Connect with us
princessmononoke

Doctors Ep 9-10 Review: Protecting Each Other the Wrong Way, What Kind of Love They’re Dealing With?

Doctors KDrama Review
SBS

DOCTORS

Doctors Ep 9-10 Review: Protecting Each Other the Wrong Way, What Kind of Love They’re Dealing With?

Sejak Doctors dimulai, kami sudah diperkenalkan dengan Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang keras kepala dan sulit diatur. Dan setelah ia tumbuh dewasa dan menjadi dokter yang sukses, Hye Jung masih saja bertabiat demikian, walau di luar ia terlihat sabar dan tegas. Pasalnya, Hye Jung dewasa benar-benar seorang yang tegas. Serius ketika menyampaikan sesuatu, dalam arti tiada toleransi bagi siapapun yang melanggar dengan maksud menolong, termasuk pria yang ia cintai, Hong Ji Hong (Kim Rae Won).

Ya … kami katakan Hye Jung mencintai Ji Hong karena Hye Jung kerap merasakan hal-hal yang membuat pikirannya tenang dan hatinya bahagia ketika berada dekat seniornya itu. Dahulu adalah guru SMA dan kini adalah mentor di Gukil Medical Centre, Hye Jung melihat Ji Hong sebagai sosok pria ideal; mampu membimbing baik dalam hal medis maupun hubungan romantis.

Dan lucunya, walau mengetahui Hye Jung ditaksir oleh sesama dokter, Jung Yoon Do (Yung Gyun Sang), Ji Hong malah merasa senang dirinya mendapat rival. Lebih jauh lagi, Ji Hong senang mendapati Hye Jung begitu spesial di mata banyak orang dan mendukung usaha Yoon Do menarik perhatian Hye Jung. Hye Jung yang menyadari sikap Ji Hong pun makin terpikat dan ingin membuat Ji Hong merasa bahagia selalu.

Doctors KDrama Review

Peka VS Petaka

Namun, apa daya Hye Jung tetaplah manusia biasa. Walau berusaha untuk membuat Ji Hong bahagia, ia tak bisa mencegah Ji Hong dari kesedihan yang satu ini. Hong Doo Sik (Lee Ho Jae), ayah angkat Ji Hong, yang sebelumnya mengalami tekanan pers luar biasa dan terdiagnosa tumor otak berbahaya, membuat putranya khawatir. Saking takut kehilangan sang ayah, Ji Hong tidak berani mengoperasi sendiri, berpasrah ketika akhirnya Yoon Do yang kebagian tugas penting ini. Ji Hong sampai mengancam Yoon Do kalau-kalau ia gagal dalam operasi ayahnya tersebut.

Doctors KDrama Review

Masalahnya, diam-diam, Hye Jung merasa galau ketika Ji Hong tidak membagi kesedihannya itu dengan dirinya. Menyimpan rapat-rapat dan bertingkah seakan tidak terjadi apa-apa, Hye Jung pun tak berani bertanya, berusaha menghormati keputusan Ji Hong dari sudut pandangnya sebagai seorang pria yang tak ingin dianggap lemah. Namun, ternyata, rasa galau ini kian berkembang menjadi sebuah tanda tanya besar dalam pikiran Hye Jung; apakah hubungannya dengan Ji Hong yang baru seumur jagung ini bisa tumbuh apalagi bertahan jika tanpa keterbukaan dan kepercayaan?

Dilema di ataslah yang akhirnya menyebabkan Hye Jung meledak ketika tahu bahwa Ji Hong menolongnya mengungkap fakta di balik kejanggalan operasi neneknya. Hye Jung sangat marah karena merasa Ji Hong mencampuri urusannya. “Ketika kubilang ini adalah pekerjaan rumahku, kau tidak perlu ikut campur. Sama halnya ketika kau tidak membagi kesedihanmu denganku.” Di satu sisi, Ji Hong peka dengan isu yang selama 13 tahun menjauhkan Hye Jung dari kebahagiaan, di sisi lain, Ji Hong tidak sadar bahwa petaka besar tengah menghampiri dirinya.

Doctors KDrama Review

Kemungkinan Putus?

Silahkan saja putus karena masih ada banyak cukup episode untuk keduanya memperbaiki hubungan ini. Apalagi dengan sinyal kembalinya Jo In Joo (You Da In) ke Gukil Medical Center, perhatian Ji Hong pada Hye Jung kemungkinan akan terdistraksi.

Jelas sekali bahwa Hye Jung yang kerja keras mencapai hasil yang ia capai sekarang, bukanlah seseorang yang dengan mudah menerima bantuan dari orang lain, termasuk Ji Hong. Walau kami belum pasti apa yang Hye Jung katakan sehingga membuat Ji Hong galau, kemungkinan besar kata-kata Hye Jung banyak benarnya. Bukan tipe orang yang menjaga gengsi apalagi menyakiti perasaan orang lain seperti Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung), jujur, kami berada di sisi Hye Jung jika memang ia dan Ji Hong harus menjauh sementara waktu.

Apakah mungkin Hye Jung akan pindah rumah sakit lain mengingat dirinya juga tengah diinspeksi terkait tuduhan kasus penyuapan mobil mewah? Mungkinkah Ji Hong akan beralih pada In Joo, mengingat sahabat lamanya ini sudah bercerai dan sepertinya masih menyimpan rasa? Apapun itu, sepertinya episode 11 dan 12 akan didominasi rumitnya cinta segitiga lama yang kembali terbentuk.


Director: Oh Choong Hwan

Cast: Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, Lee Kyung Sung, Kim Young Ae, Lee Ho Jae


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top