Connect with us
thorragnarok

Oh My Venus Episode 9-10 Review: True Love Means Accepting When One Is Totally Being Unsexy

Oh My Venus KDrama Review
KBS

Home

Oh My Venus Episode 9-10 Review: True Love Means Accepting When One Is Totally Being Unsexy

Ingat dengan akhir episode 8 minggu lalu? Biasanya tampil segar bugar, akhirnya John Kim (So Ji Sub) kepergok Kang Joo Eun (Shin Min Ah) sedang menahan sakit lututnya yang kambuh. How so unsexy!

Ya … di tengah kesakitannya, John masih saja sempat merasa gengsi sekaligus khawatir kalau-kalau Joo Eun mengira bahwa dirinya tak sehat (baca: tak seksi). Namun, apa kekhawatiran John terbukti nyata? Kalau ya, ke mana hubungan mereka berdua mau dibawa?

Untungnya, kesakitan John itu dipicu dari kondisi psikologisnya yang kurang baik. Singkat kata, penyakit John tersebut tidak seserius yang Joo Eun lihat. Namun, seperti yang diungkapkan John setelah rasa sakitnya reda dan memergoki Joo Eun sedang menangis sendiri di salah satu sudut ruangan rumahnya, “Aku yang sakit namun kau yang menangis deras.” Tak dipungkiri, Joo Eun menganggap serius penyakit John itu.

Oh My Venus KDrama Review

Dari adegan inilah, kami tahu bahwa hubungan keduanya akan baik-baik saja, bahkan terbukti makin mesra. Salah paham yang selama ini terjadi, terutama Joo Eun yang mengira John masih berhubungan dengan artis Hollywood, Anna Sue, pun ikut buyar. Joo Eun semakin menyadari bahwa John memang sungguh tak pernah memiliki kenangan bahagia dalam hidupnya. Seperti seorang ibu yang ingin memberikan anaknya masa kanak-kanak yang bahagia, Joo Eun pun mantap memberikan rasa manis itu pada John.

Oleh karena itu, mengingat tinggal hitungan hari Joo Eun pindah ke unit apartemen barunya, ia pun memaksa semua orang; John, Jang Joon Sung (Soong Hun) dan Kim Ji Yong (Henry Lau) pergi berkemah. Walau awalnya Joo Eun berjanji menurunkan 5kg berat badannya sebagai syarat, akhirnya John mengiyakan karena rasa cintanya yang sudah terlanjur besar pada Joo Eun. Siapa sangka, dalam sebuah kesempatan saat berkemah, John mengumumkan status pacarannya dengan Joo Eun.

Resmi Berpacaran

Memang sempat kami kemukakan di ulasan episode 7 dan 8 bahwa keduanya resmi berpacaran. Namun peresmian yang sesungguhnya terjadi di episode 9 dan 10 ini, di mana lewat sebuah sesi pengakuan saat berkemah, John akhirnya mengumumkan bahwa ia sedang memacari Joo Eun. Lebih jauh lagi, John bahkan memperkenalkan Joo Eun pada orang kepercayaannya, Ketua Min Byung Wook (Choi Jin Ho).

Peresmian status ini jelas membuat Joo Eun gugup namun juga lega. Pasalnya, memacari pria setenar dan sepenting John, apapun bisa terjadi, termasuk ditinggalkan begitu saja di kala ketenaran dan kekuasaan sudah menjadi makanan sehari-hari pria tersebut.

Namun, John sejak awal sudah diplot sebagai seorang pria sejati. Kami pun melihat John tidak menikmati sendok perak dalam mulutnya itu sehingga kami sangat yakin bahwa Joo Eun tak akan mengalami patah hati untuk kedua kalinya di akhir episode nanti.

Im Woo Shik, Si Pecundang

MuviBlaster penggemar berat Jung Gyu Woon boleh protes dengan sub judul kami di atas, tapi sayangnya, karakter yang ia mainkan, Im Woo Shik, memang seorang pecundang. Memutuskan Kang Joo Eun secara sepihak,  Woo Shik memberi sinyal rujuk dengan gelagat yang menyebalkan di pertengahan episode 9.

Wajar saja jika Joo Eun pun jadi bingung dan dibuat sebal. “Apa poinmu sebenarnya?”, tembak Joo Eun. Untungnya, Joo Eun tidak berpikir negatif panjang dan lebih memilih fokus pada kehidupannya yang sudah jauh membaik sekarang.

Oh My Venus KDrama Review

Gagal mendapat Joo Eun, Woo Shik yang galau mencoba peruntungannya pada Soo Jin (Yoo In Young). Di sinilah, sikap pecundangnya makin menjadi dan turut membuat Soo Jin enggan . Mengetahui bahwa sebenarnya Woo Shik masih mencintai Joo Eun dan berharap sang mantan kembali, Soo Jin merasa seperti dicurangi.

Walau sekarang sudah langsing dan cantik, bukan berarti Soo Jin menjadi tempat penampungan Woo Shik yang kini berstatus tak jelas. Tak memacari Joo Eun dan berselingkuh dengan Soo Jin, kami pun bingung siapa yang sebenarnya diinginkan Woo Shik.

Kian Romantis

Seperti serial drama Korea lainnya, Oh My Venus dibuka dengan aura komedi yang kental. Dan seperti serial drama Korea lainnya pula, Oh My Venus mulai didominasi aura romantis setelah sukses jalan 10 episode.

Ya … di episode 10, Joo Eun sudah pindah ke unit apartemen barunya. Untung, unit barunya tersebut berlokasi tak jauh dari rumah John, sehingga memungkinkan keduanya sering bertemu. Namun karena John sudah memulai hari-harinya sebagai direktur baru di Gahong, pertemuan keduanya tidaklah semudah itu.

Joo Eun pun mulai harap-harap cemas dan John pun jadi galau sendiri di rumah. Sontak, begitu akhirnya John mengunjungi Joo Eun, keduanya melepas rindu layaknya seorang kekasih. Bunga, ciuman dan tidak lupa, pelukan dari belakang, pun menggantikan berbagai gerak gerik konyol yang sebelumnya sering dilakukan keduanya.

Dengan demikian, kami prediksi bahwa asmara keduanya ini juga akan semakin dicobai di episode-episode selanjutnya. Apa Joo Eun akan mampu menghadapi berbagai dilema menjadi pacar seorang direktur? Lebih jauh lagi, apakah status Joo Eun akan aman mengingat John segera dilanda gosip miring dan dikejar-kejar wartawan terkait profesi sampingannya, seorang personal trainer di Hollywood sana? Mungkinkah mereka berdua berkorban sementara demi menunggu reda semua permasalahan yang ada? Hmm … kami makin tak sabar saja menanti 2 episode baru minggu depan!

Oh My Venus KDrama Review

Director: Kim Hyun Suk

Cast: So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Henry Lau, Sung Hoon


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top