Connect with us
princessmononoke

Oh My Venus Ep 7-8 Review: Surviving Love While Struggling with Heavy Problems Has Just Begun

Oh My Venus KDrama Review
KBS

Home

Oh My Venus Ep 7-8 Review: Surviving Love While Struggling with Heavy Problems Has Just Begun

Tak mau bertele-tele, wajah Kang Joo Eun (Shin Min Ah) sudah mengurus, bahkan kembali berlesung pipi, sejak episode 5 minggu lalu. Demikian pula dengan John Kim (So Ji Sub) yang sudah tak malu-malu memperlihatkan rasa sukanya itu. Dan strategi ini kami nilai tepat karena di luar intrik romansa keduanya, 14 episode tersisa kami prediksi akan banyak terkuras untuk ragam konflik serius yang berpotensi membuat hubungan keduanya berjarak.

Namun, sebelum kami membahas bagian serius tersebut, kami perlu ingatkan bahwa di kedua episode ini So Ji Sub akan membuat hati MuviBlaster para wanita semakin meleleh. Ya … John dengan profesi dan gaya hidup yang erat dengan label mewah dan playboy, justru makin menunjukkan kalau ia adalah seorang pria sejati. Perilakunya sopan, bertanggungjawab, dan juga manis, membuat kami iri setengah mati pada Joo Eun.

Melengkapi rasa kagum kami, John pun berkesempatan menceritakan secara singkat masa kecilnya pada Joo Eun, membuat wanita ini semakin jatuh hati. Masa kecil John terbilang sulit. Walau hidup bergelimang harta, John cilik malah mengidap penyakit kanker tulang yang menyebabkan kaki kirinya pincang. Dan yang lebih menyedihkan, di kala John sakit, sang ibu malah meninggal, sehingga wajar ketika John dewasa akhirnya dinyatakan 99% sembuh dari penyakitnya, ia amatlah bersyukur.

Ciuman Sungguhan atau Sekedar Mimpi?

Semenjak dicium John di episode 6, hati Joo Eun senang bercampur gelisah. Apakah ia sedang dipermainkan seperti peringatan Im Woo Shik (Jung Gyu Woon), apakah ia sedang bermimpi, atau memang John sungguh menyukainya?

Pasalnya, semenjak ciuman di tengah hujan itu, tidak ada penjelasan apalagi kata-kata romantis dari John, membuat kebingungan Joo Eun semakin menjadi. Namun, seperti yang John katakan kemudian, ketika ia memberi sebuah tas baru untuk Joo Eun, “Mengapa kau selalu bertanya pertanyaan yang sudah kau ketahui jawabannya?”, akhirnya Joo Eun mulai menyimpulkan sesuatu.

Oh My Venus KDrama Review

Akhirnya, Ketegangan Itu Muncul Juga

Beruntung, John adalah pria baik sehingga kesimpulan yang dibuat Joo Eun tidak meleset. Namun tentu kami tidak akan dibiarkan terbuai begitu saja dengan bayangan seromantis apa calon pasangan ini nanti. Oleh karena itu, di akhir episode 7, sebuah ketegangan mulai disuntikkan.

Ya … untuk mempertahankan rasa penasaran, drama ini harus mulai ditabur bumbu-bumbu konflik yang paling tidak membuat salah satu; Joo Eun atau John, merasa dibohongi. Dan dalam kasus ini, John yang sejak awal menyembunyikan identitasnya, harus menuai dampak pahit tersebut.

Joo Eun yang selama ini tidak mengetahui status chaebol John, amatlah terkejut. Ia jadi galau mendadak setelah dibuat sebegitu kasmarannya oleh John. Sempat mereka bersitegang di dalam sebuah lift dan menyebabkan Joo Eun menghilang sementara, akhirnya mereka rujuk juga lewat berbagai momen romantis menggemaskan yang diprakarsai oleh John.

Oh My Venus KDrama Review

Meninggalkan rapat yang menyebabkan Joo Eun akhirnya tahu bahwa dirinya adalah direktur perusahaan Gahong, John mengejar Joo Eun ke kampung halamannya Daegu (baca: ingat Daegu’s Venus). Apa yang selanjutnya terjadi sebenarnya mudah ditebak. Mereka saling melepas rindu dan akhirnya Joo Eun bisa menerima kenyataan yang sempat membuatnya syok itu.

Namun, yang menjadi catatan adalah chemistry keduanya yang semakin kuat dalam rangkaian adegan rujuk ini, mulai dari John memeluk Joo Eun dengan kedua tangannya yang hangat dan kekar hingga adegan backhug di rumah Joo Eun pada gambar berikut. Kami jamin Anda akan senyum-senyum sendiri di menyaksikan gerak-gerik mesra keduanya yang disisipi beberapa kalimat dan adegan kocak, terutama ketika John meledeki perut Joo Eun yang masih buncit.

Oh My Venus KDrama ReviewOh My Venus KDrama Review

Siapa yang Sebenarnya Sakit?

Well … walau tidak diiringi kalimat resmi yang menyatakan keduanya berpacaran, bahkan John saja sempat menganggap Joo Eun bereaksi berlebihan pasca insiden rapat (well … mengapa juga Joo Eun harus ngambek kalau ia bukan pacar John), akhirnya mereka berpacaran juga. Berciuman hingga tidur bersama (walau sekedar memeluk dan memegang tangan), rasanya sulit percaya kalau keduanya sekedar teman. Sorry, we have to make this statement thou.

Setelah sebelumnya digantung-gantung sebagai TTM (Teman Tapi Mesra), akhirnya hati Joo Eun menjelang klimaks episode 8 resmi berbunga-bunga, terutama ketika melihat salju akhirnya turun. Ia bahkan berpikir untuk menghabiskan momen turun salju di hari pertama tersebut bersama John. Namun sayang, lagi-lagi Joo Eun harus terkejut. Dan kali ini, rasa terkejut Joo Eun berpotensi membuat hubungan keduanya yang tengah dirajut ulang, berjarak kembali, bahkan lebih jauh lagi.

Oh My Venus KDrama ReviewOh My Venus KDrama Review

Siapa sangka, akhirnya Joo Eun melihat sendiri John terkapar tidak berdaya dengan kondisi kaki yang menyedihkan. Walau kami belum tahu pasti, adegan penutup episode 8 ini menunjukkan bahwa penyakit kanker tulang John kembali kambuh dan cukup parah.

Namun, tak ada yang lebih membuat John sakit selain ketika mengetahui Joo Eun memergoki keadaannya itu. Well … kami mengerti. John yang selama ini selalu tampil sehat bugar sebagai malaikat penolong Joo Eun, tengah tersiksa harga dirinya. Dan untuk seorang gentleman seperti John, tak mungkin ia membiarkan wanita yang ia cintai hidup menderita dengan pria berpenyakitan seperti dirinya.

Kami pun sudah bersiap kalau di episode mendatang, giliran John yang akan menghilang, bahkan memutuskan hubungan dengan Joo Eun. Kalau sudah begini, besar kemungkinan Joo Eun kembali stres dan mengadopsi pola hidup tak sehat itu lagi. Namun, apa benar akan terjadi demikian?

Hmm … melihat konsep optimis yang diusung Oh My Venus, bisa jadi terjadi sebaliknya. Bisa jadi, John akan berbesar hati menerima fakta bahwa kini giliran Joo Eun yang akan merawatnya, seperti ia membantu Joo Eun kurus dan menyembuhkan luka hatinya itu. Kalau memang terjadi demikian, kami pun optimis kalau Joo Eun dan John akan menjadi pasangan tersehat yang pernah ada di sepanjang sejarah serial drama Korea.


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top