Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 15-19 Review: The War Gets Obvious and the Kiss Gets Perfect, Time Is About to Heal Every Wound

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 15-19 Review: The War Gets Obvious and the Kiss Gets Perfect, Time Is About to Heal Every Wound

Perang politik antara Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dan Presiden Jin (Eom Hyo Seop) kian memanas. Hye Jung yang semula memilih sabar pun akhirnya dibuat kesal. Dan Presiden Jin yang semula menyukai Hye Jung, malah berbalik membenci. Pasalnya, Presiden Jin baru ngeh kalau Hye Jung adalah cucu dari pasiennya 13 tahun silam. Pasien yang adalah seorang nenek yang tidak ia operasi dengan benar, bahkan seluruh arsip operasinya disembunyikan rapat.

Terlebih, setelah menyadari bahwa Hye Jung adalah kekasih dari Hong Ji Hong (Kim Rae Won), Presiden Jin makin berniat menjatuhkan Hye Jung dengan kekuasaannya itu. Dan otomatis, respeknya pada Ji Hong juga berkurang. Singkat kata, Presiden Jin memutasi Ji Hong, dari rumah sakit ke departemen penelitian. Namun, tidak mengapa, karena Ji Hong, dengan cara inilah ia bisa memiliki waktu untuk mencari bukti korupsi Presiden Jin selama ini.

Sayang, Presiden Jin tidak sadar bahwa dirinya tidak mendapat dukungan sebanyak rivalnya. Pertama, Hye Jung mendapat begitu banyak dukungan rekan-rekannya di Gukil Medical Center. Kedua, walau Direktur Jin terus saja mencari kesalahan Hye Jung, terutama ketika Hye Jung dianggap telah melalaikan tugasnya menjaga Ketua Kongres, Hye Jung tetap memperlihatkan profesionalitasnya sebagai seorang dokter. Ketiga, Ji Hong akan berusaha keras agar kekasihnya itu mendapat perlakuan yang adil. Keempat, siapa sangka kalau pihak-pihak yang Presiden Jin percayai (baca: putrinya sendiri dan Jun Yoon Doo (Yun Gyun Sang)), malah diam-diam menikam dirinya dari belakang.

Doctors KDrama Review

Walau demikian, Presiden Jin bukanlah seorang yang gampang menyerah. Siapa sangka ia meminta maaf pada Hye Jung walau dengan ekspresi tak tulus. Hye Jung pun tak mau kalah. Hatinya justru semakin kesal mendengar permintaan maaf dari Presiden Jin. Kedua karakter yang sama-sama kepala batu itu membuat kami semakin tak sabar menanti episode-episode terakhir serial drama ini, terutama ketika akhirnya diketahui bahwa Presiden Jin tengah mengidap penyakit tumor ganas.

Naas, hanya Ji Hong-lah dokter bedah yang dianggap mampu mengoperasi tumor Presiden Jin. Lalu bagaimana ceritanya kalau Hye Jung menjadi asisten Ji Hong dalam operasi ini? Mungkinkah Presiden Jin cemas dirinya akan dibunuh kedua rivalnya di atas meja operasi nanti? Let’s see.

Prediksi Akhir Cerita

Di satu sisi, Presiden Jin tengah bertikai dengan Hye Jung. Di sisi lain, Presiden Jin juga tengah bersitegang dengan putrinya, Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung). Makin hari, hubungan ayah-anak ini semakin renggang, membuat kami semakin simpati pada Seo Woo yang akhirnya mengalami yang namanya kepahitan hidup.

Dilahirkan sebagai tuan putri, hidupnya jauh dari kata mewah. Punya keluarga namun tanpa kasih sayang, tengah jatuh cinta namun bertepuk sebelah tangan, hingga karirnya sebagai dokter yang kalah melejit dari Hye Jung, Seo Woo hidup bak seorang pecundang.

Namun kami senang melihat Seo Woo diberi kesempatan membangun karakternya dan menemukan jati dirinya. Salah satunya adalah dengan menunjukkan sikap bahwa ia tak mau lagi dibayang-bayangi ambisi sang ayah dan memantapkan keinginannya sebagai dokter yang berjiwa penolong, bukan pebisnis. Sebagai imbalan atas usaha yang dilakukan Seo Woo, kami hanya bisa berharap ia menemukan cinta baru sekaligus sejati pada diri Pi Young Kook (Baek Sung Hyung), dokter tampan berwajah teduh itu.

Selain itu, pasca mengetahui apa sebenarnya gol Hye Jung menjadi dokter dan bekerja di rumah sakit yang sama, Seo Woo diliputi merasa bersalah. Perlahan namun pasti, ia mencerna satu per satu fakta yang ia dengar. Ia menyelidiki kebenaran dan akhirnya berkesimpulan bahwa ayahnya bukanlah seorang dokter yang baik. Sungguh menarik melihat transformasi Seo Woo yang dewasa ini.

Doctors KDrama Review

Jun Yoon Doo (Yun Gyun Sang) juga beranjak dewasa. Buktinya, ia tak lagi mengejar cinta Hye Jung seperti seorang bocah ingusan. Mungkin ia sadar, sekeras apapun usahanya, Hye Jung sudah terlanjur jadi milik Ji Hong seorang. Tak ada hal lain yang bisa Yoon Doo lakukan selain menjadi seorang rekan dokter sekaligus teman yang suportif untuk Hye Jung. Tak mendapat cinta Hye Jung dan menolak cinta Seo Woo, kami prediksi Yoon Doo akan diplot single di akhir cerita. Bagi MuviBlaster yang terjangkit second lead syndrome, siap-siap berbahagia.

Selain Seo Woo dan Yoo Doo, karakter lain yang kisah akhirnya menyita perhatian kami adalah ayah Hye Jung (Yoo Min Ho). Berkali-kali digantung oleh Hye Jung, kami rasa sudah saatnya Hye Jung berpikir untuk memaafkan sang ayah. Tidak perlu kembali tinggal bersama apalagi sering-sering bercengkerama, paling tidak, Hye Jung melupakan semua kesalahan sang ayah di masa lalu, dan mencoba memulai lembaran baru. Ya … paling tidak, Hye Jung tak perlu kesal kalau-kalau Ji Hong men-take away sup buatan ayahnya itu pulang ke rumah. Dan prediksi kami terbukti ketika sang ayah diplot mengalami gangguan lever di episode 18.

Sedikit Haru dari Choi Kang Soo

Akhirnya, kami berkesempatan juga membahas karakter pendukung yang begitu nge-fan pada Hye Jung. Adalah Choi Kang Soo (Kim Min Sook) yang hanya seorang dokter junior di rumah sakit namun seorang web tooner terkenal di dunia maya. Karakter selalu ceria dan tak kenal lelah menjadi pelipur lara tambahan bagi Hye Jung, selain Ji Hong tentunya.

Namun saking tak kenal lelah, karakternya seperti tak memiliki dinamika. Untung saja, penulis skrip sadar dan memberi ruang bagi Kang Soo untuk merebut perhatian penonton. Adalah dengan memberikan Kang Soo penyakit tumor otak yang membuatnya mendadak pingsan ketika sedang sibuk-sibuknya bekerja. Tak hanya itu, terkuak pula bahwa ternyata Kang Soo mempunya seorang adik laki-laki yang sedang menjalani wajib militer. Keduanya sibuk bekerja sampai tak jarang bersua. Dan ketika akhirnya keduanya berjumpa, sedikit banyak kami merasakan haru di tengah-tengah pertikaian memanas para karakter utama serial drama ini.

Doctors KDrama Review

Adegan Ciuman Paling Pas

Well … 4 episode yang kami ulas ini sungguh menguras emosi. Apalagi hanya dengan sisa 1 episode di depan mata, semua aib akan dibuka dan semua derai air mata akan dicurahkan. Namun jangan khawatir, karena Ji Hong dan Hye Jung tahu bahwa terlepas segala tekanan yang mereka emban, bunga-bunga dalam hati mereka masih bermekaran.

Ya … akhirnya, adegan ciuman pamungkas yang sudah lama ditunggu-tunggu, datang juga. Dan ibarat tak mau mengulangi kesalahan yang sama untuk ke-3 kalinya, Ji Hong berlatih giat agar kali ini, Hye Jung tak terlihat seperti dicium oleh gurunya, apalagi oleh kekasih yang tak berpengalaman.

Doctors KDrama Review

Dalam sebuah adegan di episode 18, adegan di mana Ji Hong dan Hye Jung tengah bertatapan, dengan perlahan dan tak tertebak, Ji Hong mencium bibir Hye Jung pasca merapikan rambut sang kekasih yang jatuh di sekitar pelipis. Satu jempol untuk gerakan Ji Hong yang mendadak namun terlihat mulus dan dua jempol untuk pose maskulin Ji Hong ketika sedang mencium Hye Jung.

Alih-alih kaku seperti saat Ji Hong mencium Hye Jung di tengah hujan dan alih-alih terlalu menggebu-gebu (baca: nyaris terlihat seperti seorang pervert) saat mencium Hye Jung yang tengah duduk di atas meja (baca: episode 12), ciuman Ji Hong kali ini adalah yang paling sempurna dan kami jamin membuat hati para wanita meleleh. Lebih jauh lagi, adegan ciuman ini berdurasi lebih panjang, memberi waktu keduanya ber-french kiss ria, ketimbang sekedar menempelkan bibir masing-masing alias berciuman sopan. Enjoy!


Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top