Connect with us
thorragnarok

Oh My Venus Episode 3-4 Review: Will They Eventually Find True Love Through Series of Funny Workout?

Oh My Venus KDrama Review
KBS

Home

Oh My Venus Episode 3-4 Review: Will They Eventually Find True Love Through Series of Funny Workout?

Dengan hadirnya episode 3 dan 4 minggu ini, makin kepincut pula kami dengan karakter Kim Young Ho AKA John Kim yang diperankan So Ji Sub (Master’s Sun, Ghost). Pasalnya, John selalu saja galau setiap kali bertemu dengan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) yang di kedua episode ini masih bertubuh tambun. Apakah John merasakan yang namanya cinta atau sekedar simpati saja?

Walau awalnya bingung antara kedua perasaan ini, namun segala perhatian yang John berikan lebih merujuk pada perasaan pertama dan inilah yang membuat kami makin mengagumi dirinya. Wajahnya tampan, tubuhnya atletis, dan punya nama tenar di Hollywood sana, John bisa saja menggaet wanita manapun dengan mudah, namun mengapa Joo Eun?

Diketahui ternyata John memiliki masa kecil yang kurang menyenangkan dengan ayahnya. Selain itu, John kecil sempat memiliki cacat di tubuh sehingga wajar jika John dewasa memahami bagaimana perasaan Joo Eun memiliki bentuk tubuh yang jauh dari kata ideal. Singkat kata, John mampu melihat inner beauty seorang Joo Eun.

Namun, seperti dalam kisah romantis pada umumnya, tak seru rasanya kalau konflik hanya terjadi di antara calon pasangan ini saja. Oleh karena itu, Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) yang baru-baru ini memutuskan Joo Eun setelah 15 tahun berpacaran dibuat agak sedikit terombang-ambing dengan perasaannya sendiri.

Otomatis, ketika mengetahui kedekatan antara John dan Joo Eun, apalagi setelah mengetahui siapa sosok John sebenarnya, api cemburu perlahan mulai membakar hatinya. Kami pun mengendus aroma nikmat cinta segitiga di antara mereka. Ditambah dengan Oh Soo Jin (Yoo In Young) yang mulai cemas kalau-kalau Woo Shik kembali ke pelukan Joo Eun, konflik percintaan ini kian seru.

Dan Latihan Fisik Melelahkan Itu Pun Dimulai

Untuk menghindari sebuah masalah menjadi berkepanjangan, John mengatur strategi bagaimana permintaan Joo Eun untuk dilatih oleh John yang adalah seorang personal trainer bisa terwujud. Masalahnya, sejak awal Joo Eun tak tahu kalau pria yang kerap kali menolongnya itu adalah John Kim. Dan sandiwara ini pun terus berlanjut hingga akhirnya John tak tahan dan mengaku sendiri.

Oh My Venus KDrama Review

Apakah Joo Eun senang dengan pengakuan John? Tentu saja tidak. Yang terjadi, Joo Eun semakin kesal namun mau tak mau menerima kenyataan dan terus melakukan latihan yang letih namun kocak ditonton itu. Bersama John dan kedua temannya yang selalu kompak, Jang Joon Sung (Soong Hun) dan Kim Ji Yong (Henry Lau), hari-hari melelahkan Joo Eun dimulai dan bergulir rutin. Perlahan namun pasti, Joo Eun mulai menerapkan berbagai pola hidup sehat, termasuk mengkonsumsi menu diet sehat yang tidak enak dimakan.

Jujur saja, jika sungguh ada personal trainer setampan John yang jatuh cinta pada kliennya yang gemuk, kami salut. Karena bukan hanya John termotivasi untuk membantu wanita yang dicintainya ke “jalur” yang benar, ia juga peduli dengan kualitas yang ada di bawah permukaan kulitnya, bahwa Joo Eun adalah seorang wanita yang pernah mengalami banyak pengalaman hidup pahit dan tengah bergumul untuk keluar mencari udara segar, seperti dirinya.

Menyembuhkan Diri Sambil Berolahraga

Rasanya penulis naskah serial drama ini tak akan terburu-buru membuat Joo Eun tampil cantik dan langsing seperti sediakala. Kami jamin ia akan menahan rasa penasaran kami cukup lama, paling tidak sampai akhirnya John mengetahui fakta betapa cantiknya Joo Eun sewaktu muda dulu.

Oh My Venus KDrama ReviewEntah itu apakah lewat foto profil Joo Eun di akun Kakao Talk-nya atau dari narasumber lain, kami yakin begitu John melihat sosok kurus Joo Eun (walau sebatas foto saja), rasa cintanya akan tumbuh seperti bunga mawar mekar. Tinggal kami gemas cemas melihat apakah Joo Eun akan semudah itu jatuh pada pelukan pria tampan lain pasca dikhianati Woo Shik.

Dengan total 4 episode yang sudah berjalan, makin jelas terlihat bahwa premis Oh My Venus adalah proses penyembuhan luka batin kedua karakter ini yang dibalut tema olahraga dan kesehatan. Maka dari itu, peribahasa “Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” sangatlah tepat untuk diberikan pada serial drama ini. Bahkan kalau perlu kami tambahkan ” … dan cinta sejati yang mampu menyembuhkan berbagai luka.” 

Kalau sudah begini, tinggal Ji Sub dan Min Ah memainkan peran masing-masing semaksimal mungkin agar potensi chemistry kuat yang sudah mulai terasa ini semakin nyata ke depannya. Kalau dengan Joo Eun versi tambun saja, John sudah galau, bagaimana dengan Joo Eun versi cantik nanti?


Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top