Connect with us
thorragnarok

Mask Episode 19-20 Review: Surprised by Such Unexpected Ending, Our Heart Goes Out the Deepest to Mi Yeon and Seok Hoon

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies
SBS

K-DRAMA

Mask Episode 19-20 Review: Surprised by Such Unexpected Ending, Our Heart Goes Out the Deepest to Mi Yeon and Seok Hoon

Walau terasa agak terburu-buru mengakhiri lika-liku intrik penuh kebohongan di antara 4 karakter utamanya (mungkin karena sudah dikejar deadline sehingga kebohongan ini harus cepat diakhiri), secara keseluruhan Mask ditutup dengan cukup memuaskan sekaligus mengejutkan.

Tidak pernah kami sangka kalau justru pasangan antagonis Choi Mi Yeon (Yoo In Young) dan Min Seok Hoon (Yeon Jung Hoon) yang mencuri hati kami paling banyak di 2 episode terakhir serial drama ini. Yang paling mengejutkan lagi, akhirnya kami bisa juga menitikkan air mata untuk keduanya. Penasaran mengapa?

Walau bunga-bunga cinta antara Choi Mi Woon (Ju Ji Hoon) dan Byun Ji Sook (Soo Ae) semakin bermekaran (terutama setelah akhirnya Min Woo yang menemukan Ji Sook di tengah jalan setelah sebelumnya hampir gila memikirkan keberadaan istrinya itu), ternyata diam-diam ada kisah cinta pasangan lain yang walau penuh duri, mekar lebih indah.

Mask Kdrama Review

Lelah bersembunyi dan diteror terus menerus, Ji Sook akhirnya memutuskan untuk mengakui seluruh kebohongannya. Min Woo yang sebenarnya kurang setuju karena takut kehilangan Ji Sook, akhirnya mendukungnya demi kebaikan semua pihak. Maka sebuah rencana pun disiapkan. Min Woo meminta Seok Hoon untuk membantu membersihkan namanya dari dakwaan pembunuhan Ji Sook di vila. Namun, permintaan Min Woo yang mirip gencatan senjata ini sebenarnya sebuah jebakan untuk Seok Hoon.

Ji Sook yang semula dikira meninggal akibat kebakaran, nyatanya masih hidup, dan mendadak muncul di acara konferensi pers yang Min Woo minta Seok Hoon adakan itu. Selanjutnya, ke mana air mengalir sebenarnya mudah ditebak. Baik Min Woo dan Ji Sook membeberkan satu demi satu kejahatan Seok Hoon, sesuatu yang sudah kami lama tunggu-tunggu untuk terjadi.

Akhir Tragis Mi Yeon Tidaklah Sia-Sia

Walau kami bahagia akhirnya Ji Sook bisa juga melepas topengnya dan harapan untuk hidup bahagia bersama Min Woo di masa depan itu ada, ini dia bagian yang paling kami sukai.  Sang sutradara dan penulis naskah tampaknya menginginkan adanya dinamika lain untuk menutup drama ini.

Alih-alih berlama-lama di adegan bahagia Min Woo dan Ji Sook (mulai dari Ji Sook keluar penjara hingga akhirnya mereka punya seorang putri menggemaskan bernama Min Sook), fokus kami dialihkan pada sosok Mi Yeon yang di 2 episode ini makin kelihatan rasa bersalahnya.

Karakter Mi Yeon ini memang kompleks, walau sedari awal ekpresinya hanya berputar antara cemberut dan menangis. Ia dibenci namun sebenarnya perlu diberi rasa simpati. Ia memang melakukan beberapa kejahatan namun sebenarnya hatinya lembut dan penyayang, terutama pada Min Woo. Sungguh malang nasib Mi Yeon berakhir tragis demikian walau tidak secara gamblang digambarkan. Akhir tragis yang secara tidak diduga membuat Seok Hoon yang begitu keras kepala, insaf seketika.

Mask Kdrama Review

Di momen kesadaran inilah, kami ikut tersadar siapa gerangan sosok yang bisa mencegah Seok Hoon menjadi seorang pembunuh. Kami juga jadi mendapat ilmu cinta sejati lebih banyak lagi. Walau hati manusia yang mengenakan topeng paling tebal sekalipun, cinta yang tulus dan kuat bisa menembusnya. Memang butuh banyak waktu dan seringkali berakhir dengan pengorbanan yang tidak murah harganya, namun ketika cinta tersebut berbalas, berjuta-juta perasaan bisa muncul.

Kalau Min Woo akhirnya bisa hidup damai dan membina keluarga kecil barunya, Seok Hoon justru merasakan berjuta penyesalan, menyesal mengapa ia menyia-nyiakan Mi Yeon. Kami memang membenci Seok Hoon, namun seperti yang dikatakan Min Woo pada Seok Hoon di akhir pertemuan mereka, “Jika kau peduli sedikit saja pada Mi Yeon, akui semua kejahatan yang pernah kau lakukan pada hukum.”, dan ya … akhirnya untuk pertama kali dalam hidupnya Seok Hoon bisa mencintai Mi Yeon tanpa perlu diliputi kebohongan lagi.

Mask Kdrama Review

Director: Boo Sung Chool

Cast: Soo Ae, Joo Ji Hoon, Yoo In Young, Yeon Jung Hoon


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top