Connect with us
thorragnarok

Guardians of the Galaxy Trailer: Meet the Super Ex-Cons of the Galaxy

Walt Disney Studios Motion Pictures

PREVIOUS HIGHLIGHT

Guardians of the Galaxy Trailer: Meet the Super Ex-Cons of the Galaxy

Bicara tentang para jagoan Marvel, pasti yang terbayang lebih dulu adalah nama-nama seperti Spider-Man, Hulk, Thor, Fantastic Four, Captain America, atau mungkin Iron Man. Ya … nama-nama ini adalah ikon Marvel yang figurnya sudah tersohor dan kisahnya telah diangkat ke layar lebar. Lebih jauh lagi, nama-nama ini dikenal memiliki latar belakang menarik simpati sehingga mudah disukai. Well … straight to the point, maksud kami, bagaimana dengan para jagoan yang memiliki latar belakang sebaliknya, mantan kriminal misalnya?

Yang kami maksud adalah Guardians of the Galaxy, sekelompok jagoan super mantan narapidana yang kini memiliki tugas menjaga galaksi dari gangguan makhluk asing. Dan meski nama mereka belum terkenal layaknya superhero Marvel lainnya, peran mereka dalam jalan cerita dunia Marvel cukup penting, terutama jika MuviBlaster ingin memahami kisah dalam Avengers: Age of Ultron secara utuh. Sebab lewat Guardians of the Galaxy-lah, jembatan antar alur yang nantinya terhubung dengan Avengers jilid ke-2 tersebut, akan tercipta. Tidak percaya? Coba cek ulang isyaratnya dalam end-credit scene milik Thor: The Dark World (2013).

Pada end-credit scene tersebut digambarkan 2 sahabat Thor, Sif (Jaimie Alexander) dan Volstagg (Ray Stevenson), menyerahkan batu Aether yang baru saja membawa malapetaka, ke tangan The Collector, tokoh yang dimainkan Benicio Del Toro (The Wolfman, Sicario). The Collector sendiri, di dunia Marvel dikenal sebagai mahluk abadi yang senang mengumpulkan benda luar angkasa yang memiliki kekuatan. Dan bagi Anda yang familiar dengan komik Marvel, pastinya tahu bahwa The Collector memiliki korelasi erat dengan Thanos, penjahat besar yang pernah muncul di Avengers (2012).

Dari trailer Guardians of the Galaxy yang sudah beredar, dapat diketahui bahwa The Collector muncul sebagai tokoh antagonis yang memegang peran penting. Jadi, ada kemungkinan bahwa jalan cerita Guardians of the Galaxy akan menjadi kunci bagi kisah baru Avengers selanjutnya, atau minimal dalam cerita Thor ke depannya nanti.

guardian3

Guardians of the Galaxy sendiri akan dibuka oleh sosok pilot AS bernama Peter Quill (Chris Pratt) yang mencuri benda asing, kemudian ditangkap penjaga ruang angkasa. Di penjara, ia digabungkan dengan para bandit lain yang kemudian seluruhnya ditakdirkan menjaga alam semesta. Menemani Pratt adalah bintang tenar lain seperti Zoe Saldana (Star Trek), Djimon Hounsou (Black Diamond) hingga Bradley Cooper (A-Team, Silver Lining Playbook) dan Vin Diesel (XXX, The Fast and Furious) yang masing-masing menyumbang suara untuk karakter Rocket Raccoon dan Groot.

1. Peter Quill AKA Star-Lord

Memiliki nama asli Peter Quill dan alias Star-Lord, tokoh tampan ini adalah seorang pilot yang lahir dari ibu seorang manusia bumi dan ayah alien. Karakternya yang playboy, usil, dan banyak bicara membuatnya sulit disukai namun siapa sangka dengan semangat bertempur dan persahabatan yang tinggi, ia dijadikan kapten dalam grup Guardians of the Galaxy. Seorang yang juga ahli dalam strategi perang dan mengenal banyak kultur alien di luar galaksi, membuatnya dapat dengan cepat membaca kelemahan dan peta permainan lawan.

guardian4

2. Gamora

Alien wanita berkulit hijau yang dulunya dibesarkan oleh Thanos. Kehebatannya terletak pada kemampuannya bertarung, baik dengan tangan kosong maupun senjata, melebihi makhluk normal. Gerakannya sangat cepat serta bisa menyembuhkan diri sendiri layaknya Wolverine. Dalam versi komik, Gomora sering terlibat dalam hubungan asmara dengan beberapa superhero lain, seperti Adam Warlock dan Nova. Ada indikasi Gamora terlibat hubungan asmara dengan Star-Lord, kita lihat saja nanti.

3. Drax, The Destroyer

Bernama asli Arthur Douglas, jagoan bertubuh besar serta kepala gundul. Usut punya usut, ternyata dahulu, Drax adalah seorang manusia bumi. Namun, setelah seluruh anggota keluarganya habis dibantai Thanos, ia menjual jiwanya pada Kronos agar arwahnya bisa pindah ke dalam tubuh yang jauh lebih kuat. Kekuatan utama Drax terletak pada otot dan daya tahan tubuh. Kekuatan tambahan, Drax ternyata juga bisa terbang dan melontarkan energi ledakan dari tangan.

4. Rocket Racoon

Rakun cerdas yang ahli menembak, hebat dalam mengemudikan pesawat, dan ahli menyusun strategi perang. Oleh ilustratornya, Bill Mantlo dan Keith Giffen, nama Rocket Raccoon terinspirasi oleh lagu The Beatles tahun 1968 yang berjudul Rocky Raccoon. Meski tubuhnya kecil, dalam kelompok ia adalah anggota yang amat diandalkan untuk urusan indera keenam, terutama penciuman, penglihatan, dan pendengaran.

5. Groot

Atau lebih dikenal sebagai The Monarch of Planet X adalah mahluk angkasa mirip batang pohon raksasa, yang dahulu ingin menginvasi bumi untuk menculik manusia sebagai objek penelitian. Ia dapat menyerap kayu sebagai makanan dan dapat merekayasa tubuhnya untuk meningkatkan kekuatan. Groot dapat mengontrol pohon dan menggunakannya sebagai senjata. Fisik Groot juga tahan terhadap panas dan bara api.

Release Schedule: Juli 2014


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top