Connect with us
princessmononoke

Mask Episode 15-16 Review: Seok Hoon Wears Even More Masks While Ji Sook Decides to Put Hers Off

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies
SBS

K-DRAMA

Mask Episode 15-16 Review: Seok Hoon Wears Even More Masks While Ji Sook Decides to Put Hers Off

Seusai menonton episode 15 dan 16 minggu ini, kami dapat menyimpulkan 2 hal berikut. Bahwa Choi Mi Yeon (Yoo In Young) menyayangi Choi Min Woo (Ju Ji Hoon) terlepas kemungkinan bahwa adiknya-lah yang akan menjadi pewaris SJ Group dan Min Woo mencintai Byun Ji Sook (Soo Ae) terlepas fakta bahwa ia bukanlah So Eun Ha (Soo Ae) yang selama ini ia kira.

Dilingkari dilema kasih sayang di atas, intrik dalam kedua episode ini, walau semakin sulit dijalani namun perlahan menemukan titik terang. Lewat kedua episode ini pula, kami jadi melihat bahwa romansa yang di antara 4 karakter utamanya tidaklah buta. Apa kurang cukup Min Woo galau memikirkan bahwa Ji Sook bukanlah Eun Ha setelah cukup banyak momen romantis yang mereka sudah lalui bersama? Apa kurang kelihatan tindak tanduk Mi Yeon yang belakangan sering menyulitkan posisi suaminya yang jahat itu? Ya … cinta tidaklah buta.

Intinya, sebesar apapun cinta yang ada, namun jika sering dihadapkan pada kebohongan bertubi-tubi, Mi Yeon akhirnya jengah juga. Walau kerap berharap dalam hati kecilnya bahwa Min Seok Hoon (Yeon Jung Hoon) adalah sosok suami yang selama ini ia harapkan, Mi Yeon tahu pada akhirnya ia harus menelan juga pil pahit juga.

Ji Sook dan Min Woo pun mengalami kasus serupa Mi Yeon dan Seok Hoon, namun tak sama. Bedanya, keduanya memanglah saling mencintai dan keduanya tidak menginginkan kebohongan lagi. Maka ketika Ji Sook akhirnya mengungkap identitasnya pada Min Woo, ia pun lega dan bisa leluasa melindungi Min Woo dari bahaya yang direncanakan Seok Hoon.

Terlepas Ji Sook yang sudah jujur, Min Woo tetap saja menjaga jarak dan gengsinya. Sebenarnya, kami melihat Min Woo tak terlalu peduli apakah Ji Sook adalah Eun Ha atau sebaliknya. Di hati kecilnya, ia hanya mencintai istri yang membuatnya tersenyum itu dan membuat hari-harinya belakangan ini begitu berwarna. Namun, tidak semudah itu meruntuhkan tembok ego yang sudah terlanjur terbangun akibat kebohongan Ji Sook, menyebabkan sepanjang episode 15, sikap Min Woo begitu dingin.

Siapakah Target Seok Hoon Sebenarnya?

Selain intrik romansa di atas, kedua episode ini juga berfokus pada usaha pembunuhan yang dilakukan Seok Hoon. Namun, jujur saja, kami sebenarnya makin dibuat tak yakin. Pertanyaan kami sama persis dengan pertanyaan dalam benak Mi Yeon, “Siapa target Seok Hoon sebenarnya?” Min Woo seperti target awalnya bersama Eun Ha, atau justru kini menjadi Ji Sook dan Min Woo?

Hingga akhirnya memasuki adegan Seok Hoon membidik dan menembak Min Woo ketika acara berburu di tengah hutan, kami yakin kalau target Seok Hoon tetaplah Min Woo seorang. Lagi pula, 60% saham sudah ditransfer untuk Min Woo, membuat dirinya menjadi target yang semakin empuk untuk Seok Hoon. Namun, siapa tahu di episode selanjutnya, pasca rujuknya Min Woo dan Ji Sook (alias tidak jadi cerai), Min Woo ikut-ikutan mendonasikan sahamnya untuk kegiatan amal? Hmm … kami jamin Seok Hoon bisa gila kalau ini sungguh terjadi.

Mask KDrama Review

Namun, usaha Seok Hoon tidak akan semulus itu. Semakin ia gencar, justru semakin banyak yang menghadang. Dan semakin intens Seok Hoon berencana, semakin kelihatan belangnya. Satu demi satu kejahatan Seok Hoon diketahui dan dijadikan ancaman, baik oleh Ji Sook dan Mi Yeon.

Bersumpah bahwa siapapun yang berusaha menyakiti Min Woo, Mi Yeon seakan memberi indikasi kuat bahwa ia tidak segan-segan meninggalkan Seok Hoon, termasuk membunuhnya. Sungguhlah miris jika hidup Seok Hoon berakhir di tangan istrinya nanti.

Di lain pihak, di akhir episode 16, ketika akhirnya keinginan Ji Sook untuk bercerai dari Min Woo (guna menyelamatkan nyawa sang suami) sudah nyaris di depan mata, ia mendapat sebuah kejutan manis. Usai menatap Ji Sook, yang mana kami duga Min Woo kembali melihat refleksi dirinya di mata Ji Sook, Min Woo malah menyatakan cintanya.

Tidak hanya itu, Min Woo menyatakan cinta untuk wanita yang ada di depannya, Ji Sook (bukan Eun Ha lagi). Menutup ketegangan kedua episode ini, keduanya pun berciuman dengan mesra, membuat kami ikut membisu sementara hingga akhirnya tersadar akan begitu banyak bunga indah di episode-episode selanjutnya.

Mask KDrama Review

Director: Boo Sung Chool

Cast: Soo Ae, Joo Ji Hoon, Yoo In Young, Yeon Jung Hoon


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top