Connect with us
jumanji

Jugglers Ep 9-10 Review: Lovebirds, Secret Admirers, and a Lonewolf

Jugglers
KBS2

JUGGLERS

Jugglers Ep 9-10 Review: Lovebirds, Secret Admirers, and a Lonewolf

Rasanya surreal melihat Chi Won (Daniel Choi) jatuh hati sungguhan pada Yoon Yi (Baek Jin Hee). Chi Won juga tak malu lagi menunjukkan kegalauan hatinya itu. “Aku tak melihatmu, aku gugup. Kau bilang kau sakit, aku cemas.” Dan tak pakai basa-basi, ia langsung membungkam kebingungan Yoon Yi dengan sebuah ciuman. Alhasil, keduanya makin salah tingkah, bahkan saling menghindar keesokan harinya.

Andai saja semua bos pria di dunia seperti Chi Won, tahu kapan waktunya jaim dan kapan waktunya centil bebas, para wanita akan berebut pekerjaan sebagai PA. Karena, bukannya segera mengklarifikasi apa maksud ciuman itu, Chi Won malah kabur bak maling sepeda, membuat tingkah Yoon Yi lebih tak karuan lagi seperti mengendap-ngendap melakukan tugasnya hingga bersembunyi di kolong meja ketika melihat Chi Won muncul. Untung saja ada rekan kerja Gong Yoo (Jung Sung Ho) yang bisa dimanfaatkan sebagai burung merpati – pengantar pesan antara keduanya; mulai dari Chi Won yang menitip diambilkan baterai hingga Yoon Yi yang menitip tanda tangan dokumen.

Hingga akhirnya Chi Won berinisiatif memecah kecanggungan di atas, Yoon Yi malah salah paham, mengira ciuman itu impulsif. Apa iya Chi Won tak berpikir matang mengenai rasa sukanya pada Yoon Yi? Suasana mulai cair lagi ketika akhirnya keduanya mulai membuka diri dan mulai saling centil di kantor. Namun ibarat peribahasa sepandai tupai melompat, hubungan rahasia keduanya akhirnya ketahuan juga.

Naas, Woo Chang Soo (Min Jin Woong) yang merupakan kolega sekaligus mantan pacar Yoon Yi yang menyebalkan itulah yang memasang jebakan. Chang Soo merasa tak rela namun tak bisa membalas kutipan keren Chi Won berikut ini, “Kau adalah masa lalu. Aku adalah masa sekarang. Aku tahu kau berpacaran dengan Yoon Yi selama 2000 hari. Memang kenapa?”. Daebak!

Pasca meresmikan hubungan, agenda harian Chi Won tak lagi diisi dengan rapat, rapat, dan rapat. Yoon Yi menambahkan agenda kencan dan aktivitas pasangan baru jadi pada umumnya dalam hari-hari mereka. Chi Won juga makin menunjukkan kemesraan; membelikan sandal berkepala kelinci untuk menemani sandal berkepala harimau kumbang miliknya serta saling memanggil Yoon Yi dengan sebutan khusus; Rakun.

Namun ingat, masih ada 10 episode yang notabene cukup panjang tersisa untuk membiarkan lovebirds ini dengan mudah bahagia. Sebagai penutup episode 10 dan materi sumber gejolak di episode 11, mantan istri Chi Won diplot kembali ke Seoul. Melihat Chi Won dan istrinya melepas kerinduan dari jauh, Yoon Yi berdiri kaku. Entah apa yang ia pikirkan; bisa jadi antara mendadak tahu diri bahwa ia hanya seorang PA yang tak boleh memacari bos sendiri atau ia percaya bahwa Chi Won tak mungkin mempermainkan dirinya. Ah, rasanya opsi Yoon Yi salah paham lebih manjur untuk membuat episode 11-12 minggu depan makin seru.

Jugglers

Namun jangan lupa keseruan masih bisa datang dari calon pasangan Wang Jung Ae (Kang Hye Jung) dan Hwangbol Yul (Lee Won Keun) yang kian lama kian saling mengagumi. Jung Ae, si ibu beranak satu, semakin memperhatikan bosnya yang haus kasih sayang itu. Sedangkan Yul, terus-menerus menginspirasi Jung Ae dengan jiwa polos dan semangat tingginya. Kami tinggal menunggu episode peresmian hubungan keduanya muncul. Mungkinkah momen itu bertepatan dengan momen kembalinya suami Jung Ae yang brengsek itu setelah sekian lama? Mungkinkah Yul akan menjadi pangeran berkuda putih untuk Jung Ae? Pastinya.

Dan akhirnya, muncul juga si karakter pencuri perhatian yang kebagian sub plot cukup penting untuk diangkat. Adalah Ma Bo Na (Cha Joo Young) yang ternyata memiliki sebuah dilema yang ia pendam sendiri. Jika Yoon Yi adalah tipe yang mudah berkoar-koar sedangkan raut wajah sendu Jung Ae mudah terbaca jika keduanya sedang punya masalah, Bo Na adalah tipe yang selalu terlihat keras dan tegar walau dalam hati ia selalu sedih mengingat kondisi sang ayah.

Pada episode 10, dijelaskan bahwa ayah Bo Na adalah seorang tuna rungu dan tuna wicara, membuat hubungan emosionalnya dengan sang ayah selalu memiliki jarak. Ingin menggapai namun tak sampai, Bo Na hanya bisa sebatas menafkahi sang ayah sesuai standar kelayakan. Tak heran jika Bo Na begitu ambisius mengejar karirnya di YB bahkan 100% mendukung mental bosnya yang hobi cari muka. Kami yakin ada akhir yang indah untuk Bo Na pada akhirnya asalkan ia tidak mengikuti jejak Yoon Yi dan Jung Ae memacari bosnya itu, yang juga seorang penjilat.

Jugglers

Director: Kim Jung Hyun

Cast: Baek Jin Hee, Daniel Choi, Kang Hye Jung, Lee Won Keun, Cha Joo Young, Lee Ji Ha, Hong Kyung


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

RECENTLY WATCHED

COMING SOON

AIRING NOW – KBS2

To Top