Connect with us
thorragnarok

Oh My Venus Ep 13 Review: Finally We Shed Tears Then Comes That Magical Scene

Oh My Venus KDrama Review
KBS

K-DRAMA

Oh My Venus Ep 13 Review: Finally We Shed Tears Then Comes That Magical Scene

Prediksi kami dalam ulasan episode 11-12 minggu lalu ternyata terbukti. Pasalnya, sepanjang 10 menit pertama episode 13, kami sudah deras mencucurkan air mata. Inilah yang kami saluti dari industri hiburan Korea, karena baru sebatas serial drama saja, kami seperti menyaksikan sebuah film drama berdurasi panjang dengan muatan konflik berat. Hebatnya lagi, di tengah-tengah derasnya air mata ini, selalu saja ada semangat optimis yang perlahan namun pasti mengambil alih.

Menyambung akhir episode 12 lalu, John Kim (So Ji Sub) kini terkapar menjalani operasi akibat kecelakaan hebat itu. Tragisnya, John divonis lumpuh sementara. Wajar jika semua pihak yang mendengar, tak terkecuali Ketua Min Byung Wook (Choi Jin Ho), Jang Joon Sung (Song Hoon), Kim Ji Yong (Henry Lau), Kang Joo Eun (Shin Min Ah), bahkan ayah John (Choi Il Hwa) yang selalu berperangai dingin, tersambar petir juga hatinya. John yang sepanjang 12 episode selalu terlihat tampan dan seksi kini pun terbaring penuh luka; gips di wajah, penyanggah di kaki, dan rasa kesal kecewa di dalam hati.

Mencegah Joon Sung dicelakai oleh Direktur Choi (Kim Jung Tae), malah John yang kehilangan fokus menyetir setelah menghindari terjangan truk di hadapannya. Joon Sung yang awalnya ingin menemui sang ibu pasca pesta Natal pun terpaksa menginap di rumah sakit menunggui John, membuat sang ibu cemas. Namun, berkat insiden inilah, adegan pertemuan Joon Sung dan ibunya jadi lebih berkesan. Paling tidak, pengorbanan John untuk sahabatnya ini, tidak sia-sia.

Oh My Venus KDrama Review

Insiden Perekat Hubungan

Kami yakin Direktur Choi banyak belajar dari sikap arogansinya ini. Pasalnya, bukan hanya mencelakakan John, ia juga menyebabkan adiknya, Choi Hye Ran (Jin Kyung), celaka. Menyesal, Direktur Choi pun jadi banyak merenung dan tampaknya perlahan menghilangkan rasa bencinya pada John.

Di lain pihak, insiden ini pun membuat ayah John teringat kembali detik-detik John kecil menjelang operasi. Bagai sebuah de ja vu, kami tahu kalau sang ayah ingin sekali memperbaiki sikap dinginnya itu, menemani John yang kini benar-benar butuh dukungan.

Sedangkan Kim Young Joon (Lee Seung Ho), penyebab semua kekacauan ini, pun seperti orang waras setelah sempat mabuk. Begitu terbangun dari pingsannya, ia menyatakan menyesal atas perbuatannya dan membuat sang paman semakin merenung.

Oh My Venus KDrama Review

Mengejar Durasi

Tidak mau melulu memuji, akhirnya kami menemukan celah untuk mengkritik. Durasi 16 episode termasuk singkat jika dibandingkan serial drama lain yang bisa mencapai 20-an bahkan ratusan episode. Mungkin karena tuntutan mengejar durasi inilah, beberapa isu yang sebelumnya kami pertanyakan, terutama konflik romansa antara Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) dan Oh Soo Jin (Yu In Young), didamaikan tanpa proses yang berarti.

Konflik persahabatan antara Joo Eun dan Soo Jin juga diselesaikan hanya dalam sebuah pertemuan yang sengaja dibuat mendadak. Sungguh disayangkan karena belakangan justru para karakter-karakter pendukung inilah yang sebenarnya perlu diberi slot lebih setelah hubungan John dan Joo Eun puas disorot.

Oh My Venus KDrama Review

Namun, yang paling disayangkan di antara semua adalah sembuh mendadaknya John. Sempat galau selama kurang lebih setahun (baca: Natal ketemu Natal), Joo Eun yang suatu hari tengah berjalan menuju kantornya, menubruk John yang sedang berdiri tegak. Ia menubruk karena mengira John yang dilihatnya adalah imajinasi. Sama seperti Joo Eun, kami pun kaget melihat John yang mendadak segar bugar, tanpa sebuah lecet pun.

Di sinilah, keajaiban absurd ala serial drama Korea terjadi, namun selalu saja bisa membungkam logika kami. Walau bingung dan mempertanyakan seperti apa proses kesembuhan John selama setahun itu, lagi-lagi, seperti Joo Eun, kami senang saja melihat wajah tampan John tersenyum lagi, means sisa episode selanjutnya akan kembali dipenuhi adegan seksi mereka berdua. Okay?

Oh My Venus KDrama Review

Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top