Connect with us
princessmononoke

The Devil’s Candy Movie Review: An Artsy Horror Flick With Sweet Solid Performance From the Trio Family

The Devil's Candy
IFC Midnight

REVIEWS

The Devil’s Candy Movie Review: An Artsy Horror Flick With Sweet Solid Performance From the Trio Family

This review contains no spoilers

(3.5/5) 3.5 Stars

Jika MuviBlaster penasaran dengan apa yang dimaksud dengan permen di judul film satu ini, silahkan menonton untuk mencari tahu jawabannya. Namun, terlepas apa jawaban yang Anda temukan nanti, kami menilai rasa manis sesungguhnya dalam The Devil’s Candy besutan Sean Byrne ini adalah ikatan keluarga Hellman yang diplot mengalami ujian berat di klimaks film nanti.

Adalah pasangan suami istri, Jess (Ethan Embry) dan Astrid (Shiri Appleby) bersama putri mereka, Zoey (Kiara Glasco), yang begitu bersemangat pindah ke rumah perdana, terlepas mengetahui bahwa rumah tersebut berpotensi dihantui arwah penghuni sebelumnya. Hanya berbekal informasi bahwa penghuni rumah sebelumnya meninggal atas nama cinta sejati, Jess dan Astrid keburu senang, otomatis tidak ngeh apalagi mencari tahu kejadian sebenarnya. Hingga pada suatu hari, seorang pria misterius (Pruitt Taylor Vince) mendatangi rumah mereka dan mulai menganggu secara agresif.

Usut punya usut, pria misterius yang kerap membawa gitar listrik dan memainkannya keras-keras tengah malam ini ternyata memiliki hubungan dengan penghuni rumah sebelumnya. Lebih menyeramkannya lagi ketika pria ini ternyata diam-diam mengincar Zoey. Yang kemudian jadi pertanyaan, apa sebenarnya ancaman besar yang tengah menghantui keluarga Hellman di rumah baru mereka ini? Apa mungkin pria ini seorang pengidap pedofilia?

The Devil's Candy

Lagi-lagi, tema rumah berhantu digarap namun, The Devil’s Candy menggunakan pendekatan lain yang membuat tema ini tidak dijual secara frontal. Ada lapisan lain yang terselubung di balik tema generik ini, yang otomatis membuat detail plotnya jadi menarik, menyodorkan pertanyaan demi pertanyaan seputar ancaman yang sebenarnya. Lebih jauh lagi, profil kepala keluarga Hellman yang adalah seorang pelukis, seakan menjadi medium visual yang sengaja diciptakan untuk memberi jawaban yang dicari.

Namun yang paling menarik untuk disaksikan adalah performa keluarga kecil yang begitu solid ini. Khususnya adalah interaksi ayah dan anak yang terlihat bak teman akrab dalam segala suasana, memberikan kami aura positif bahwa apapun ancamannya nanti, keduanya memiliki potensi besar untuk selamat. Singkat kata, The Devil’s Candy sukses mengeksekusi sebuah drama keluarga tragis sekaligus menyentuh karena tidak terkena efek klise tema rumah berhantunya.


Director: Sean Byrne

Cast: Ethan Embry, Shiry Appleby, Kiara Glasco, Pruitt Taylor Vince

Duration: 90 mins


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top