Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 5-6 Review: Despite Her Playing Hard to Get, She Always Gets His Unconditional Backup

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 5-6 Review: Despite Her Playing Hard to Get, She Always Gets His Unconditional Backup

Sesuai dengan harapan kami ketika menutup ulasan episode 1-4 minggu lalu, Hong Ji Hong (Kim Rae Won) makin giat berusaha merebut hati Yoo Hye Jung (Park Shin Hye). Namun, ternyata, hati mantan muridnya itu sulit diketuk. Ibarat pintu, hati Hye Jung terbuat dari besi, jikalau ia tak sekedar pura-pura bodoh. “Kau bodoh jika berpikir aku masih menganggapmu murid.” Bahkan Ji Hong sampai menyindir demikian dalam sebuah adegan relaksasi di taman yang cukup kocak dan menggoda di episode 5.

Ya … ternyata tak terjadi apa-apa antara Ji Hong dan Hye Jung ketika mereka sedang adu kuat di atas ring tinju itu. Hanya terjadi momen canggung dan sebuah penolakan halus dari Hye Jung ketika Ji Hong memberi gelagat akan mencium bibirnya. Menyadari Hye Jung bukan tipe wanita yang bisa diburu-buru, Ji Hong pun mengerem perlahan, menetralisir suasana yang sempat membuatnya salah tingkah.

Dari adegan di atas ring ini pula, kami jadi dibuat penasaran dengan isi hati Hye Jung sesungguhnya. Setelah mengetahui bahwa Ji Hong belum menikah (baca: Ji Hong sempat dirumorkan menikahi rekan lama sesama dokternya, Jo In Joo (You Da In)), air wajah Hye Jung datar saja. Sempat digoda Ji Hong, Hye Jung masih terlihat cool dan cuek. Apa iya Hye Jung terlalu fokus meniti karir dan belum peduli mengejar cinta sejati?

Doctors KDrama Review

Rasa Penasaran yang Masih Dipendam

Terlepas apapun jawabannya, yang pasti, dalam beberapa episode ke depan, Doctors akan dipenuhi dengan usaha Hye Jung untuk mengusut tuntas fakta medis saat neneknya dioperasi kanker 13 tahun silam. Sialnya, karena Hye Jung belum menjadi dokter permanen di Gukil Medical Center, akses informasinya jadi terbatas. Hye Jung yang tak kehabisan akal pun meminta bantuan pada Ji Hong. Masalahnya, maukah Ji Hong membantu?

Untung saja Ji Hong tak merasa dimanfaatkan. Ia justru merasa cemas Hye Jung bertindak berlebihan dan tidak menghargai status tinggi serta kondisi stabil yang susah payah sudah dicapai gadis itu sekarang. Singkat kata, Ji Hong menolak karena bantuannya justru akan membawa bahaya untuk Hye Jung. Dan dilema pun terjadi, menguji cinta Ji Hong pada Hye Jung, yang seharusnya mendukung gadis itu mengungkap kebenaran demi keadilan.

Hye Jung jadi kesal, merasa Ji Hong tidak bisa diajak bekerjasama. Jelas terlihat bahwa sikap keras kepala Hye Jung belum berubah, membuat Ji Hong sempat hilang harapan. Namun, seperti yang idealnya terjadi, situasi ini adalah tantangan sekaligus kesempatan baru bagi Ji Hong untuk menunjukkan rasa cintanya, setelah gagal membuat Hye Jung fokus pada ajakan kencannya.

Hubungan Yoo Hye Jung dengan Sesama Dokter

Selain dengan Ji Hong dan Choi Kang Soo (Kim Min Suk), hubungan Hye Jung dengan dokter lain cenderung tegang dan tidak bersahabat. Terutama Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung) yang menganggap Hye Jung rival sejak SMA dan Jung Yoon Do (Yung Gyun Sang) yang meragukan semua keputusan Hye Jung sebagai dokter.

Khusus Yoon Do, hubungannya dengan Hye Jung banyak mengalami perubahan di episode 5 dan 6 ini. Yoon Do yang menjadi dokter pengawas akhirnya mengakui kehebatan Hye Jung dalam sebuah sesi operasi dengan insiden pendarahan otak rumit. Lebih jauh lagi, menjelang akhir episode 5, Yoon Do tak sengaja berkesempatan menolong Hye Jung membekuk seorang penyusup yang membawa pisau. Walau tak berhasil 100% menolong, namun niat baik dan keberanian Yoon Do membuat Hye Jung makin simpati. Buktinya, dengan sukarela, Hye Jung mengajarkan Yoon Do beberapa teknik bertarung yang membuat nyali Yoon Do ciut.

Doctors KDrama Review

Nasib Usaha Berani Hong Ji Hong

Setelah menimbang-nimbang, Ji Hong akhirnya membantu Hye Jung mendapatkan data medis yang diminta tersebut. Sontak, keputusan Ji Hong ini disambut senang Hye Jung. Dengan tekad akan mendukung penuh Hye Jung dari belakang, Ji Hong mendapat kepercayaan Hye Jung kembali.

Untungnya lagi, tak lama setelah Ji Hong menyerahkan berkas data tersebut pada Hye Jung di sebuah taman, hujan turun dengan deras. Hujan ini otomatis mengingatkan keduanya pada momen bersepeda di masa lalu, momen yang berlangsung sebentar namun memberi kesan dan memori mendalam. Lalu apakah kali ini keduanya kembali memandangi hujan dengan sendu hingga berhenti? Atau justru cepat-cepat pulang ke rumah supaya tak kena flu apalagi masuk angin?

Well … adegan pada gambar utama ulasan kali ini sudah menjawab segalanya. Bukannya berteduh apalagi pulang, Ji Hong malah asyik menikmati hujan, menari-nari bak anak kecil. Lucunya, Ji Hong mengajak Hye Jung yang awalnya memilih berteduh dalam sebuah boks telepon umum.

Walau terlihat picisan, keduanya tampak menikmati momen tersebut, terutama Ji Hong yang hanyut terbawa perasaan. Dengan tatapan mata memelas, ia berharap usaha menciumnya kali ini tak dihindari Hye Jung. Dan memang tidak, walau secara visual, adegan ciuman ini terlihat agak canggung, terutama ketika Ji Hong harus banyak membungkuk untuk mencapai bibir Hye Jung. Pertanyaannya, apakah Hye Jung akan balas membalik Ji Hong atau justru kembali menghindar dan membuat Ji Hong kembali baper dan kian kehilangan semangat?


Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top