Connect with us
thorragnarok

Oh My Venus Episode 1-2 Review: A Pretty Swan Turned Ugly Duckling with a Personal Trainer Comes Along

Oh My Venus KDrama Review
KBS

Home

Oh My Venus Episode 1-2 Review: A Pretty Swan Turned Ugly Duckling with a Personal Trainer Comes Along

Jujur saja, daya tarik utama mengapa kami mengikuti serial drama Korea satu ini adalah si aktor utama, So Ji Sub (Master’s Sun, Ghost). Tidak mengapa siapa aktris yang menjadi leading lady karena kami yakin Ji Sub mampu menciptakan chemistry yang kami cari. Dan untungnya, adalah aktris Shin Min Ah (My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox, Arang and the Magistrate) yang dipilih oleh pihak KBS untuk menemani Ji Sub.

Oh My Venus KDrama ReviewHal menarik lainnya adalah tema yang diusung seputar dunia olahraga dan kesehatan, yang mana Ji Sub berperan sebagai seorang personal trainer ternama bernama John Kim yang notabene memiliki tubuh atletis impian para wanita. Namun, kami melihat yang menjadi highlight serial ini bukanlah Ji Sub yang sexually appealing itu melainkan Min Ah yang dikisahkan berbobot 77kg alias kegemukan.

Padahal semasa sekolah dulu, karakter yang dimainkan Min Ah, Kang Joo Eun, adalah murid tercantik dan terpopuler di sekolah. Bahkan hingga akhirnya Joo Eun kuliah di fakultas hukum, predikat demikian masih tersemat. Namun sayang, ketika memasuki dunia kerja, Joo Eun tidak dapat mengontrol pola makannya dan akhirnya menjadi gemuk. Dagu beranak, pipi tembem, pakaian tak muat akibat perut terlalu buncit adalah sosok Joo Eun sekarang.

Patah Hati setelah Berpacaran 15 Tahun

Sungguh malang nasib Joo Eun. Akibat penampilannya yang kini jauh dari kata menarik apalagi seksi, Joo Eun pun diputuskan oleh kekasih masa sekolahnya yang sudah ia pacari selama 15 tahun. Adalah seorang atlet renang berwajah tampan, Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) yang ternyata berselingkuh dengan sahabat Joo Eun waktu kuliah dulu, Oh Soo Jin (Yoo In Young).

Padahal Soo Jin semasa kuliah adalah Joo Eun semasa sekarang. Kini situasi berbalik dan Soo Jin malah berpacaran dengan Woo Shik, diketahui bahwa ada masa lalu menyakitkan yang membuat Soo Jin bertekad kurus demi membalas dendam pada Joo Eun.

Singkat cerita, Joo Eun patah hati. Namun, rasa sakit ini justru memicu rasa penasaran John yang dikisahkan bertemu Joo Eun pertama kali dalam sebuah momen darurat sekaligus memalukan di pesawat dengan rute penerbangan Amerika – Seoul.

Joo Eun yang melaparkan diri dan meminum obat-obatan berbahaya sebelum naik pesawat mendadak kesakitan hingga kesakitan akibat sebuah turbulensi cukup parah. John yang mengerti P3K secara nurani terpanggil untuk menolong, walau sempat bingung bagaimana harus menolong Joo Eun.

Si Angsa Cantik Kini Adalah Bebek Buruk Rupa

Baru memasuki episode 2 minggu ini, perjalanan Oh My Venus masihlah panjang. Joo Eun masihlah gemuk dan secara penampilan belum mampu menarik perhatian John. Namun, lewat kedua episode ini, kami sudah dapat mencium potensi chemistry kuat ketika Joo Eun kembali langsing seperti dulu.

Di akhir episode 2, akhirnya Joo Eun mengetahui bahwa sosok John yang menolongnya di pesawat, menemaninya ke rumah Woo Shik bahkan menolongnya memperbaiki lokasi tulang bahu yang bergeser adalah John Kim, si personal trainer ternama itu. Mudah ditebak, walau sempat diwarnai ketidakcocokkan pasca pertemuan pertama mereka, Joo Eun akan meminta tolong John untuk melatih dirinya diet dan segudang tips menjaga stamina tubuh.

Selanjutnya, keduanya dipastikan jatuh cinta dalam proses panjang penuh kerja keras ini. John akan terkejut dengan perubahan Joo Eun yang kembali langsing dan cantik seperti dulu dan Joo Eun lama-kelamaan menyadari betapa idealnya sosok John ini, dibandingkan Woo Shik yang brengsek itu.

Namun, sebelum hal di atas terjadi dan membuat para penontonnya girang, 2 episode minggu depan adalah episode yang dipenuhi proses olah tubuh si bebek buruk rupa. Di episode berapakah Joo Eun akan kembali menjadi angsa cantik itu? Tampaknya kita masih perlu banyak bersabar.

Oh My Venus KDrama Review

Transformasi Shin Min Ah

Dalam kehidupan nyata, Min Ah adalah aktris cantik yang kami nilai memiliki senyum mirip aktris asal Taiwan, Shu Qi (The Transporter) dengan bobot tubuh ideal sehingga muncul banyak pertanyaan, bagaimana ceritanya Min Ah bisa terlihat berbobot 2x lipat di serial ini? Apakah kekasih dari Kim Woo Bin (The Heirs, Con Artist, Twenty) ini sungguh menaikkan bobotnya dengan sengaja?

Jawabannya tidak. Untuk mendapatkan wujud gemuk Joo Eun yang sempurna ini, silikon dimasukkan ke dalam bagian wajah Min Ah, terutama pipi dan dagu. Sedangkan tubuhnya sengaja dilebarkan menggunakan teknik kamera.

Walau demikian, kami masih menilai Min Ah masih terlihat seperti Min Ah yang kami kenal dan justru melalui peran ini, kecantikan alaminya justru terpancar mengingat bisa saja Min Ah adalah 1 dari sekian banyak bintang Korea yang melakukan operasi. Kalaupun ya, kami salut pada dirinya yang tak takut terlihat gemuk dan tidak menarik di serial drama ini.


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top