Connect with us

Oh My Venus Ep 11-12 Review: Time to Get Serious Cos We’ve Got Some Situations Here

Oh My Venus KDrama Review
KBS

Home

Oh My Venus Ep 11-12 Review: Time to Get Serious Cos We’ve Got Some Situations Here

Tak terasa Oh My Venus sudah melewati lebih dari separuh perjalanannya. Dan dalam episode 11-12 ini, mulai bermekaran intrik lain yang sebelumnya tertutupi romansa antara John Kim (So Ji Sub) dan Kang Joo Eun (Shin Min Ah).

Setelah sebelumnya di akhir episode 10, John numpang menginap di unit apartemen baru Joo Eun guna menghindari kejaran media, rajutan tali kasih keduanya semakin rapat. Tinggal berdua bak suami istri, momen kocak dan romantis pun otomatis sering muncul. Namun, khusus ulasan episode 11 dan 12 ini, kami akan lebih fokus pada konflik karakter lain.

Berawal dari Jang Joon Sung (Soong Hun) yang di episode 10 dikisahkan awal pertemuannya dengan John. Semakin jelas bahwa Joon Sung bukanlah karakter sekedar lewat karena ia pun memiliki masa lalu yang cukup penting mendapat perhatian. Hampir tewas tertusuk, untung John memergoki dan menolongnya. Singkat cerita, John menjadi seorang hyung, membukakan John peluang hingga akhirnya Joon Sung bisa terkenal sebagai petinju profesional seperti saat ini.

Oh My Venus KDrama ReviewOh My Venus KDrama Review

Hanya saja, walau sudah tenar dan mapan, Joon Sung masih menyimpan sebuah masalah lain terkait ibu kandungnya. Usut punya usut, Joon Sung ternyata dilahirkan di penjara lalu kemudian diadopsi keluarga lain. Wajar saja jika Joon Sung dewasa rindu sang ibu dan ingin tahu keberadaannya. Dan dari sinilah, sebuah konflik besar yang mengakhiri episode 12, berawal.

Sang ibu yang semula keras kepala, berkat bantuan Joo Eun, akhirnya melunak. Alhasil, sang ibu pun akhirnya mau bertemu dengan sang anak setelah sebelumnya menyuruhnya tidak datang menemuinya lagi. Melihat sahabatnya begitu gembira, Young Ho pun memberikan kunci mobilnya kepada Joon Sung, menyuruhnya mengajak ibunya ke restoran istimewa, menghabiskan quality time anak-ibu bersama.

Namun sayang, apa yang terjadi kemudian malah membawa horor bagi semua orang, terutama Joon Sung dan Joo Eun. Walau belum dijelaskan secara detail bagaimana keberadaan mobil John bisa ditemukan, yang pasti, paman John, Direktur Choi (Kim Jung Tae) berniat membunuh keponakannya yang baru saja resmi menjadi direktur utama itu. Naas, mobil tersebut sedang dikendarai Joon Sung, sehingga mau tak mau John harus mencegah sahabatnya dari niat sang paman.

Benci? Pasti. Direktur Choi memang tak rela melihat John menguasai seluruh aset perusahaan Gahong. Namun ternyata, kebencian Direktur Choi dipicu sebuah insiden, insiden yang mana adik tiri John bernama Young Joon (Lee Soung Ho) mengalami overdosis pasca peresmian John sebagai direktur. Singkatnya, sang paman tidak rela melihat keponakan favoritnya menderita karena John.

Time to Get Serious

Ulasan episode 11 dan 12 memang sengaja tidak kami buka dengan perkembangan romansa pasangan utama drama ini. Pasalnya, romansa antara si Daegu Venus dan personal trainer-nya yang tampan, walau tetap seru, berputar di pusara yang sama. Paling tidak, dalam 2 episode ini, hubungan keduanya kami nilai semakin intim dan minim konflik.

Namun, dapat kami pastikan hubungan keduanya akan sedikit stagnan memasuki episode 13 dan 14 minggu depan. Pasalnya, melanjutkan konflik besar yang kami sebut di atas, akibat aksi nekat sang paman, John mengalami kecelakaan dashyat, menyebabkan ia pingsan penuh darah dalam mobil Joon Sung. Apakah ia akan mengalami koma panjang, sepanjang 4 episode yang tersisa?

Ya … John mau tak mau mengejar Joon Sung menggunakan mobil lain. Naas, setelah berhasil mencegah sang paman mencelakakan Joon Sung, malah John yang celaka. Joon Sung yang melihat ada sebuah mobil terlempar jauh dan terjungkir balik, akhirnya berhenti sebentar dengan maksud menolong. Siapa sangka bahwa gerangan yang ia akan tolong itu adalah hyung-nya.

Underdeveloped Antagonists

Jujur saja, melihat akhir episode 12 demikian tragis, kami harus bersiap kalau-kalau di 2 episode selanjutnya kami harus menitikkan air mata. Dengan demikian, kami pun berterima kasih pada 12 episode pertama yang sudah banyak memberikan energi keceriaan dan hanya bisa maklum jika sisa 4 episode selanjutnya akan memuat banyak momen serius.

Dengan sisa 4 episode ini, apa saja bisa terjadi dan apa yang sudah terjadi haruslah dituntaskan, termasuk hubungan Joon Sung dan ibunya, proses kesembuhan John, dan tidak lupa penyelesaian konflik antara Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) dan Oh Soo Jin (Yu In Young) yang hingga kini masih menggantung.

Oh My Venus KDrama Review

Menyoal konflik kedua karakter yang kami sebutkan terakhir, sama-sama menyebalkan dan sama-sama pecundang, belakangan kami jadi simpati juga. Masalahnya, keduanya seperti ditakdirkan bersama namun tak bisa membaca isi hati masing-masing.

Berstatus pasangan on-off dengan chemistry minim, kami hanya bisa berharap episode selanjutnya menyisakan slot yang cukup untuk menuntaskan konflik mereka berdua ke sebuah akhir yang disukai penonton. Mengapa?

Karena diplot sebagai pihak ketiga yang notabene menganggu hubungan Joo Eun dan John, keduanya tampak lemah, apalagi sukses membuat kami gregetan sebal. Buktinya, Joo Eun dan John semakin mesra, bahkan seakan tak merasakan kehadiran keduanya. Ini bukti bahwa kedua karakter ini memang dalam masalah.


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

thorragnarok

To Top