Connect with us
princessmononoke

Mask Episode 11-12 Review: Struggling for Happiness beneath Those Lies

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies
SBS

K-DRAMA

Mask Episode 11-12 Review: Struggling for Happiness beneath Those Lies

Memasuki episode yang ke-11 dan 12 minggu lalu, intrik dalam Mask kian seru. Min Seok Hoon (Yeon Jung Hoon) makin kelihatan belangnya dan Byun Ji Sook (Soo Ae) makin menunjukkan kalau ia bukan lagi boneka yang bisa Seok Hoon dalangi. Kini, posisi keduanya sudah terbalik, walau memang belum mencapai garis lurus. Keduanya saling memegang bola namun jelas kelihatan kalau bola terbesar ada di tangan Ji Sook sekarang.

Perlahan namun pasti Ji Sook lihai membaca peta dan mengendalikan perang ini. Medan yang awalnya begitu terjal, kini ia buat lebih mudah untuk dilalui. Menariknya, bukan hanya untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya saja, namun juga Choi Min Woo (Ju Ji Hoon) yang dari hari ke hari semakin ia cintai itu.

Di lain pihak, Min Woo yang sama sekali tidak bisa mengendus aura kebohongan sang istri, tak begitu ambil pusing. Ia justru terlihat percaya pada Ji Sook (baca: semenjak ia melihat refleksi dirinya di mata Ji Sook pada episode 9. Ingat?).

Lucunya, di episode 12, Min Woo justru mengikuti saran Ji Sook ketika sedang mengalami stres. Diam-diam Min Wook menyenandungkan nada-nada lagu yang sama yang disenandungkan Ji Sook ketika dimarahi atasannya dulu. Hasilnya? Min Woo yang nyaris kumat halusinasinya, pun bisa tenang dan mengontrol pikirannya. Terima kasih Ji Sook! Lebih jauh lagi, Min Woo juga memberanikan diri untuk menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Ji Sook walau dengan suara yang agak sumbang. Tunggu, Ji Sook berulang tahun?

Mask KDrama Review

Unhappy Happiness 

Dalam kedua episode ini, banyak diperlihatkan adegan flashback ketika So Eun Ha (Soo Ae) masih hidup dulu. Bersama Seok Hoon, ia merajut kasih dan mengikat janji, janji yang berujung pada kesepakatan bahwa Min Woo haruslah mati demi mencapai ambisi yang selama ini mereka cari. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Walau akhirnya Eun Ha memberi tanda bahwa ia akan sejalan dengan misi Seok Hoon, justru Eun Ha-lah yang merenggang nyawa.

Kini, Ji Sook yang melalui beberapa adegan seperti mengetahui apa rencana Eun Ha dan Ji Sook di masa lalu, seakan “melanjutkan” percakapan keduanya. Mengenakan gaun berwarna merah (ketimbang warna putih seperti Eun Ha), Seok Hoon tahu bahwa warna itu mengindikasikan perlawanan terhadap dirinya. Namun, apakah Seok Hoon semudah itu kalah dan mau mengalah?

Kami  pun makin dibuat kagum dengan kualitas akting seorang Soo Ae di drama ini. Jujur, awalnya Soo Ae, baik sebagai Eun Ha maupun Ji Sook, menampilkan karakter yang tidaklah lovable. Kami tidak menyukai keangkuhan Eun Ha maupun kenaifan serta kepolosan Ji Sook yang sebentar-sebentar minta maaf tidak pada tempatnya. Namun, pasca episode 10, Soo Ae mulai mengeluarkan sisi tough-nya sebagai wanita, seperti yang ia tampilkan dalam Queen of Ambition, walau dengan kadar lebih rendah. Dan entah mengapa, semakin tough Soo Ae memainkan karakternya, pancaran cantik dari wajahnya kian terang. Tidak hanya membuat Min Woo jatuh cinta, kami pun demikian.

Menjadi tough, otomatis karakter Ji Sook pun semakin terlihat pintarnya. Pintar mengelabui Sook Heon dan membuat laki-laki ambisius ini mulai pusing tujuh keliling. Ji Sook juga seperti sudah memasang kuda-kuda, sanggup menjawab pertanyaan sulit terkait identitas yang sebelumnya sulit ia jawab, bahkan hingga menyanggupi permintaan permainan piano pada perayaan hari jadinya yang ke-27 (baca: sebenarnya adalah hari jadi Eun Ha).

Mask KDrama Review

Lalu apa kabar Mi Yeon? Well ... dengan gembira kami menyambut kehamilannya. Kenapa? Karena semenjak hamil, pembawaan Mi Yeon jadi lebih santai dan hatinya pun selalu ceria. Namun, imbasnya, Mi Yeon harus semakin termakan semua kebohongan Sook Heon walaupun kesempatan membongkar semua aib suaminya itu sudah ada di depan mata. Oh come on ... Mi Yeon!

Yang membuat kami tak yakin adalah ketika adegan episode 12 menampilkan Mi Yeon tengah melihat Seok Hoon meratapi rumah abu Ji Sook. Mi Yeon yang mengetahui bahwa ada seorang gadis dengan rupa mirip Eun Ha pun jadi berpikir kalau Ji Sook yang diberitakan telah tiada, sebenarnya adalah Eun Ha. Sontak Mi Yeon merasa syok karena ialah yang “membunuh” Eun Ha dan menyadari hal ini, kebahagiaan dari calon bayinya bersama Seok Hoon, seketika saja sirna.

Mask KDrama Review

Mask KDrama Review

Singkat cerita, Unhappy Happiness memanglah pas untuk menggambarkan situasi pada keempat leading cast-nya dalam 2 episode ini. Walau Min Woo dan Ji Sook terlihat semakin menunjukkan rasa cinta kepada satu sama lain, miris rasanya membayangkan jika nanti Min Wo tahu kalau Ji Sook bukanlah Eun Ha.

Demikian pula dengan Mi Yeon dan Seok Hoon. Apa rasanya hati Mi Yeon jika mengetahui bahwa suaminya ternyata mencintai Eun Ha, pernah membunuh, dan yang terparah, tidak pernah mencintai dirinya apalagi bayinya. Seperti apa kelanjutannya? Kami pun tak sabar menanti 2 episode selanjutnya minggu ini!


Director: Boo Sung Chool

Cast: Soo Ae, Joo Ji Hoon, Yoo In Young, Yeon Jung Hoon


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top