Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 7-8 Review: The Awkward Kiss Works Out, an Old Friend Reconciles, and the DBS Surgery Succeeds, Yoo Hye Jung Is So Blessed

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 7-8 Review: The Awkward Kiss Works Out, an Old Friend Reconciles, and the DBS Surgery Succeeds, Yoo Hye Jung Is So Blessed

Walau Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) nampak tidak begitu mengharapkan, namun hatinya berbunga juga setelah Hong Ji Hong (Kim Rae Won) menciumnya di tengah hujan. Ya … akhirnya setelah beberapa kali usahanya pupus, Ji Hong mendapatkan lampu hijau, yang membuat hubungannya dengan Hye Jung kian berkembang seru dalam 2 episode Doctors minggu in. Tak hanya itu, karakter-karakter lain juga mulai menonjolkan kekuatannya, mendominasi beberapa situasi dan otomatis membuat kami tak melulu fokus pada romansa 2 sejoli utama ini.

Awalnya, kami sempat berpikir bahwa serial drama ini akan kehabisan ide, saking melihat Hye Jung bak batu es yang sulit dilelehkan. Namun, dalam episode 7, hubungan Ji Hong dan Hye Jung yang mulai bersemi diberikan suntikan dinamika seru. Adalah Jung Yoon Do (Yung Gyun Sang) yang menyadari bahwa dirinya menyukai Hye Jung sebagai wanita dan Kim Soo Chul (Ji Soo), pria cool yang mengejar-ngejar Hye Jung semasa remaja. Singkat kata, Ji Hong mendapat sepasang rival yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hari demi hari, Yoon Do melihat Hye Jung sebagai sosok wanita dan dokter yang menarik. Cantik, cerdas, tangguh, dan tegas, benteng pertahanan Yoon Do pun runtuh. Apalagi selalu diganggu Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung), Yoon Do jadi kian mantap bahwa Hye Jung adalah wanita tipe idealnya. Di lain pihak, Soo Chul, yang mendadak muncul di Gukil Medical Centre, disambut hangat oleh Hye Jung. Buktinya adalah adegan di atas yang membuat Ji Hong dan Yoon Do mendadak baper.

Politik Rumah Sakit

Setelah melulu membahas hubungan Hye Jung dan berbagai pria di sekitarnya, mari kita membahas sesuatu yang formal di ulasan ini. Selintas terlihat baik-baik saja, sebenarnya situasi departemen bedah saraf di rumah sakit ini tengah kritis. Secara statistik tidak mendatangkan profit, Direktur Jin Myung Hoon (Eom Hyo-Seop) terus memberi tekanan tidak mengenakkan.

Walau secara etika, tidak sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan dalam ilmu kedokteran, direktur yang juga merupakan ayah Seo Woo ini tidak peduli, jika tak mau kami katai tidak tahu malu. Gregetan melihat tingkahnya, kami pun tak heran jika ikut gregetan melihat tingkah Seo Woo yang manja dan selalu mengandalkan nepotisme. Wajar saja jika ia selalu iri melihat Hye Jung yang sukses karena bisa, bukan karena berkuasa.

Well … sampai di sini, kami tentu berharap Ji Hong sebagai anak (angkat) dari pemilik Gukil Medical Center yang bijaksana, Hong Doo Sik (Lee Ho Jae) mau turun tangan mengurusi konflik di atas. Masih menghindar dari tanggung jawab utama lainnya ini (baca: selain dokter), kami prediksi momen Ji Hong naik tahta ini akan muncul setelah melewati paruh episode.

Doctors KDrama Review

Tak Mau Berdamai dengan Sang Ayah

Hye Jung akhirnya bertemu lagi dengan ayahnya. Lewat si ibu tiri jahat yang menjadi pasien Gukil Medical Center, ayah Hye Jung menggunakan kesempatan yang ada untuk berbaikan dengan putrinya. Namun, walau 13 tahun sudah berlalu, Hye Jung tak bisa memaafkan sang ayah, yang sejak kecil tak pernah ada untuk dirinya. “Aku memang putrimu namun kau tak pernah ada untukku.” Hubungan ayah-anak keduanya tak lebih dari sekedar status.

Tak hilang akal, sang ayah yang jago masak dan kini membuka restoran bernama Grandma’s Diner membagi-bagikan sup kepada tim bedah yang menangani operasi istrinya. Selain sebagai bentuk ucapan terima kasih, usaha ini adalah untuk menarik simpati Hye Jung, yang ternyata gagal. Apakah perlu sang ayah mengalami kecelakaan atau sakit kritis supaya Hye Jung akhirnya mau memaafkan? Kita lihat saja nanti.

Doctors KDrama Review

Yoo Hye Jung VS Jin Seo Woo

Akhirnya momen lain yang kami tunggu pecah juga di episode 8. Adalah kompetisi antara Hye Jung dan Seo Woo, menentukan siapa di antara mereka yang lebih kompeten sebagai dokter. Dan momen ini muncul setelah Ji Hong memberi keduanya kesempatan menjadi asisten sebuah operasi penting yang disebut DBS (Deep Brain Stimulation). Dalam bahasa awam, operasi ini membiarkan otak pasien dibedah dalam keadaan sadar namun tanpa rasa sakit.

Singkat cerita, ada seorang pasien penting, atlit pemanah wanita pemenang medali emas, Lee Soo Jung (Lim Ji Yeon), yang mengalami tremor kronis di tangan kanannya. Akibat tremor ini, Soo Jung mengalami kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari sehingga terpaksa absen memanah. Merasa stres tidak ada satupun dokter yang memberi jaminan sembuh 100%, Ji Hong berhasil meyakinkannya.

Namun, ketika hari H tiba, operasi sempat mengalami kendala. Sempat terjadi pendarahan di dalam otak, daya penglihatan Soo Jung mendadak hilang. Di situasi genting inilah, profesionalisme Hye Jung dan Seo Woo diuji. Di kala Hye Jung menganjurkan Ji Hong untuk tetap dengan rencana; menghentikan pendarahan, sambil menenangkan Soo Jung yang panik, Seo Woo malah menganjurkan untuk tidak melakukan apa-apa; menunggu pendarahan berhenti sendiri, yang otomatis membuat Soo Jung semakin panik. Alhasil, pasca operasi, Ji Hong yang sebelumnya tak pernah terlihat marah, marah besar pada Seo Woo karena tak bisa bekerjasama sebagai tim.

Doctors KDrama Review

Sudah jatuh tertimpa tangga, Seo Woo pun ditinggal Yoon Do dalam sebuah acara makan malam. Merasa tidak nyaman membahas politik kantor, Yoon Do bergegas menuju pesta tim bedah saraf yang meriah. Ditantang minum hingga wajah merah, sedikit banyak kami melihat karakter dingin Yoon Do mulai mencair, bukan hanya karena Hye Jung, namun karena suasana kekeluargaan yang tim ini ciptakan. Namun ketika ia melihat Hye Jung dan Ji Hong menikmati momen berdua secara diam-diam, air mukanya langsung berubah.

Cemburu? Pasti. Namun, apakah Yoon Do punya nyali untuk jadi orang ketiga di antara hubungan mereka? Apakah Yoon Doo akan semakin keras berusaha menarik perhatian Hye Jung? Well … mari kita doakan saja Seo Woo yang ditinggal di sana tidak semakin menumpuk dendam, melihat mantan sahabatnya itu menang telak, dalam segala hal.


Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top