pintar. “Apa kau sudah menikah? Apa kau sudah punya seorang pacar?” Tanpa basa-basi, Ji Hong memperlihatkan rasa sukanya pada Hye Jung, terlepas mantan muridnya itu berpura-pura acuh.

Tinggallah sebuah pertanyaan tersisa di akhir episode 4. Apakah sungguh Hye Jung tak peduli kalau Ji Hong sudah menikah? Sungguhkah Hye Jung tak mengharapkan Hong seperti sebaliknya? Kini sama-sama menjadi dokter hebat di rumah sakit yang sama dan tanpa batasan status guru-murid seperti sebelumnya, kami hanya butuh melihat Ji Hong berusaha keras merebut hati Hye Jung di episode-episode selanjutnya.


Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top