Connect with us
princessmononoke

Mask Episode 17-18 Review: Despite More Threats, Ji Sook Feels a Great Relief for Being Accepted by Min Woo

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies
SBS

K-DRAMA

Mask Episode 17-18 Review: Despite More Threats, Ji Sook Feels a Great Relief for Being Accepted by Min Woo

Seperti yang kami prediksi ketika menutup ulasan episode 15-16 minggu lalu, 2 episode terbaru ini dipenuhi oleh bunga-bunga cinta antara Choi Min Woo (Ju Ji Hoon) dan Byun Ji Sook (Soo Ae). Akhirnya, setelah dalam belasan episode sebelumnya Ji Sook selalu tak tenang karena telah membohongi Min Woo, ia bisa merasakan yang namanya lega juga.

Bukan hanya Ji Sook saja yang lega, Min Woo pun demikian. Setelah sebelumnya malu-malu dan sering dihinggapi keraguan, akhirnya Min Woo bisa juga 100% percaya pada istrinya itu. Min Woo tak marah lagi bahkan makin mencintai Ji Sook dan kami pun kecipratan bonusnya. Hampir sepanjang episode 17, kami menikmati senyuman Min Woo yang tampan, sembari mulutnya mengucapkan kalimat-kalimat yang merdu di telinga 🙂

Yang lebih membuat episode 17 makin menyenangkan adalah adanya sisipan adegan-adegan mesra nan kocak di antara keduanya, terutama Min Woo yang seringkali menggoda Ji Sook. Chemistry keduanya sangat terlihat di layar, membuat kami pun senyum-senyum geli ketika menonton, mulai dari adegan berpelukan di atas ranjang hingga adegan mencoba ranjang baru ketika mengunjungi sebuah rumah contoh. Percayalah, Min Woo yang jaim itu sudah tidak ada lagi.

Semakin Jahat Suami, Semakin Jahat Pula Istrinya

Berbanding terbalik dengan Min Woo, kondisi rumah tangga Choi Mi Yeon (Yoo In Young) dengan Min Seok Hoon (Yeon Jung Hoon) justru tengah di ujung tanduk. Setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri Seok Hoon menembak sang adik, Mi Yeon tidak tahan lagi menutupi kebenciannya pada Seok Hoon.

Namun dasar Seok Hoon. Mau seterpojok apapun situasinya, ia tidak akan pernah mau mengaku, justru malah semakin berbohong. Walau dengan nada suara dan ekspresi wajah memelas, kami tidak bisa tertipu dengan sorotan mata Seok Hoon yang kejam. Jujur saja, rasanya kali ini kami ingin sekali memuji kualitas akting Jung Hoon yang telah berhasil memainkan karakternya dengan begitu meyakinkan (baca: menyebalkan). Sungguh besar harapan kami Seok Hoon masuk penjara ketimbang tewas di episode terakhir nanti.

Walau Mi Yeon kesal pada Seok Hoon hingga akhirnya memutuskan untuk mengusirnya dari rumah, jangan pernah berharap MuviBlaster akan melihat Mi Yeon dan Ji Sook rujuk dalam waktu cepat. Walau sudah mengetahui bahwa Ji Sook bukanlah So Eun Ha (Soo Ae) (yang notabene merupakan wanita yang dicintai Seok Hoon), Mi Yeon mempunyai alasan lain untuk membenci Ji Sook. Kehadiran Ji Sook dianggap telah merusak kehidupan keluarga Mi Yeon. “Kenapa kau harus hadir dalam keluargaku?“, ujar Mi Yeon kesal pada Ji Sook.

Mask KDrama Review

Jangan anggap sepele pula rasa kesal Mi Yeon pada Ji Sook ini karena ternyata ujung-ujungnya menyebabkan ibu Ji Sook meninggal dunia. Walau tidak seeksplisit Seok Hoon, gerak-gerik Mi Yeon menjatuhkan lawan tidak boleh dipandang sebelah mata. Lebih jauh lagi, walau seringkali ia ketir jika sedang dalam posisi terancam (terutama masalah video kematian Eun Ha di kolam renang itu), Mi Yeon selalu saja berdalih dan nekat melakukan hal-hal di luar batas lagi. Singkat kata, belang Mi Yeon semakin menyerupai belang suaminya itu.

Kehidupan Baru untuk Ji Sook

Lelah diancam dan terintimidasi oleh Seok Hoon dan istrinya, terutama setelah sang ibu meninggal, Ji Sook akhirnya mengajukan sebuah proposal tak terduga pada Seok Hoon. Ketimbang mengakui dirinya sebagai Ji Sook dan otomatis membeberkan kematian Eun Ha, Ji Sook memilih untuk “menghilang” dan kembali dengan identitas baru.

Walau agak kaget namun Seok Hoon mengiyakan dan setuju untuk merancang plot kematian rekayasa untuk Ji Sook. Namun, siapa sangka, Seok Hoon begitu jahat merencanakan kematian sungguhan untuk Ji Sook.

Gerah dengan pemberitaan media terkait isu perceraian Min Woo – Ji Sook dan Mi Yeon – Sook Heon, keempatnya akhirnya memutuskan untuk berlibur ke vila. Di vila inilah, Ji Sook diplot meninggal akibat sebuah insiden kebakaran, sebuah insiden rekayasa yang sudah disepakatinya bersama Seok Hoon. Namun, alih-alih rekayasa, Seok Hoon malah memberikan obat tidur dalam minuman anggur Ji Sook, membuatnya tertidur lelap ketika Seok Hoon melancarkan aksi jahatnya. Sontak, ketika terbangun, Ji Sook sudah terjebak api.

Mask KDrama Review

Lalu, ke mana gerangan Min Woo dan Mi Yeon? Min Woo yang mengejar Mi Yeon keluar vila demi mendapat penjelasan mengenai kematian Eun Ha, pingsan karena kepalanya dipukul sebuah tongkat dari belakang. Sudah barang pasti ulah Seok Hoon, Min Woo terbangun kaget ketika melihat vila sudah dikepung api. Kalap memikirkan Ji Sook terbakar di dalamnya, Min Woo pun akhirnya memberanikan diri berenang menuju daratan.

Speechless. Inilah yang kami rasakan ketika akhirnya menyaksikan Min Woo menyebur ke dalam air dan Ji Sook terjatuh pingsan karena terlalu banyak menghirup asap. Sungguh tega episode 18 berakhir dengan adegan yang membuat kami sungguh penasaran seperti ini.

Walau kami yakin serial ini akan berakhir dengan happy ending, namun tidak sedikitpun kami terpikir untuk melewatkan setiap detail yang ada di 2 episode terakhir nanti. Ya … tersisa 2 episode lagi sebelum akhirnya Ji Sook melepas topengnya dan kembali menjadi Byun Ji Sook untuk selama-lamanya.


Director: Boo Sung Chool

Cast: Soo Ae, Joo Ji Hoon, Yoo In Young, Yeon Jung Hoon


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top