Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 13-14 Review: The Lone Wolves Are Finally Dating. Time to Spare Some Favorite Supporting Characters and Daddy’s Unconditional Love Subplot

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 13-14 Review: The Lone Wolves Are Finally Dating. Time to Spare Some Favorite Supporting Characters and Daddy’s Unconditional Love Subplot

Akhirnya … Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dan Hong Ji Hong (Kim Rae Won) berpacaran juga! Dan kini saatnya bagi kami untuk memberi ruang ulasan lebih untuk para bintang pendukung yang belakangan ini semakin mencuri perhatian. Berikut adalah 5 karakter pendukung favorit kami. MuviBlaster juga?

Pertama adalah Jun Yoon Do  (Yoon Gyun Sang) yang memasuki episode 12, mulai kelihatan pasrah mengejar Hye Jung. Memasuki episode 13 dan 14, Yoon Do bahkan melunak pada Seo Woo, walau bukan berarti memberikan gadis itu harapan. Yoon Do tak lagi kasar bahkan kelihatan simpati dengan situasi Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung) yang ditekan keluarganya. Joon Do bahkan menasehati Seo Woo dengan bijak, mirip kakak pada adiknya.

Usai serius menghadapi Seo Woo, siapa sangka Joon Do harus berpura-pura menghadapi sang paman, Jung Pa Ran (Lee Sun Ho) dan Jo In Joo (You Da In) yang berusia lebih tua. Berusia lebih muda dan otomatis tak boleh marah, kami pun puas menyaksikan wajah sengsara Joon Doo yang habis-habisan di-bully. Untung saja, seperti yang Seo katakan, bahwa Joon Do memiliki tinggi tubuh ideal, membuat sosoknya tak terlihat sebodoh situasinya.

Kedua adalah Seo Woo, gadis kaya manja yang merupakan bekas sahabat Hye Jung semasa sekolah dulu. Waktu 13 tahun justru membuat perangai princess Seo Woo semakin menjadi. Baru ketika ia dihadapkan pada fakta bahwa lingkungannya lebih menyukai Hye Jung, ia mulai berkaca. Lebih jauh lagi, sang ayah yang merupakan Direktur di Gukil Medical Center juga menasehati dirinya agar berteman baik dengan Hye Jung. Mungkinkah?

Doctors KDrama Review

Kami setuju dengan opini Pi Young Kook (Baek Sung Hyun) bahwa Seo Woo lebih cantik dari Hye Jung, namun dengan catatan, ketika ia sedang tak manja dan menyebalkan. Berpostur tubuh lebih tinggi dan memiliki bentuk mata serta bibir yang unik, kami jamin Seo Woo juga mudah disukai. Hanya karena ia memendam rasa iri, aura cantiknya menghilang. Hanya karena ia tidak percaya diri, statusnya sebagai putri seorang direktur pun jadi tak ada gunanya.

Ketiga adalah Young Kook. Dibandingkan karakter pendukung lain, dokter tampan berkacamata bulat ini adalah yang paling kalem. Dengan wajah yang ekspresinya datar namun memberikan aura seorang gentleman, kami pun jadi penasaran ketika dalam episode 13, tak sengaja, kepalanya membentur kepala Seo Woo dalam sebuah adegan di taman.

Walau belum dapat pastikan, namun chemistry adegan ini sedikit banyak merupakan buah dari rentetan bentuk perhatian Young Kook pada Seo Woo ketika gadis itu sedang merasa down. Ketimbang Joon Do, Young Kook lebih tahu bagaimana caranya menenangkan Seo Woo, membuat kami pun ikut berpikir, “Apa iya perasaan Seo Woo pada Joon Do itu cinta. Atau hanya sekedar hasrat sementara?”

Doctors KDrama Review

Keempat adalah Pa Ran. Sejak awal kemunculannya, Pa Ran dikenal sebagai seorang yang iseng dan ramai. Suka menjahili keponakannya sendiri (baca: Yoon Do) dan sahabatnya, Ji Hong, Pa Ran adalah karakter yang banyak diberi slot pencair suasana tegang. Pernah menikah namun akhirnya bercerai, besar kemungkinan dirinya dan In Joo yang sama-sama jahil, menjadi pasangan kejutan di akhir episode nanti. Kita lihat saja …

Kelima. Bukan favorit kami di awal, namun tingkahnya yang menggemaskan di episode 14 mengubah segalanya. Bertubuh gempal dan berwajah sama sekali tak tampan, Ahn Joong Dae (Jo Hyun Sik) yang hanyalah seorang dokter intern, kerap kali di-bully seniornya, Kang Kyung Joon (Kim Gang Hyun).

Uniknya, Joong Dae bukanlah tipe yang gampang marah, melainkan sabar dan sadar posisi. Namun, ketika Kyung Joon memperlakukan Joong Dae kelewat batas, ia pun marah dan kabur ke Sooni Hawai Restaurant milik Chun Soon Hee (Moon Ji In). Di sinilah perhatian kami mulai banyak tercurah pada dirinya. Polos, baik hati, namun juga lucu, kami pun tak bisa berhenti tertawa menyaksikan adegan Soon Hee menyembunyikan Joong Dae di dalam kamarnya. Apakah mungkin mereka akan berpacaran nanti?

Doctors KDrama Review

Mungkinkah Yoo Hye Jung Memaafkan Ayahnya?

Kami beri sebuah jempol untuk Hye Jung yang tak lagi keras kepala dan sudah bisa menerima Ji Hong apa adanya. Makin manja, makin mesra, Ji Hong juga belajar melindungi Hye Jung, terlepas gadis itu bisa melindungi dirinya. Namun, apakah Hye Jung sudah benar-benar hidup bahagia? Belum … tapi hampir.

Masih ada isu soal malpraktek operasi sang nenek dan hubungan yang renggang dengan sang ayah. Sempat menghilang beberapa episode, ayah Hye Jung kembali muncul, membawakan sup Grandma’s Diner andalannya. Dengan dalih berterima kasih pada para dokter yang membantu operasi istrinya, sang ayah sebenarnya berharap bisa bertemu dengan Hye Jung. Namun, apa daya Hye Jung masih kesal, bahkan sempat marah ketika Ji Hong men-take away pulang sup tersebut. “Aku hanya membeli sup, bukan bertemu ayahmu. Apa kau marah?”

Doctors KDrama Review

Subplot Baru Penyita Perhatian

Kami senang melihat Namgung Min (Remember, Beautiful Gong Shim) yang tampan sebagai cameo di episode 13, 14, bahkan mungkin 15. Durasi khadirannya sebagai seorang single father beranak 2 tergolong cukup panjang sehingga akhirnya menyita perhatian. Kedua anaknya yang masih kecil diplot menderita tumor kronis yang harus segera dioperasi. Hanya bekerja serabutan, karakter Namgung Min kesulitan membayar hingga akhirnya sempat memutuskan bunuh diri di akhir episode 14.

Tragis memang, namun subplot ini justru menyelamatkan Doctors dari episode-episode cheesy, mengingat tak ada lagi konflik berarti yang perlu diselesaikan di antara Hye Jung dan Ji Hong. Seo Woo dan Yoon Do pun mulai kembali bersahabat, paling tidak demi menyelamatkan pasien-pasien yang ada. Tak bisa kami anggap sebagai strategi cerdas namun satu-satunya solusi yang mampu membuat rating serial drama SBS ini bertahan. Tersisa 6 episode sebelum berakhir, kira-kira jurus-jurus apalagi yang akan dikeluarkan nanti?

Doctors KDrama Review

Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top