Connect with us
TombRaider

Jugglers 1-8 Review: So Glad That Romance Between a Boss and His PA Is Allowed in K-Drama

Jugglers
KBS2

JUGGLERS

Jugglers 1-8 Review: So Glad That Romance Between a Boss and His PA Is Allowed in K-Drama

Jugglers memberi angin segar di tengah rilisan K-Drama unggulan yang belakangan ini berputar di genre horor dan fantasi; Black dan A Korean Odyssey yang berurusan dengan hantu, iblis, dan ilmu hitam serta Black Knight dan While You Were Sleeping dengan premis perputaran waktu dan reinkarnasi.

Premis Jugglers kembali pada akar K-Drama yang ringan, jenaka, sekaligus romantis. Namun bukan berarti Jugglers tidak mengenal yang namanya hardship. Lebih jauh lagi, Jugglers yang minggu ini memasuki episode 9 – 10, lekat dengan yang namanya workship.

Jugglers mengangkat kehidupan para PA alias Personal Assistant para big boss yang day-to-day-nya, sesuai judul yang emban, serba juggling. Mereka harus stand by selama 24/7, bangun lebih pagi, datang lebih awal, berpikir lebih cepat, demi mengantisipasi segala macam resiko dari yang namanya terjadi. Khususnya jika bos mereka melakukan hal-hal yang di luar norma (baca: korupsi, selingkuh, plagiat), para PA ini harus siap juga dijadikan polisi tidur, kambing hitam, dan segala macam tipe subjek pelampiasan lainnya.

Kedengarannya melelahkan untuk ditonton, Daniel Choi (The Musical, Cyrano Agency) dan Baek Jin Hee (Empress Ki, Pride and Prejudice) justru membuat apa yang kedengaran itu, sebaliknya. Nyaris 8 episode telah berjalan, kami menonton dengan tawa puas. Terlalu banyak adegan lucu menggemaskan yang sebagian besar adalah akibat kenekatan Jwa Yoon Yi (Jin Hee) mengintimasi ego dan rasa gengsi si bos kaku Nam Chi Won (Choi). Belum lagi, akting solo masing-masing juga tak kalah kocak, terutama jika mood-nya sedang ingin konyol atau mendadak baper yang membuat hati kembang kempis.

Jugglers

Semenjak Yoon Yi dimutasi ke YB Ad dan menjadi PA untuk Chi Won, gelagat keduanya akan saling suka, sudah terbaca. Tinggal bagaimana Yoon Yi menyiasati gengsi Chi Won yang tinggi itu supaya tunduk pada kepolosan dan kejujurannya. Apalagi setelah Chi Won menjadi penyewa lantai 2 rumah Yoon Yi, kami gemas melihat dinamika keakraban keduanya ketika mengatasi masalah listrik – air mati hingga suara dengkuran satu sama lain terdengar akibat lantai kayu tipis minim insulasi.

Tak melulu kocak, ada kalanya Chi Won marah sungguhan pada Yoon Yi, terutama jika sudah menyoal lilin kue ulang tahun dan percikan api. “Apa kau tidak punya kerjaan lain yang bisa dilakukan?!”, bentak Chi Won sambil mendorong kasar kue ulang tahunnya hingga jatuh. Usut punya usut, Chi Won mengalami masa kecil yang pahit akibat insiden kecelakaan mobil dan kebakaran rumah yang mengambil nyawa semua orang yang disayanginya. Luka itu ternyata belum sembuh dan tak pernah disembuhkan. Sesuai dugaan, Chi Won jatuh hati pada Yoon Yi karena berhasil mengobati luka hatinya itu. Buktinya, ia tak tahan jika berada jauh-jauh dari Yoon Yi. Sesuai nickname yang ia berikan pada gadis itu, ia ingin Yoon Yi menempel pada dirinya bak lem/perekat.

Tak seru jika hubungan Chi Won dan Yoon Yi tak diwarnai kehadiran orang ketiga. Di episode 1, Yoon Yi digambarkan sebagai seorang wanita cantik dengan pekerjaan mapan dan pacar tampan. Namun akibat pekerjaan yang menyita waktu, ia ditinggal sang pacar hingga akhirnya jomblo kelamaan. Sang ibu pun jadi sangat bawel menyuruh Yoon Yi ikut kencan buta guna mengakhiri masa lajang usia 20-an. Chi Won sendiri adalah seorang duda tanpa anak. Walau mantan istri sedang berada di luar Korea dan tak nampak minta rujuk, bisa jadi hubungannya dengan Yoon Yi sedikit terganggu kalau-kalau berita mereka berpacaran tersiar.

Choi dan Jin Hee memiliki ekspresi wajah komikal yang membuat kami nyaris tak pernah serius menonton Jugglers. Ekspresi wajah cengoh, pelo, atau pura-pura bego menghiasi setiap episodenya. Belum lagi bintang-bintang lain yang juga kebagian peran penggembira dalam segala situasi, terutama tim YB Ad yang selalu berusaha menyenangkan hati Chi Won namun selalu gagal hingga adik Yoon Yi, Jwa Tae Yi (Hong Kyung), yang selalu memberi hormat militer pada Chi Won setiap kali bertemu. Ada-ada saja.

Tak ketinggalan, aroma romantis juga datang dari bos YB Sports bernama Hwangbo Yul (Lee Won Keun) dan PA-nya yang polos dan naif bernama Wang Jong Ae (Kang Hye Jung). Diam-diam keduanya saling memperhatikan dan memberi perhatian. Kebetulan, Jong Ae adalah sahabat dekat Yoon Yi dan Yul adalah sahabat yang ingin sekali dekat dengan Chi Won namun masih gagal. Naga-naganya, akan ada kencan ganda di episode-episode mendatang. Kita doakan!

Jugglers

Director: Kim Jung Hyun

Cast: Baek Jin Hee, Daniel Choi, Kang Hye Jung, Lee Won Keun, Cha Joo Young, Lee Ji Ha, Hong Kyung


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

RECENTLY WATCHED

COMING SOON

To Top