Connect with us
thorragnarok

Gin Tama Trailer: Expecting the Movie to Nail the Jokes Right and Bring the Fun Bright

Warner Bros. Pictures

REVIEWS

Gin Tama Trailer: Expecting the Movie to Nail the Jokes Right and Bring the Fun Bright

MuviBlaster penggemar Shun Oguri, dijamin puas dengan penampilannya dalam sejumlah film besar dalam 3 tahun terakhir ini. Sejumlah film yang kami maksud; Lupin III (2014), Terra Formars (2016), dan Museum (2017), juga sempat tayang di jaringan layar lebar Indonesia, sehingga ketika Oguri terlibat dalam proyek live action terbaru yang diadaptasi dari serial manga populer, Gin Tama, silahkan Anda berharap tanpa perlu cemas filmnya tak akan tayang di sini.

Dengan jadwal rilis 23 Agustus 2017, Gin Tama tentu akan setia pada anime-nya, memulai dengan membuka pintu perkenalan antara Gintoki Sakata (Oguri), si samurai berambut perak, dengan banyak karakter sepanjang karirnya sebagai samurai. Bukan sembarang samurai karena premis Gin Tama mengusung sepak terjang Gintoki melawan alien jahat AKA Amanto yang ingin menguasai pemerintahan Shogun, membuat sosoknya sebagai seorang ahli pedang yang disegani. Berkat warna rambutnya, Gintoki juga dikenal sebagai Iblis Putih, menambah predikat bergengsi dalam karirnya.

Namun, kini Gintaka tak setenar dulu lagi. Sebaliknya, profesi samurai yang kini ia jalani bukanlah profesi mentereng yang ia jalani demi sebuah kredit, melainkan sebuah bisnis paruh waktu yang ia jalankan demi membawa uang sewa tempat tinggal serta uang makan sehari-hari. Kok bisa? Dikisahkan masa kejayaan Gintoki sirna pasca sang guru meninggal. Tetap harus menyambung hidup dengan uang, Gintoki memutuskan untuk membuka agensinya sendiri. Dan namanya bisnis, Gintama juga perlu anak buah. Adalah Shinpachi Shimura (Masaki Suda), seorang remaja yang bertekad mendalami ilmu samurai dan Kagura (Kanna Hashimoto), alien Amanto berwujud manusia yang tidak akur dengan klannya.

Terlepas usia Gintoki yang sudah dewasa, ia kerap bertingkah seperti anak-anak; konyol mengundang tawa. Walau berprofesi sebagai samurai yang identik dengan wibawa dan kode etik tinggi, Gintoki memiliki sejumlah kebiasaan yang unik; hobi makan manis, hobi membaca Weekly Shōnen Jump, hobi menyakiti perasaan wanita, dan takut setengah mati pada hantu.

Anime-nya sendiri menggunakan gaya komedik, baik dalam penggambaran maupun dialog. Gaya komedik yang dimaksud walau terasa lucu namun juga dianggap aneh karena kerap berisi sindiran dengan logika yang tak mudah dicerna pembaca umum. Alhasil, kami pribadi menilai comedic timing menjadi aspek yang perlu diperhatikan dalam filmnya agar setiap lontaran lelucon tersebut tak terasa garing.

Ber-setting periode Edo (1603-1868), Gin Tama juga akan menampilkan duet samurai Kotarō Katsura (Masaki Okada) bersama alien Amanto kesayangannya yang berwujud penguin, Elizabeth. Karakter-karakter lain seperti ayah-anak Murata, penembak jitu seksi Matako Kijima, hingga sejumlah anggota dari Shinshengumi turut meramaikan sepak terjang Gintoki di layar lebar.


Release Date: 23 August 2017

 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top