Connect with us
babydriver

Perfect Proposal Movie Review: Never Has Been a Cinderella Story Far Away from Happy Ending but This Mean and Thrilling

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies

REVIEWS

Perfect Proposal Movie Review: Never Has Been a Cinderella Story Far Away from Happy Ending but This Mean and Thrilling

Overall Rating: 4.0 Stars

Ternyata untuk menjadi Cinderella, tidak melulu harus bersyaratkan seorang pangeran tampan dan sepasang sepatu kaca. Buktinya, dalam film Korea yang berjudul Perfect Proposal, sebuah konspirasi kejahatan terselubung terbukti dapat mengubah sang karakter wanita yang semula bak upik abu menjadi sosok wanita yang anggun, kuat, dan kaya raya dalam prosesnya.

Berbeda dengan dongeng Cinderella dengan happy ending-nya, sosok karakter utama bernama Ji Yeon terlibat dalam sebuah plot kejahatan serius. Pasca ditipu habis-habisan oleh sahabatnya sendiri hingga menyebabkan dirinya terlilit hutang, Ji Yeon terpaksa menerima sebuah tawaran pekerjaan misterus dari seorang pemuda tampan kaya raya bernama Sung Yeol. Tawaran pekerjaan yang semula terdengar menarik dan menjanjikan berubah menjadi petaka ketika Sung Yeol membeberkan deskripsi pekerjaan tersebut lebih lanjut.

Sudah terlanjur nasi menjadi bubur, Ji Yeon mau tak mau mengikuti permainan Sung Yeol, yang kemudian mempertemukan dirinya dengan ayah Sung Yeol, seorang taipan kasino di Macau yang bernama Kim Seok Gu. Hingga di sini, mungkin MuviBlaster mulai bertanya-tanya, tawaran pekerjaan macam apa yang diterima Ji Yeon ini? Apa pula gol dari pekerjaan ini?

Singkat cerita, terkenal memiliki perangai sangat temperamental, awalnya Ji Yeon mengalami kesulitan mencuri hati sang taipan. Namun dengan segala kemantapan hati dan keberanian, perlahan namun pasti Ji Yeon membuat sang taipan berbalik mengejarnya. Bak dongeng Cinderella, keduanya menikah dan Ji Yeon pun mendadak menjadi sorotan publik.

Unseen Layered Twist

Inilah bagian yang paling kami sukai dari film-film produksi Korea. Twist penuh lapis yang tersamar dalam sebuah storyline yang cerdas dan mengalir, tidak terkecuali dalam film ini. Walau memang kisah dalam Perfect Proposal ini tidaklah orisinil alias diadaptasi dari sebuah novel Perancis berjudul La Femme de paille, namun dinamika dan adegan yang ditampilkan memiliki urutan dan vibe yang pas sehingga premis menarik di atas kertas tersebut dapat menjadi sebuah produk visual yang memiliki nilai eksekusi tinggi.

Konkritnya, cukup mudah bagi siapapun menduga (termasuk kami) bahwa pernikahan Ji Yeon dan adalah gol dari tawaran pekerjaan di atas. Jelas sebuah proposal yang menarik bagi setiap wanita yang bermimpi menjadi Cinderella, memiliki sepatu kaca, dan tinggal dalam istana mewah. Namun siapa sangka kalau pernikahan tersebut hanyalah tameng untuk gol lain yang terselubung, gol lain yang tidak dibeberkan Sung Yeol pada Ji Yeon.

Terkecoh dengan wajah tampan dan bahasa tubuhnya yang lembut, Ji Yeon sama sekali tidak mengira kalau pria yang belakangan ia cintai itu merencanakan permainan yang keji. Permainan yang semula Ji Yeon kira adalah untuk menjatuhkan sang ayah, justru berakhir menjadi jebakan baginya. Menghadapi sebuah jalan buntu serta dihimpit situasi serba sulit, Ji Yeon pun kehabisan akal, membuat kami pun berpikir bahwa bukan tak mungkin sang Cinderella kembali menjadi si upik abu.

Perfect Proposal Movie Review

As We Predicted, an Unpredictable Ending

Jujur saja. Kami sengaja tidak menonton trailer-nya sebelum menonton filmnya. Kami pun sengaja tidak membaca sinopsisnya saking kami begitu penasaran dengan tagline yang mengaitkan film ini dengan sosok Cinderella. Sosok Cinderella macam apa yang tengah dilakoni Ji Yeon?

Sesuai dugaan, bahkan hingga kami mengetahui bahwa Sung Yeol tengah menyiapkan jebakan Batman untuk Ji Yeon, kami masih saja sulit menebak-nebak siapa yang akan menjadi sang pahlawan di akhir kisah. Apakah Ji Yeon akan menjadi sang heroine atau justru Cu Seol menjadi si nothing turned hero? Atau mungkinkah kedua-keduanya akan menjadi loser karena telah berani-berani memperdaya sang taipan yang ternyata sangat jeli itu?

Cukuplah kami men-tease rasa penasaran MuviBlaster untuk menonton film ini.  Intinya, walau dengan twist cukup rumit, kami dapat menikmati alur kisahnya yang cukup cepat namun mudah diikuti sekaligus dicerna, membuat kami tak sabar ingin melihat bagaimana akhir permainan ini. Kami jamin Anda pun akan merasakan pengalaman yang sama.

Strong Leading Casts

Gara-gara menonton film ini, kami jadi kembali ingat pada karakter Song Eun Chae yang diperankan Im Soo Jung dalam serial drama Korea keluaran tahun 2004 lalu, I’m Sorry I Love You. Lama tidak bermain serial, ternyata aktris cantik yang sekarang sudah berusia 36 tahun memang lebih banyak tampil di layar lebar.

Namun, jika Anda berharap bisa kembali melihat karakter Eun Chae yang imut itu, jangan harap. Karakter Ji Yeon yang kuat, tabah serta berani seakan merasuk dalam diri Soo Jung. Tidak ketinggalan, Soo Jung pun menyuntikkan aura percaya diri pada karakternya, menjadikan Ji Yeon memanglah kandidat terbaik untuk misi ini.

Perfect Proposal Movie Review

Mengimbangi Joo Song adalah aktor tampan Yoo Yeon Seok yang pasti Anda kenal wajahnya dari serial Reply 1994 (2013). Tampan, lembut, namun ternyata bermuka dua, Yeon Seok dengan mudah membuat kami bersimpati, semudah kami akhirnya membencinya di akhir film.

Walau di sepanjang film hanya duduk tak berdaya di atas kursi roda, aktor senior pemeran sang taipan, Lee Geung Young (Berlin File, Fashion King) membuktikan ia juga bisa tampil prima menjadi pusat konflik sekaligus pemberi dinamika ketegangan yang dibutuhkan oleh karakter lainnya. Memainkan taipan yang raut wajahnya sulit ditebak serta kerap melontarkan kalimat dingin nan kasar pun bukan perkara besar bagi Geung Young, namun karakter demikian jelas merupakan tantangan bagi Soo Jung dan Yeon Seok yang kebagian tugas menjadi sepasang counterpart sempurna.

Tengah tayang di jaringan blitzmegaplex dan Cinemaxx seIndonesia, Perfect Proposal dibawa masuk ke Indonesia oleh Jive Entertainment.

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

PLAYING NOW

thorragnarok

To Top