Connect with us

Oh My Venus Ep 5-6 Review: The Romantic Spark Grows Much Quicker, Thanks to the Dimples

Oh My Venus KDrama Review
KBS

Home

Oh My Venus Ep 5-6 Review: The Romantic Spark Grows Much Quicker, Thanks to the Dimples

Walau memang John Kim (So Ji Sub) belum sekalipun mengucapkan kalimat romantis I love you, namun kami yakin bahwa dalam episode 5 dan 6 minggu ini, hatinya sudah tertambat pada Kang Joo Eun (Shin Min Ah). Wajahnya yang seringkali terlihat grogi ketika dekat dengan Joo Eun hingga sikapnya yang kerap kali menjahili Joo Eun seperti seorang kekasih, sudah jadi bukti kuatnya.

Namun tentu saja di antara semua gerak gerik yang menjurus pada bunga-bunga cinta di atas, adalah bentuk perhatian John Kim yang begitu intens pada Joo Eun, terutama ketika cedera kaki yang dialaminya kambuh ketika sedang berusaha menyelamatkan Joo Eun dari seorang penguntit.

Yang lebih menggemaskan lagi, walau masih bersikap sok jual mahal, Joo Eun juga sudah mulai menunjukkan tanda-tanda galau bercampur cemburu, terutama ketika sedang membahas hubungan John dengan aktris Hollywood yang dirumorkan pacarnya, Anna Sue.

Intrik-intrik romantis inilah yang membuat rutinitas diet Joo Eun yang dibimbing John semakin seru diikuti. Walau di dunia nyata, permintaan John agar Joo Eun tinggal di rumahnya supaya aman dari ancaman penguntit terasa klise, namun dengan terpaksa Joo Eun menuruti. Apakah ya permintaan John sungguh harus dituruti? Apa ya Joo Eun tak punya teman yang bisa ditumpangi atau mungkin memikirkan pindah rumah?

Namun John memberikan alasan yang cukup filosofis. Ia mendapat perasaan hutang budi pada Joo Eun di kehidupan yang lalu. Seperti yang selalu John pikirkan, apakah kebetulan demi kebetulan yang ia alami dengan Joo Eun sungguh kebetulan atau justru sebuah takdir dalam proses? Apapun itu, hatinya selalu tergerak untuk melindungi Joo Eun dan belakangan kami pun semakin yakin kalau keduanya memang ditakdirkan bersama.

Im Woo Shik Dibakar Api Cemburu

Kami senang John dan Joo Eun semakin dekat, namun ternyata Im Woo Shik (Jung Gyu Woon)  merasa sebaliknya. Ia dibakar api cemburu melihat kedekatan sang mantan pacar dengan John sehingga akhirnya mulai menelantarkan Oh Soo Jin (Yoo In Young). Buktinya, ia sempat menghajar dan mengancam si penguntit yang sukses membuat Joo Eun ketakutan setengah mati berada di dalam rumahnya sendiri. Singkat kata, belakangan ia jadi sering kepikiran Joo Eun lagi.

Oh My Venus KDrama Review

Memang sungguh bodoh Woo Shik. Alih-alih bersimpati, kami melihat sosoknya sebagai si pecundang di sini. Sungguh naif jika ia berharap akan mendapatkan Joo Eun kembali setelah mengkhianatinya, apalagi ketika Joo Eun mulai membuka hati pada John yang jauh lebih tampan, atletis, dan … kaya raya.

Ya … dibandingan Woo Shik, John jauh lebih ideal. Walau di kedua episode ini John diperlihatkan memiliki kelemahan fisik yang mungkin saja membuat ia ambruk kapan saja, namun ia adalah seorang calon waris perusahaan ternama. Ia adalah seorang chaebol yang notabene bereputasi tinggi, jauh lebih tinggi dari Woo Shik yang bangga dengan prestasinya sebagai seorang eksekutif dan atlet renang.

Mengurus Lebih Cepat dari Prediksi

Yang paling menyenangkan dari rilisnya kedua episode ini adalah mengurusnya Joo Eun lebih cepat dari prediksi kami di ulasan sebelumnya. Ternyata, tak perlu menunggu lama melihat Joo Eun kurus seperti dulu dan untuk hal ini, bukan hanya kami yang senang, namun juga John sepulangnya ia berobat dari Daegu.

Walau memang tubuhnya belum selangsing dulu, namun bentuk wajah Joo Eun sudah banyak berubah. Tidak lagi berdagu anak, tidak lagi berpipi tembem, Joo Eun bahkan mendapatkan kembali lesung pipi yang ternyata John sangat sukai itu.

Dalam adegan Joo Eun hilang keseimbangan saat berlatih di atas Bosu hingga akhirnya jatuh di pelukan John, John dengan jelas memperlihatkan rasa sukanya. Bahkan ketika Joo Eun merasa pegal dan ingin dipijat, John pun memperlihatkan rasa tidak relanya kalau-kalau Joo Eun dipijat seorang pria (baca: Woo Shik dalam imajinasinya). Lebih jauh, tonton adegan akhir di tengah hujan pada episode 6 yang menunjukkan John secara tak gentar menunjukkan rasa cintanya itu dengan cara yang romantis.

Oh My Venus KDrama Review

Dan inilah yang membuat kami semakin memuja So Ji Sub. Wajahnya sebenarnya memiliki aura serius dengan tatapan mata teduh yang jauh dari kesan ceria, namun, ketika ia sedang menyukai seorang wanita, rona bahagia di wajahnya selalu jelas nampak nyata. Ketika ia sedang menyukai seorang wanita, walau dengan wajah misteriusnya itu, ekspresi manja tidak relanya pun tak dapat ditutupi.

Sungguh beruntung sudah Joo Eun ditaksir pria seperti ini. Bukan hanya mendapatkan cintanya, Joo Eun juga akan kecipratan pola hidup sehat serta berbagai ilmu olahraga yang tak ia bayangkan bisa kuasai itu. Lebih jauh lagi, cepat atau lambat, Joo Eun akan mengetahui kalau John bukan hanya terkenal, namun seorang yang kaya raya. Ditinggalkan Woo Shik untuk seorang John, kami yakin wanita manapun tak akan merasa menyesal.


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

thorragnarok

To Top