Connect with us
princessmononoke

Oh My Venus Ep 15-16 Review: Finally Everyone Ties a Knot and Apparently Kang Joo Eun Is Meant to Be John’s Venus Since Childhood

Oh My Venus
KBS

K-DRAMA

Oh My Venus Ep 15-16 Review: Finally Everyone Ties a Knot and Apparently Kang Joo Eun Is Meant to Be John’s Venus Since Childhood

Dengan sisa 2 episode terakhir, rasanya tidak akan ada masalah baru muncul di tengah-tengah John Kim (So Ji Sub) dan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) maupun para karakter pendukungnya. Namun ternyata, kami salah.

Setelah episode 15 kembali diisi dengan bunga-bunga cinta si Daegu Venus dan personal trainer-nya pasca 1 tahun berpisah, akhirnya momen paling menegangkan itu muncul juga di episode 16. Namun alih-alih tegang, momen yang berisi pertemuan Joo Eun dan nenek John, justru berakhir melegakan.

Walau dengan sebuah syarat yang awalnya kami kurang mengerti maksudnya, namun pertemuan kedua Joo Eun dengan si nenek malah berakhir dengan gelak tawa. Memasuki tahun baru 2016, Joo Eun diundang ke rumah keluarga John untuk makan bersama. Di kesempatan  inilah, Joo Eun menyanyikan sebuah lagu berisi berkat umur panjang yang kocak, membuat bukan hanya si nenek tertawa terbahak-bahak, namun juga ayah John yang berwajah dingin itu. Singkat cerita, Joo Eun adalah berkat yang keluarga John beruntung dapatkan.

Akhir Bahagia untuk Pasangan Lainnya

Tenang saja, seperti Joo Eun dan John, Im Woo Shik (Jung Gyu Wung) dan Oh Soo Jin (Yu In Yung) juga diberi akhir bahagia setelah sebelumnya diliputi sedikit intrik soal kesehatan Soo Jin yang membuatnya sulit punya anak. Walau sebenarnya hingga saat ini kami merasa bahwa keputusan Woo Shik kembali ke Soo Jin adalah karena pupusnya harapan kembali pada Joo Eun, kami ikut bahagia bahwa segala ketegangan antara kedua pasangan ini telah sirna.

Mempereerat hubungan di atas, John bahkan meminta Woo Shik menjadi orang kepercayaannya mengurusi proyek pusat rehabilitasi di bawah naungan Gahong. Hmm, kalau sudah begini, bukan tak mungkin John meminta Woo Shik dan Soo Jin kencan ganda dengan dirinya dan Joo Eun.

Lalu bagaimana dengan Jang Joon Sung (Song Hoon) dan Jang Yi Jin (Jung Hye Sung)? Walau minor, justru akhir romantis keduanya di episode final inilah yg menjadi favorit kami. Semenjak awal tak pernah mengumbar romantisme, keduanya pun diberi slot berciuman hingga puas. Ternyata oh ternyata, Joon Sung memang sudah menyukai Yi Jin sejak lama, namun gengsi mengakui perasaannya itu.

Oh My VenusOh My Venus

Kembali Menggemuk

Wajar kalau kami kaget melihat Joo Eun menggemuk di detik detik menjelang episode berakhir. Namun tak mengapa karena menggemuknya Joo Eun disebabkan adanya sepasang janin kembar dalam tubuhnya. Dan bagian terbaik adalah ketika John masih mencintai Joo Eun seperti saat dia langsing, bahkan semakin mencintai karena bahagia dengan kehamilan Joo Eun.

Dari sinilah akhirnya jawaban dari syarat yang diberikan sang nenek pada Joo Eun terkuak. Ternyata si nenek meminta Joo Eun menyiapkan hadiah pernikahan yang  Joo Eun artikan sebagai calon cucu. Walau agak absurd membayangkan Joo Eun hamil 6 bulan saat ia menikah dengan John nanti (baca: MBA), tak ada niat kami mengkritik jika memang ini sebuah penutup yang membawa kebahagiaan bagi semua pihak.

Ditakdirkan Bersama Sejak Kecil

Sebuah adegan flashback menarik yang disisipkan sebelum episode 16 sepenuhnya berakhir, menunjukkan bahwa ternyata Joo Eun dan John memang ditakdirkan bersama. Ya … ternyata Joo Eun dan John pernah berpapasan dan bertegur sapa semasa kecil.

Entah mereka ingat atau lupa, adegan ini menjadi hidangan pencuci mulut yang pas setelah sebelumnya penonton disuguhi banyak menu berat yang menyenangkan. Kalau sudah begini, pepatah berikut pun benar adanya “Kalau sudah jodoh, tak akan lari ke mana-mana.” Secara keseluruhan, kocak, romantis, dan sehat. Inilah 3 kata untuk menutup ulasan akhir Oh … My … Venus … ini.


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top