Connect with us
transformersthelastknight

Guardians of the Galaxy Vol. 2 Review: Only the Family Reconciliation Matters as the Rest Is Hooked on the Same Feeling

Guardians of the Galaxy Movie Review
Walt Disney Studios Motion Pictures

REVIEWS

Guardians of the Galaxy Vol. 2 Review: Only the Family Reconciliation Matters as the Rest Is Hooked on the Same Feeling

This review contains mild spoilers

(3.5/5) 3.5 Stars

Jika disuruh memilih sebuah karakter untuk menggambarkan Guardians of the Galaxy Vol. 2, kami memilih Drax (Dave Baustista). Bertubuh besar dan kekar, dengan aksi nekat dan guyonan polos mengundang tawa, Drax adalah si paket lengkap. Lebih jauh lagi, berkat kepolosannya itu, Drax adalah satu-satunya kubu netral yang bisa bicara (Maaf, Groot!) Singkat kata, sekuel ini masih memberikan pengalaman dan prestasi yang tidak jauh-jauh dari film pertamanya. Hooked on the same feeling – demikianlah judul lagunya jika kami disuruh memilih. Lalu bagaimana dengan karakter-karakter lain?

Well … Peter Quill AKA Star-Lord (Chris Pratt) tidaklah se-carefree biasanya. Gamora (Zoe Saldana) menjadi seorang yang lebih pemarah. Rocket Raccon (Bradley Cooper) juga semakin menunjukkan sifat keras kepala yang memaksa alias semakin menyebalkan. Groot (Vin Diesel) yang kini berwujud cilik dan menggemaskan tak bisa bantu apa-apa selain tak membuat repot teman-teman besarnya. Apa yang sebenarnya terjadi?

Ada alasan lain dibalik pemilihan Drax sebagai perumpamaan. Karena, ibarat Drax, sekuel yang masih dimotori James Gunn ini terasa lamban, berat, dan absurd, terlepas kemegahan dan kejenakaan itu masih ada. Jalan cerita yang terasa bertele-tele akibat suntikan konten drama yang lebih banyak hingga comedic timing yang sering kali meleset. Untung saja, Peter cs tergolong tim yang kompak untuk menutupi segala macam kerusakan dan menebus segala macam kesalahan di galaksi mereka, walau dengan peringatan bahwa tim belakang layar harus bekerja lebih keras untuk sekuel selanjutnya nanti.

Yang kami acungi jempol adalah bahwa Peter cs beraksi dengan lebih banyak lagu lawas yang dipilih tepat, membuat setiap pertarungan menjadi sebuah arena dansa seru. Kelima mantan napi galaksi super ini sudah 100% jadi pahlawan. Mereka punya ijin operasional resmi dan sebuah pesawat luar angkasa pribadi. Lagu apapun bisa mereka putar keras-keras sesuka hati.

Acungan jempol kami juga berikan untuk usaha tim penulis skrip untuk menginfiltrasi keluarga besar Guardians of the Galaxy ini dari berbagai penjuru. Persahabatan Peter dengan teman-temannya tengah diuji. Usaha Peter untuk menaklukkan hati Gamora juga dipersulit. Rekonsiliasi Peter dengan sang ayah dibuat mendadak dan dipenuhi tanda tanya. Hubungan Yondu (Michael Rooker) dengan anak buahnya juga kian memanas. Jangan lupa rasa benci pada Gamora yang masih menyelimuti hati Nebula (Karen Gillan).

Guardians of the Galaxy Movie Review

Semua bermula dari ulah Rocket mencuri beberapa baterai milik klan Sovereign pimpinan Ayesha (Elizabeth Debicki) yang membuat gengnya dikejar-kejar. Selamat dari kejaran memberi kesempatan pada Peter bertemu dengan sang ayah yang ia kira seorang David Hasselholf. Walau awalnya ragu, Gamora meyakinkan Peter bahwa kesempatan ini patut dicoba. Siapa sangka kalau kesempatan ini adalah buah simalakama yang membuat medan jalan cerita selanjutnya terasa berbatu namun menuju sebuah jawaban yang dibutuhkan.

Dalam sebuah kesempatan, Peter akhirnya bertemu sang ayah bernama Ego (Kurt Russell) yang tak pernah ia kenal wajahnya. Singkat cerita, Ego bukanlah manusia, melainkan sejenis dewa yang mampu menciptakan apa saja. Pertemuan ini membuka lebar latar belakang dan jati diri Peter ke tingkat yang lebih tinggi sekaligus mempertanyakan keputusan yang akan ia ambil selanjutnya; pulang kembali ke rumahnya menjadi seorang pemimpin atau tinggal bersama teman-temannya menjadi seorang pahlawan.

Terlepas keputusan apapun yang Peter ambil nanti, reuni keluarga inilah yang kemudian menjadi alasan penting mengapa sekuel ini digarap. Bahwa sebelum gengnya ini mengemban misi yang lebih besar, seluruh masalah pribadi harus lebih dulu diselesaikan. Tujuannya? Tentu saja supaya Guardians of the Galaxy Vol. 3 siap menghadapi masalah baru, termasuk yang datang dari alam semesta lain.


Director: James Gunn

Cast: Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Michael Rooker, Karen Gillan, Kurt Russell, Laura Haddock, Sylvester Stallone, Elizabeth Debicki

Duration: 136 mins


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

despicableme3

dunkirk

baywatch

To Top