Connect with us
thorragnarok

Pride and Prejudice and Zombies Trailer: When the Bennet Sisters Deliver Another Classic With Bloody Fun

Screen Gems

PREVIOUS HIGHLIGHT

Pride and Prejudice and Zombies Trailer: When the Bennet Sisters Deliver Another Classic With Bloody Fun

Judulnya adalah Pride and Prejudice ditambah atribut Zombies di belakangnya. Namun, ini bukanlah film adaptasi baru dari novel laris karya Jane Austen itu, bukan juga remake film yang tenar di tangan Joe Wright (Atonement, Anna Karenina, Pan) dengan Keira Knightley sebagai bintangnya. Kami mengkoleksi berbagai versi novelnya, mulai dari cut version hingga unabridged, namun tidak pernah sekalipun mata kami berpapasan dengan kata zombies, walau sudah membacanya berkali-kali. Lalu apakah Pride and Prejudice with some zombies following ini?

Pride and Prejudice and Zombies adalah sebuah novel parodi terbitan tahun 2009 yang dikarang Seth Grahame-Smith. Smith jugalah yang mengarang Abraham Lincoln: Vampire Hunter yang ceritanya amat twisted. Dengan bintang utama Benjamin Walker, Abraham Lincoln: Vampire Hunter sudah lebih dulu difilmkan pada tahun 2012.

Pride and Prejudice and Zombies Movie Trailer

Hasilnya? Walau sempat agak bingung waktu menonton, namun jujur kami sangat menikmati ketegangan dari setiap twist yang diarsiteki Smith ini. Siapa yang menyangka sosok historis Presiden Amerika Serikat ini bisa diplot sedemikian tangguhnya melawan vampir-vampir jahat sambil memimpin negara? Hanya Smith yang bisa mengarang demikian hebatnya.

Pride and Prejudice and Zombies Movie Trailer

Sebenarnya novel ke-5 karya Smith ini sudah direncanakan filmnya tidak lama setelah novelnya terbit. Kala itu Natalie Portman sudah terpilih memerankan karakter utama Elizabeth Bennet AKA Lizzie hingga akhirnya dirinya mengundurkan diri dan memilih untuk duduk di bangku sutradara saja, ditemani sineas top, David. O’Russell (Silver Linings Playbook, American Hustle, Joy) sebagai salah satu sutradaranya menemani Burr Steers (Igby Goes Down, 17 Again).

The Good News

Lama tidak terdengar, ternyata Portman dan Rusell tidak lagi bergabung dalam tim film ini dikarenakan jadwal yang bentrok but the show keeps going on. Bukan Portman sebagai si leading lady, melainkan si pemeran modern Cinderella ala Kenneth Branagh, Lily James. Disandingkan dengan Sam Riley (Byzanthium, Maleficent), keduanya akan menjalani romansa up and down Lizzy dan Darcy, ditemani gangguan virus yang bisa mengubah siapa saja di Hertfordshire menjadi sosok zombie mengerikan.

Lalu siapakah yang menjadi kakak Lizzie, Jane, yang kecantikannya santer tidak tertandingi seantero Hertfordshire itu? Adalah aktris asal Australia, Bella Heathcote (Dark Shadows) yang disandingkan dengan Douglas Booth (Romeo and Juliet, Jupiter Ascending) sebagai Mr. Bingley-nya. Ada juga nama Suki Waterhouse (Love, Rosie) sebagai Kitty Bennet dan Lena Headey (300, Dredd, Games of Thrones) sebagai Lady Catherine de Bourgh.

Pride and Prejudice and Zombies Movie Trailer

Pride and Prejudice and Zombies Movie Trailer

Plot dalam versi The Zombies ini sebenarnya nyaris sama dengan milik versi Austen, hanya saja diberi suntikan virus zombie. Mulai dari 5 saudari yang berbeda karakter, dengan ibu mereka yang sering kali norak hingga konspirasi hubungan Jane dan Bingley, Lizzie dan Darcy, hingga Kitty yang kabur dengan Wickham, semuanya sama.

Saat membaca novel ini, kami pun jadi membayangkan betapa tangguhnya karakter Lizzy yang sering kali dijadikan role model wanita modern ini. Walau bukan berasal dari keluarga terpandang, namun Lizzy adalah sosok yang cantik, pintar, kritis, dan berselera tinggi. Kesemua ini adalah gabungan dari warisan bakat sang ayah ditambah hobinya membaca dan mengeksplorasi lingkungan sekitar.

Ditambah dengan kemampuan bela diri melawan para zombie, tampaknya fans setia karakter ini akan makin jatuh cinta dan mengidolakan karakter yang juga dikenal pandai bersilat lidah secara intelektual. Mungkin saja geng The Expendabelles di seberang sana butuh seorang yang cerdas seperti Lizzie sebagai anggota? Why not?

Pride and Prejudice and Zombies Movie Trailer

Berita baiknya, trailer perdana Pride and Prejudice and Zombies sudah resmi dirilis baru-baru ini. Menariknya, sesuai dengan genre-nya yang menggabungkan horor, fantasi, dan romansa, trailer-nya pun menggabungkan unsur klasik dengan unsur modern yang badass, membuat film ini patut dinanti setiap pecinta kisah klasik Austen.

Tidak hanya sekali lagi akan membuat Anda meleleh dengan romansa para karakternya, Anda juga akan disuguhi sebuah sensasi baru yang tidak mungkin didapat di novel Austen manapun. Sudah penasaran? Kami sarankan Anda membaca dulu novelnya atau paling tidak menyaksikan trailer di atas sambil menunggu rilis filmnya yang berbarengan dengan rilis Deadpool bulan Februari 2016.

Release Schedule: February 2016


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top