Connect with us
princessmononoke

The Huntsman: Winter’s War Movie Review: The Beautiful Cast Cast a Spell on Us Thus Any Reversible Elements Are Quite Forgiven

The Huntsman: Winter's War Movie Review
Universal Pictures

REVIEWS

The Huntsman: Winter’s War Movie Review: The Beautiful Cast Cast a Spell on Us Thus Any Reversible Elements Are Quite Forgiven

This review may contain mild spoilers

(3/5) 3.0 Stars

Ketika menulis ulasan trailer demi trailer film ini, kami bak di bawah pengaruh jahat si cermin emas. Pasalnya, kami dibuat bingung dengan statusnya; sekuel karena urutan rilis, prekuel karena plot yang mundur, atau sidequel karena timeline-nya ada yang maju dan ada yang mundur. Yang mana tepatnya?

Dalam sebuah trailer, ditampilkan sekilas asal-usul Eric (Chris Hemsworth) cilik. Tampak pula Queen Ravenna (Charlize Theron) ketika masih memiliki adik. Lebih jauh lagi, The Huntsman: Winter’s War mengangkat premis kisah jauh sebelum si Putri Salju. Namun, mengapa dalam sebuah trailer lain, ada adegan di mana Ravenna mengungkapkan rasa rindunya pada Eric? Oh … mereka pernah bertemu di mana memangnya?

Intinya, bagi MuviBlaster yang juga sempat merasakan kebingungan di atas, Anda harus menonton. Bukan hanya jadi tahu mengenai sepak terjang Eric menjadi seorang pemburu, namun juga tingkat kekejaman seorang Ravenna. Tega membunuh para raja yang ia kawini demi tahta hingga membunuh putri dari sang adik, Freya (Emily Blunt), yang which is adalah keponakannya sendiri. Namun, jangan kira kalau Ravenna kejam dari sananya, karena ada cermin yang begitu kuat mempengaruhi dirinya.

Namun, tak ada gunanya membela Ravenna. Toh, ia memang ada niat untuk menjadi yang terkuat dan tercantik, walau seringkali sulit mengumpulkan nyali. Sehingga siapapun yang menjadi korban Ravenna tak akan pernah bisa maklum, termasuk Freya yang sebenarnya menyayangi sang kakak. Namun, apa yang membuat Freya begitu naif membebaskan Ravenna dari kukungan cermin yang dilakukan Snow White (Kristen Stewart) di film pertama?

Bakat yang Dibebaskan

Bagi Ravenna, kekuatan es yang dimiliki Freya adalah sebuah bakat yang harus dibebaskan. Dan pasca membunuh putri semata wayang Freya, bakat itu pun terbebas, tanpa Freya tahu siapa dalang sebenarnya. Dan layaknya hukum karma, kebohongan Ravenna tak bisa bertahan lama. Dibebaskan Freya, Ravenna malah mendapat musuh baru, alih-alih kerajaan dan para pemburu muda asuhan Freya. Siapakah musuh itu?

The Huntsman: Winter's War Movie Review

Jujur, masa lalu dan relasi antara Ravenna dan Freya cukup menarik diikuti, walau sebenarnya mirip dengan kisah kakak adik tak akur lainnya. Bedanya, sama-sama diplot menjadi ratu, baik Theron dan Blunt menampilkan karakter yang sama kuat dan cantiknya. Walau Theron tetap tampil lebih megah karena fisik dan ekspresi angkuh sempurnanya, Blunt juga tampil menarik dengan ekspresi sakit hati dan perangai kepala batunya itu.

Lebih jauh lagi, menarik melihat 2 aktris papan atas Hollywood disandingkan bersama, membuat sekuel yang semula kami prediksi akan alot, menjadi lebih bergairah. Apalagi gairah ini diperkuat dengan munculnya Jessica Chastain (Interstellar, The Martian) sebagai love interest Eric yang seksi dan badass. She’s never missed anyway.

Istri yang Menghilang

Jika saja Stewart tidak berselingkuh dengan Rupert Sanders, mungkin ada sebuah sekuel yang mana ia merajut kasih dengan Eric. Setelah sebelumnya sempat mengingatkan Eric pada istrinya yang (dikira) tewas, Snow White tak memberi lampu hijau. Dan untung saja ia tak melakukannya.

Di sekuel ini, tepatnya ber-setting waktu 7 tahun dari film pertama, Snow White dikisahkan telah menikah dengan Pangeran William (Sam Claflin) dan menjadi pemimpin yang bijaksana. Snow White pun tak peduli apakah istri Eric yang (dikira) meninggal itu, hidup kembali atau tidak.

Dan Snow White memang tak perlu peduli karena ternyata Eric terlalu mencintai Sara (Chastain). Dan saking cintanya, Sara pun “dihidupkan kembali”, bahkan menyelamatkan Eric dari sebuah pengeroyokan. Makin cantik, makin seksi, dan makin mahir bertarung, Eric pun serasa terlahir kembali. Namun, apakah Sara 7 tahun kemudian idem Sara 7 tahun lalu? We know but you’ll never know unless you watch.

The Huntsman: Winter's War Movie Review

(Sebenarnya) Plot yang Mudah Ditebak

Hanya karena trailer demi trailer-nya membingungkan dan statusnya yang bias, bukan berarti kami tak bisa menebak alur cerita film ini ketika menonton. Ketika akhirnya kami mengetahui bahwa ada 2 timeline baru yang sengaja disuntikkan guna memperbaiki kisah Snow White yang sudah terlanjur diceritakan di film pertama, kami tahu apa kira-kira yang ada di ujung tombak.

Pertikaian antara Ravenna dan Freya, perbaikan hubungan Eric dan Sara yang sempat retak, hingga perjuangan para pemburu untuk terbebas dari dinginnya kerajaan es Freya. Semua isu harus menemukan penyelesaian, paling tidak untuk memberi hiburan maksimal penonton, kalau tidak bisa menjadi sebuah karya visual yang dipuji.

Ya … secara visual, The Huntsman: Winter’s War tergolong oke saja. Pemandangan indah, adegan-adegan aksi seru tetaplah ada, namun tak mengejutkan. Beruntung wajah cantik, kostum indah, dan penampilan maksimal para femme fatale-nya mampu menutupi. Alur ceritanya, walau diplot sebagai sebuah perbaikan, tambal sulamnya tak terlalu kentara. Lengkap dengan aura komedi Hemsworth yang ia warisi dari MCU, aye … everything looks just fine.


Director: Cedric Nicolas-Troyan

Cast: Chris Hemsworth, Charlize Theron, Emily Blunt, Jessica Chastain, Nick Frost

Duration: 120 mins


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

gintama

thebattleshipisland

waroftheplanetoftheapes
To Top