Connect with us
princessmononoke

Life Movie Review: Making Fun Out of the Extra-Terrestrial Terror, Life Is One of a Kind of Its Genre

Life Movie Review
Skydance Media

REVIEWS

Life Movie Review: Making Fun Out of the Extra-Terrestrial Terror, Life Is One of a Kind of Its Genre

This review contains no spoilers

(3.5/5) 3.5 Stars

Ada Ryan Reynolds (Deadpool) dan Jake Gyllenhaal (Southpaw) di sini, lalu siapa yang akan keluar jadi jagoan? Jika pertanyaan ini yang terbersit di benak MuviBlaster, camkan bahwa Life besutan Daniel Espinosa (Safe House, Child 44) ini menghadirkan makhluk luar angkasa yang begitu ganas, seakan menjadi hidangan pembuka sebelum Alien: Covenant dirilis. Kami pun harap-harap cemas karakter milik siapa; Reynolds atau Gyllenhaal yang akan dikorbankan, paling tidak lebih dulu, sebelumnya akhirnya sisa durasi fokus pada sepak terjang sang pejuang terakhir.

Menemani keduanya adalah aktris cantik berwajah galak, Rebecca Ferguson (Mission: Impossible – Rogue Nation), yang diplot sebagai anggota terbaru misi eksplorasi luar angkasa ini. Bukan tipe wanita yang ketika merasa sepi mudah cinta lokasi, demikian pula pesan kami pada Anda yang sudah terlanjur berharap adanya premis percikan asmara membentuk cinta segitiga di antara mereka. Pasalnya, ancaman makhluk misterius yang berasal dari Planet Mars ini terasa begitu ngeri, membuat bulu kuduk kami berdiri.

Premis perjalanan luar angkasa dengan misi mencari kehidupan Mars sudah sering digarap. Dampaknya pun rata-rata sukses menciptakan momok mengerikan bagi kaum manusia di bumi. Diawali dengan secercah harapan kemudian diakhiri dengan mimpi buruk dan penyesalan, strategi plot milik Life tak jauh-jauh. Berita baiknya, penonton masih dapat dibeli dengan strategi ini, terutama saat Life menampilkan sederet adegan pra-klimaks dengan intensitas konsisten. Lebih jauh lagi, Life juga didukung dengan tata suara yang sukses membangun suasana ngeri sekaligus megah, tak kalah dengan yang ditampilkan Gravity (2013).

Life Movie Review

Adalah Rory (Reynolds), David (Gyllenhaal), Miranda (Ferguson) beserta 3 awak lain yang ditugaskan menjemput sampel tanah Mars dalam sebuah kapsul yang tengah meluncur tanpa arah. Sampel ini begitu penting hingga akhirnya membuahkan harapan ketika menunjukkan tanda-tanda kehidupan di atas rata-rata. Diprediksi makhluk hidup asal Mars ini begitu cerdas dan kuat sehingga mampu bertahan hidup di Mars yang kondisi atmosfernya tidak sebaik bumi. Namun apa yang terjadi kemudian membuahkan penyesalan bagi keenamnya, terutama Hugh (Ariyon Bakare) yang bersikukuh melanjutkan penelitian terlepas tanda-tanda abnormal sudah muncul sebelumnya.

Hal selanjutnya adalah teror demi teror yang mengejar satu demi satu awak ini. Siapa yang akan dihabisi duluan dan siapa yang akan jadi pahlawan adalah misteri yang layak untuk dicari jawabannya di akhir film nanti. Namun Life tak serta merta puas dengan jalur demikian. Alhasil, klimaksnya sengaja menempatkan diri, karena kami tak yakin jika klimaks ini terjebak, dalam sebuah area abu-abu, membuat kami merasa terkejut dalam 2 konotasi berikut; terkesima dan tertipu. Bukanlah suatu eksekusi yang matang namun juga bukan suatu yang mudah untuk dilakukan. Butuh serangkaian trik pengalih perhatian sementara jalan menuju klimaks ini dibangun tanpa memberikan penonton sedikit pun kecurigaan. Hasilnya? Kami terkecoh.


Director: Daniel Espinosa

Cast: Ryan Reynolds, Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson, Ariyon Bakare, Hiroyuki Sanada

Duration: 110 mins


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top