Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 11-12 Review: Trying to Live Less Harder by Letting Go and Taking In

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 11-12 Review: Trying to Live Less Harder by Letting Go and Taking In

Jika MuviBlaster membaca ulasan 2 episode kami minggu lalu, pasti tahu kalau kami sempat cemas kalau-kalau kehadiran Jo In Joo (You Da In) akan semakin merusak hubungan Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dan Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang di akhir episode 10 memang tengah merenggang.

Namun nyatanya, kehadiran In Joo ternyata tidak berdampak demikian. In Joo yang kini sudah bercerai, tak mau lagi sembarang berhubungan dengan pria, bahkan senang melihat Hye Jung dekat dengan Ji Hong. In Joo yang usianya lebih tua, mendukung Hye Jung, bahkan meminta maaf atas kelakuannya dulu yang kekanak-kanakan.

Dan bukan hanya In Joo yang bersikap demikian. Entah mengapa, Jung Yoon Do (Yung Gyun Sang) juga mendukung Hye Jung berbaikan dengan Ji Hong, bahkan memberikan beberapa resep jitu. “Apa kau baru pertama kali pacaran? Kelihatannya kau tidak tahu bagaimana cara untuk mendekati pria yang sedang bersedih.”

Petaka Baru untuk Keluarga Jin

Ya … Ji Hong tengah bersedih. Pasalnya, sang ayah angkat yang juga merupakan presiden dari Gukil Medical Centre, Hong Doo Sik (Lee Ho Jae), akhirnya meninggal dunia pasca operasi pengangkatan tumor yang sukses. Lho kok bisa?

Doctors KDrama Review

Ya … perlu MuviBlaster ketahui bahwa dalang dari semua konflik politik dalam Gukil Medical Center, bukanlah ayah Jin Seo Woo (Eom Hyo Seop) yang materialistis itu, melainkan sang kakek, Jin Sung Jong (Jeon Kuk Hwan). Sejak awal sudah mengincar posisi Doo Sik, Sung Jong pun tak senang ketika mengetahui (secara diam-diam) bahwa kasus penyuapan uang yang ia lakukan akan diperkarakan sahabat karibnya itu. Dengan tidak tahu malunya, ia menghampiri Doo Sik yang masih lemah, membuat Doo Sik mengalami syok dan terjatuh di lantai kamar rawatnya sendiri.

Naasnya, tidak ada yang tahu kejadian di atas. Semua dokter, termasuk Ji Hong yang bersikeras menyelamatkan, mengira bahwa Doo Sik mengalami komplikasi pasca operasi. Singkat kata, akan ada episode di mana kebenaran akan terkuak, dan membuat keluarga Jin dalam malapetaka besar. Pertama, kasus malpraktek operasi nenek Hye Jung oleh ayah Seo Woo. Kedua, kasus kematian ayah Ji Hong oleh kakek Seo Woo.

Potensi Percikan Asmara Antara Jung Yoon Do dan Jin Seo Woo. Mungkinkah?

Walau sikapnya menyebalkan, namun Seo Woo sebenarnya mengalami tekanan batin luar biasa dari pihak keluarganya sendiri. Dituntut menjadi seorang dokter saraf yang sukses dan penerus bisnis keluarga yang kompeten, Seo Woo hanyalah seorang gadis yang tersesat. Sulit mengontrol rasa sukanya pada Yoon Do dan rasa irinya pada Hye Jung, ia makin terjebak dalam lingkaran nafsu yang menghambat dirinya sulit menjadi harapan ayah dan kakeknya.

Lebih parah, Seo Woo yang sebelumnya memperkarakan Hye Jung menerima suap berupa sebuah unit mobil mewah dari seorang pasiennya yang kaya, malah dimarahi sang ayah. “Kau harusnya meniru Hye Jung. Menjadi seorang dokter yang disukai pasiennya adalah hal yang membanggakan. Mengapa kau memperkarakannya karena kau iri?”

Singkat kata, belakangan Yoon Doo menyadari tekanan yang dialami Seo Woo dan perlahan berusaha melunak pada teman lamanya itu. Bukan berarti memberikan harapan (baca: walau sepertinya Yoon Doo sudah merelakan Hye Jung untuk Ji Hong), Yoon Doo tidak lagi bersikap ketus dan cenderung menjahili Seo Woo yang selalu stres setiap saat. Mungkinkah ini tanda adanya potensi percikan asmara antara keduanya di episode-episode mendatang? Well … bisa jadi, jika ending-nya mau dibuat adil dan bahagia bagi semua pihak.

Doctors KDrama Review

Adegan Ciuman … yang Lagi-lagi Kikuk

Kami senang melihat es di antara Hye Jung dan Ji Hong akhirnya mencair di pertengahan episode 12. Ya … keduanya berbaikan pasca kembalinya Ji Hong dari Amerika mengurusi hal-hal administrasi milik Alm. ayahnya. Namun, proses membaiknya hubungan mereka tidaklah semudah biasanya. Mendadak, sikap Ji Hong jadi acuh dan dingin. Berkali-kali dicueki, Hye Jung pun akhirnya gregetan tak tahan, membuat benteng pertahanan Ji Hong pun bobol.

Sesuai dugaan, Ji Hong merindukan Hye Jung setengah mati namun sengaja membiarkan gadis itu beraksi duluan. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Hye Jung pun mengakui kesalahannya dan berjanji akan belajar mencintai Ji Hong apa adanya, termasuk membiarkan Ji Hong menjadi pria pelindung, terlepas sebenarnya Hye Jung bisa melindungi dirinya sendiri.

Dan melanjutkan hubungan keduanya yang  sudah membaik, tak lengkap jika keduanya tak berciuman, paling tidak untuk menyenangkan para penonton setia Doctors. Sayangnya, walau adegan ciuman tanpa guyuran hujan ini, terlihat lebih romantis dan bergairah, masih saja terlihat kikuk. Posisi Hye Jung yang duduk di atas meja membuat ruang gerak Ji Hong yang berdiri, agak terhambat.

Alih-alih terlihat wajar karena posisi sejajar, adegan ciuman ini justru terlihat tidak nyaman karena Ji Hong harus membungkuk, meraih bibir Hye Jung dari bawah. But anyway, Hye Jung dan Ji Hong tampak menikmati dan tidak mempermasalahkan. Mari berharap saja si sutradara memperhatikan kekikukan ini dan tengah mempersiapkan adegan ciuman pamungkas, yang tak kembali kami kritik, untuk ke-3 kalinya.

Doctors KDrama Review

Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top