Connect with us
thorragnarok

We Welcome You, Mr. Christian Grey

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies

Home

We Welcome You, Mr. Christian Grey

Setelah sebelumnya banyak beredar rumor pemeran karakter sexual masochist dalam novel erotis karangan E L James hingga akhirnya Charlie Hunham (Pacific Rim) yang terpilih (namun sayang mengundurkan diri dari proyek ini) nama Jamie Dornan sudah mantap diresmikan sebagai Mr. Christian Grey oleh pihak Summit Entertainment.

Disandingkan dengan Dakota Johnson (putri kandung aktor Don Johnson dan aktris Melanie Grifith), Dornan telah dikenal sebagai seorang model, musisi, sekaligus aktor asal Irlandia, walaupun portfolio-nya belum banyak. Sekali ia pernah terlibat dalam Maria Antoinette (2006) besutan Sofia Coppola dan beberapa judul serial TV.

Dornan boleh jadi bangga karena telah memenangkan peran ini dari nama-nama tenar lainnya. Sebut saja Ian Somerholder (Vampire’s Diaries), Robert Pattinson (Twilight), hingga Ryan Gosling (The Notebook). Sebagai Anastasia Steele, Johnson juga harus mengalahkan sederet nama aktris tenar; mulai dari Nina Dobrev (Vampire’s Diaries) hingga Jessica Alba (Fantastic Four, Sin City), hingga akhirnya terpilih untuk memerankan karakter gadis muda lugu yang berhasil memikat si eksekutif muda nan tampan namun berperilaku seksual menyimpang itu.

grey2

Novelnya sendiri sebenarnya tidak mendapat tanggapan positif dari publik. Beberapa kalangan menganggapnya jalan ceritanya dangkal. Inti ceritanya pun dianggap kurang substansial.

Fifty Shades of Grey ini juga sering diolok karena ceritanya terinspirasi dari tulisan karangan seorang penggemar alias fan fiction berjudul Masters of the Universe, yang ternyata mengagumi karakter Edward Cullen dan Bella Swan dan menggunakan karakter pasangan ini dalam karyanya itu.

Walau banyak dicemooh karena terinspirasi dari sebuah fan fiction penggemar Twilight, nyatanya Fifty Shades of Grey sukses meraih banyak penghargaan seperti Popular Fiction dan Book of the Year. Bahkan, penjualan novel ini melampaui penjualan ketujuh seri Harry Potter milik J.K. Rowling. Fantastis!

Terlepas dari inspirasinya yang berasal dari kisah Twilight, Fifty Shades of Grey jelas menawarkan sesuatu yang berbeda, dalam arti kontroversial. Jika kontroversi ini mampu diangkat secara elegan dalam filmnya, bisa jadi Fifty Shades of Grey memberi warna baru dalam genre drama romantis yang cenderung plotnya itu-itu saja.

Yang lebih menarik adalah fakta bahwa Fifty Shades of Grey merupakan bagian dari sebuah trilogi dan jadwal rilis jilid pertamanya? Valentine’s Day tahun 2015. Tinggal kami ketar-ketir apakah filmnya akan mampir ke Indonesia seusai mengantongi R-Rating dari pihak MPAA?

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top