Connect with us
thorragnarok

Fantastic Beasts and Where to Find Them Trailer: Long Before Harry Potter Is Born, Magical Creatures Make a Mess

Warner Bros. Pictures

PREVIOUS HIGHLIGHT

Fantastic Beasts and Where to Find Them Trailer: Long Before Harry Potter Is Born, Magical Creatures Make a Mess

Sebenarnya, cukup banyak karakter menarik dalam kisah Harry Potter yang bisa diangkat menjadi proyek sekuel maupun spin-off, namun mengapa para makhluk sihir berwujud binatang? Mengapa pula Newt Scamander yang namanya hanya pernah tampil sekali dalam kisah Harry Potter and the Prisoner of Azkaban?

Di lain pihak, memasang aktor peraih Oscar, Eddie Redmayne (The Theory of Everything, The Danish Girl) kami nilai sebagai strategi jitu. Namun, setelah melihat nama David Yates sebagai sutradara, trauma lama pun kembali menghantui. Mengapa?

Coba MuviBlaster ingat-ingat lagi Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) dan Harry Pottter and the Half-Blood Prince (2009). Dalam film pertama yang kami sebut, Yates melakukan amputasi besar-besaran demi mencapai durasi yang diinginkan. Hilangnya banyak karakter, objek, bahkan sub plot membuat jilid ini terlihat pincang dari novelnya yang memang secara fisik paling tebal itu.

Sedangkan dalam film ke-2, terlepas efek visualnya yang banyak mengalami peningkatan, plotnya justru melenceng dari judulnya karena Yates terlalu fokus mengarahkan romansa murid-murid Hogwarts yang sedang mengalami puber remaja. Wajar saja jika kami pesimis dengan pengarahannya kali ini, terutama setelah menyaksikan teaser trailer-nya yang tidak terlalu spesial. 

Berjuang Sendiri Tanpa Harry Potter

Fantastic Beasts and Where to Find Them Movie Trailer

Memasang Scamander sebagai karakter utama yang belum banyak dikenal penggemar Harry Potter, tentu beresiko tinggi. Dan walaupun Scamander akan ditemani oleh sebanyak-banyaknya 85 jenis makhluk sihir yang didominasi wujud binatang, ia tak mungkin luput dari perhatian dengan mudah. Singkat kata, cacat sekecil apapun yang dilakukan Redmayne pada Scamander akan sangat berdampak.

Diplot sebagai sebuah prekuel, maka setting waktu dan lokasi film yang diangkat dari novel lain karya J.K Rowling berjudul sama ini mundur ke Inggris di tahun 1920-an. Terpaut kurang lebih 70 tahun dengan kisah Harry Potter and the Philosopher/Sorcerer’s Stone, hiduplah seorang penyihir spesialis makhluk sihir AKA magizoologist, Newt Scamander.

Secara historis, Scamander pernah bersekolah di Hogwarts dan semasa karirnya menuliskan berbagai informasi terkait makhluk sihir di seluruh dunia dalam buku ini. Namun, secara plot film, Scamander yang merupakan alumni Hufflepuff dikisahkan terjebak masalah pasca sebuah pertemuan yang ia hadiri di New York, AS. Bukannya kembali ke Inggris menunaikan tugasnya, Scamander malah menjadi buronan American Wizarding Authority perihal kaburnya banyak makhluk sihir dan mengancam keberadaan No-Maj (baca: istilah non-penyihir, mirip Muggle) di kota tersebut.

Dan di tengah kesulitannya, jangan berharap ada trio Harry Potter hadir menolong, karena nyaris semua karakter yang mengitari Scamander adalah baru. Namun, jika Anda berharap untuk bernostalgia melihat makhluk-makhluk seperti naga, unicorn, troll, werewolf bahkan Basilisk, Phoenix, dan Hippogriff, maka Anda wajib menunggu jadwal rilis film pertama (dari rencana sebuah trilogi ini) sampai pertengahan November 2016.

Release Schedule: November 2016


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top