Connect with us
thorragnarok

Mask Episode 13-14 Review: Seok Hoon and Mi Yeon Play Hard for Each Other While Another Pair Enjoys Some Romance in the Air

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies
SBS

K-DRAMA

Mask Episode 13-14 Review: Seok Hoon and Mi Yeon Play Hard for Each Other While Another Pair Enjoys Some Romance in the Air

Akhirnya … selesai juga kami menyaksikan episode 13 dan 14 Mask minggu ini. Makin seru lagi dan makin kelihatan lagi belang-belang para pemakai topeng jahat di drama ini.

Choi Mi Yeon (Yoo In Young) bukanlah istri yang bodoh. Ia tahu betapa dirinya dibohongi begitu banyak oleh Min Seok Hoon (Yeon Jung Hoon), dan menariknya, kali ini Mi Yeon tidak rela tinggal diam. Alih-alih mengiyakan semua kebohongan Seok Hoon, kali ini ia justru nyaris “mengembalikan” semua kalimat pamungkas Seok Hoon kepada dirinya. Ibarat bertarung dalam sebuah kompetisi silat lidah, Seok Hoon mulai goyah kuda-kudanya dan harus menemukan strategi baru yang selangkah lebih cepat dari strategi milik Mi Yeon.

Siapa cepat, dia dapat. Apakah usaha Mi Yeon untuk membuka kedok Byun Ji Sook (Soo Ae) di acara kampanye pemilihan ayah So Eun Ha (Soo Ae) sebagai presiden berhasil? Well … dengan saran dari Choi Min Woo (Joo Ji Hun) untuk tidak menghapal isi presentasi dan menggunakan insting sendiri, Ji Sook yang awalnya sempat syok dan speechless, mampu kembali ke dalam permainan dengan gemilang.

Alih-alih berbicara formal bak seorang putri politisi, Ji Sook menggunakan memorinya dengan sang ayah, yang mana ternyata mampu menyentuh hati publik. “Ini namanya taktik pintar seorang putri politisi.“, ujar ayah Min Woo yang mengira Ji Sook (baca: Eun Ha) berbohong demi menarik simpati untuk kampanye ayahnya.

Kesal dengan kegagalan rencana pertamanya ini, Mi Yeon pun melancarkan serangan dari rencana keduanya yakni membeberkan foto Ji Sook yang berseragam SPG dan foto Ji Sook bersama keluarga aslinya. Namun, ternyata Seok Hoon tak kalah pintar. Ia tahu kartu terakhir permainan harus dikeluarkan yaitu video rekaman Mi Yeon dan Eun Ha di kolam renang untuk menggagalkan rencana istrinya itu. Wew … andai saja Mi Yeon memutar video rekaman di dalam flash disk yang diberi Ji Sook pada Seok Hoon saat itu. Ingat?

No More Contract. Be My Real Wife, Eun Ha

Tidak melulu menegangkan, kedua episode ini juga berisi berbagai momen lucu dan romantis ketika Ji Sook dan Min Woo sedang tamasya ke Damyang County yang asri. Lewat momen tamasya ini, Min Woo terlihat lebih santai dan memperlihatkan sisi fun-nya sebagai seorang laki-laki dan suami, walau dalam beberapa hal, masih terlihat gengsi dan malu-malu kucing. Coba perhatikan baik-baik dalam adegan Min Woo dan Ji Sook berjalan di tengah pepohonan, ke mana tangan kanan Min Woo sempat bertamasya?

Mask KDrama Review

Ji Sook juga lebih banyak tersenyum dan tertawa, membuat Min Woo pun makin kepincut dan akhirnya memutuskan suatu hal penting. Min Woo kini yakin bahwa istrinya yang semula dingin dan tidak mencintai dirinya itu sudahberubah. Sontak, Min Woo pun berani mengajukan sebuah “lamaran” yang berbunyi “Jadilah istriku yang sesungguhnya, Eun Ha.”

Tidak ada lagi kontrak berisi aturan-aturan kaku itu. Tidak ada lagi ketegangan di antara mereka berdua. Bahkan, lucunya, sepulang dari Damyang, Min Woo pun berpikir tidak perlu ada lagi sofa di kamar tidur mereka itu. Yang perlu ada adalah keduanya minum jus buah bersama, berolahraga bersama, dan berduet alat musik (baca: piano dan biola) bersama.

Mask KDrama Review

Namun, tentu saja kebahagiaan tidak akan datang secepat yang kita harapkan karena masih ada cukup banyak sisa episode penuh lika-liku yang harus mereka lalui dulu. Yang pasti, makin banyak episode yang bergulir, kualitas akting para pemainnya semakin prima. Kekuatan karakter masing-masing pun semakin menonjol dan kami semakin sulit menentukan siapakah yang memainkan perannya paling baik.

Khusus Mi Yeon, istri yang semula hanya bisa pasrah dan menyimpan rasa kesalnya dalam hati saja, kini semakin memperlihatkan sisi merciless-nya. Walau ia tahu bisa kapan saja terseret dalam kasus kematian Eun Ha jika video rekaman itu sampai tersebar, rasa kesalnya pada Seok Hoon serta rasa tidak terimanya pada Ji Sook yang menyamar sebagai Eun Ha, sulit dibendung lagi.

Singkat kata, selain memberikan kredit pada para pemainnya, rasanya ini saat yang tepat bagi kami untuk memuji sang sutradara dan penulis naskah drama ini yang sukses menempatkan setiap karakter pada momen yang tepat. Bergulir perlahan namun pasti, satu per satu topeng para pembohong akan dibuka. Siapa yang pertama, siapa yang kedua, dan siapa yang terakhir yang berhidung paling panjang nantinya? Atau justru pada saat yang bersamaan? Yang pasti kami menantikan sebuah klimaks maksimal di episode terakhir nanti, klimaks yang tidak pakai nanggung tentunya.


Director: Boo Sung Chool

Cast: Soo Ae, Joo Ji Hoon, Yoo In Young, Yeon Jung Hoon


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top