Connect with us
babydriver

Doraemon Movie: Nobita and the Space Heroes Movie Review: Despite Zero Gravity in Outer Space, Doraemon Never Stops Attracting Us Down to Earth

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies

REVIEWS

Doraemon Movie: Nobita and the Space Heroes Movie Review: Despite Zero Gravity in Outer Space, Doraemon Never Stops Attracting Us Down to Earth

Overall Rating: 3.5 Stars

Walau sebenarnya berasal dari Jepang, namun Doraemon sangatlah penting dalam proses tumbuh kembang masyarakat Indonesia, termasuk kami, termasuk MuviBlaster.

Ibarat segelas susu, lewat tayangan serial anime-nya setiap Minggu pagi, Doraemon menutrisi penontonnya (mulai anak-anak hingga dewasa) dengan kisah petualangan menarik, lengkap dengan berbagai peralatan ajaib dari dalam kantongnya yang ajaib pula.

Ibarat sebuah ritual, kami pribadi masih ingat usaha bangun pagi di hari Minggu demi menyaksikan Doraemon. Namun, seiring ritual ini berjalan, kami pun mulai menyadari bahwa Doraemon bukan hanya memberi hiburan akhir pekan. Lebih dari itu, Doraemon sukses menyatukan aspek teknologi dan moral ke dalam kemasan episodenya, sebuah formula yang terbukti bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman ini.

Pencitraan setiap karakternya pun sangat relatable dengan kehidupan kita sehari-hari, membuat setiap kisahnya mudah dicerna, dinikmati, bahkan ditertawai terpingkal-pingkal saking lucunya. Terlepas Nobita yang cengeng, Shizuka yang bak malaikat, Suneo yang sombong, dan Giant yang selalu semaunya, Doraemon bagaikan sebuah lem yang mampu merekatkan semuanya, sehingga tidak heran ketika Stand by Me: Doraemon tayang dengan storyline Doraemon kembali ke masa depan, kami pun ikut berlinang air mata.

Namun, ternyata Stand by Me : Doraemon yang mendulang sukses besar itu bukan akhir dari segalanya. Petualangan Doraemon cs justru masih berlanjut dan kini menuju angkasa luar. Walau tidak berformat 3D-CG, film animasi 2D terbaru yang diberi judul Doraemon Movie: Nobita and the Space Heroes ini menjadi obat rindu kami yang sudah lama tidak menonton serial animasinya di TV. Anda juga kan?

Doraemon Movie: Nobita and the Space Heroes Movie Review

Kisahnya menarik. Sudah lama berteman, baru kali ini Doraemon cs berkesempatan untuk mengerjakan sebuah proyek bersama yaitu sebuah film bertema superhero. Terinspirasi dari serial superhero Miracle Galaxy Squad yang sedang digandrungi (bahkan oleh Doraemon sendiri), mereka pun memulai proses syuting di belakang gunung.

Dengan bantuan peralatan syuting dari Doraemon terutama robot sutradara yang berbentuk hamburger, awalnya proses syuting mereka berjalan lancar-lancar saja. Namun, ketika ada sesosok mahkluk asing bernama Aron yang mengira mereka adalah pahlawan super sungguhan dan meminta bantuan, petualangan sesungguhnya pun dimulai.

Bukan lagi dalam sebuah setting syuting rekaan, Doraemon cs sungguh berpetualangan ke planet lain. Usut punya usut, ternyata planet yang begitu indah dan damai bernama Planet Boku itu hendak dikuasai oleh para perompak angkasa yang jahat. Doraemon cs pun harus segera bergerak, berpacu dengan waktu sebelum energi planet tersebut habis diserap.

Doraemon Memang Tiada Matinya

Entah mau disisipkan kisah apa saja dan dengan latar belakang apa saja (bahkan luar angkasa dengan gaya gravitasi nol sekalipun) asalkan ada Doraemon di dalamnya, kisah-kisah petualangan robot kucing bersama para sahabat manusianya itu selalu saja menarik diikuti. Tidak hanya lucu, namun juga mendidik. Tidak hanya membuat kami tertawa namun juga haru di setiap akhir cerita. Paling tidak kami dibuat lega.

Bagaimana tidak? Walau Nobita selalu gagal mengeluarkan kekuatan karet gelang supernya dan selalu sial terjebak dalam lubang lawan, bagaikan berkat yang tersamar, ia justru membantu mengungkap tempat persembunyian para perompak. Suneo dan Giant yang biasanya menyebalkan dan membuat rusuh, juga selalu mendadak bisa diandalkan dalam situasi genting. Pola-pola inilah yang membuat kami yang menonton serial ini sejak kecil, yakin, sesulit apapun situasinya dan sepayah apapun Nobita, dengan optimisme toleransi persahabatan yang ada, semuanya pasti beres.

Apalagi dengan Doraemon yang selalu membantu dengan 1001 macam alat dan Shizuka yang selalu bisa menengahi pertikaian para pria, energi positif selalu muncul dan terpancar, tidak terkecuali di film ini.

Hal lain yang juga selalu membuat kami betah menonton Doraemon adalah grafis animasinya yang penuh warna dan ekspresi wajah Doraemon cs yang selalu pas, baik itu senang, kaget, maupun takut. Tidak lupa, selalu saja ada kekonyolan-kekonyolan menghibur yang disisipkan di tengah-tengah situasi serius, terutama pada Nobita.

Doraemon Movie: Nobita and the Space Heroes Movie Review

Celana lepas berkali-kali saat lepas landas, usaha mengeluarkan kekuatan super yang selalu gagal, hingga kepayahannya menjadi superhero dibandingkan Shizuka, Suneo, dan Giant (padahal masing-masing sudah dibekali kostum khusus oleh Doraemon) adalah beberapa yang kegagalan Nobita yang sukses membuat kami terpingkal-pingkal. Tapi jangan salah, walau demikian, kami acungi jempol untuk Nobita yang paling sukses mengeluarkan karakter sentimental-nya, membuat pesan moral dalam film yang bernomor seri 36 ini tersampaikan dengan baik.

Tidak percaya? Kalau begitu Anda harus menonton filmnya sendiri tanggal 22 Juli 2015 besok. Dibawa masuk oleh Jive Entertaiment, Doraemon Movie: Nobita and the Space Heroes ditayangkan serentak di jaringan bioskop blitzmegaplex, Cinemaxx dan Platinum Cineplex seIndonesia. Jangan lupa … ajak juga seluruh anggota keluarga Anda menonton bersama!

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

PLAYING NOW

thorragnarok

To Top