Connect with us
thorragnarok

Star Trek Beyond Trailer: Can We Let Enterprise Enjoy the Ground and Race in Strange Planet?

Paramount Pictures

PREVIOUS HIGHLIGHT

Star Trek Beyond Trailer: Can We Let Enterprise Enjoy the Ground and Race in Strange Planet?

Saking maraknya pemberitaan tentang proses produksi, trailer, hingga jadwal rilis Star Wars: Episode VII – The Force Awakens, kami hampir lupa bahwa masih ada franchise berawalan Star lainnya (baca: Star Trek) yang kisahnya masih berlanjut di tahun 2016 mendatang. Memang, karena Star Wars, J.J Abrams terpaksa memilih meninggalkan kursi panas Enterprise. Karena Star Wars pula, kursi panas ini dioper ke Justin Lin yang dikenal sebagai sutradara beberapa jilid franchise Fast and the Furious (baca: 3-6).

Oleh karena itu, tak perlu heran jika trailer jilid ke-3 Star Trek yang masih dipimpin oleh Chris Pine (Jack Ryan: Shadow Recruit, Z for Zachariah) ini bernuansa kebut-kebutan namun dengan setting lokasi sebuah planet asing. Dan siapapun para penikmat film tak perlu waktu lama untuk menyadari bahwa Lin membawa arena balap mobilnya ke dunia Star Trek. Mungkin baginya, dengan Enterprise dan sekelompok petualang luar angkasa yang energik, pacuan adrenalin dapat ditingkatkan. Lalu perlukah kami khawatir?

Star Trek Beyond Movie Trailer

Untungnya, jika memang Lin beranggapan demikian, trailer-nya sepaham, namun sayang saja tidak bisa kami puji. Dibuka dengan kemunculan Scotty (Simon Pegg) dengan ekspresi komediknya muncul dari sebuah lorong, kami sempat mengira trailer ini adalah sebuah parodi. Tak lama wajah Kirk (Pine) dan Spock (Zachary Quinto) terlihat, diikuti nama Lin terpampang sebagai sutradara, kami semakin sadar bahwa Star Trek Beyond tengah dalam masalah. Lebih jauh lagi, kami tak mencium adanya potensi villain keji lagi di sini, hanya ada sekelompok alien dengan wajah dan bentuk tubuh yang aneh.

Murni Eksplorasi?

Dengan plot yang belum diketahui pasti mengambil referensi dari mana, trailer ini berisi banyak adegan aksi yang merujuk pada eksplorasi Kirk cs di planet asing itu. Ya … pasca bertarung habis-habisan dengan Khan (Benedict Cumberbatch), Kirk resmi kembali memimpin Enterprise dengan tujuan eksplorasi planet lain.

Otomatis jika memang eksplorasi murni tujuannya, apapun plot yang dihadirkan di jilid ke-3 ini tidak akan banyak koneksinya dengan jilid 2, melainkan meninggalkan apa yang sudah terjadi dan fokus pada apa yang sebelumnya belum digali, termasuk mematangkan karakter Kirk, menguatkan persahabatan Kirk dan Spock, serta mengembangkan romansa antara Spock dan Uhura (Zoe Saldana). Pertanyaannya, apakah dengan premis demikian, antusiasme publik terutama fanboy terhadap Star Trek Beyond akan tetap tinggi?

Memang masih terlalu dini untuk menilai apakah Star Trek Beyond akan menjadi sebuah box office bomb atau tidak. Namun yang pasti, kami tak menginginkan hal itu terjadi apalagi setelah tuaian prestasi yang telah dicapai Abrams dengan kedua film sebelumnya. Abrams memang masih memegang komando produser di jilid ini, namun rasanya tak adil jika Lin tidak diberi kebebasan untuk mengarahkan sesuai gayanya.

Maksud kami, bisa saja trailer dengan iringan lagu Sabotage yang dipopulerkan Beastie Boys ini sekedar menandakan bahwa Lin adalah bos besarnya sekarang. Bisa saja trailer-trailer selanjutnya lebih fokus pada konflik dan villain-nya, ketimbang menyajikan lebih banyak adegan aksi yang senada dengan The Fast and the Furious itu. Ok, Lin?

Release Schedule: July 2015


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top