Connect with us

The Legend of Tarzan Trailer: An Indeed Hot Tarzan and a Seemingly Epic Remake

Warner Bros. Pictures

PREVIOUS HIGHLIGHT

The Legend of Tarzan Trailer: An Indeed Hot Tarzan and a Seemingly Epic Remake

Sungguh, tak pernah kami segirang ini menyaksikan trailer dari film Tarzan. Bagaimana tidak? Kisah Tarzan yang di-remake dalam film berjudul The Legend of Tarzan ini memasang aktor seksi Alexander Skarsgard sebagai bintang utama. Singkat kata, melihat bintang serial TV True Blood ini bertelanjang dada dengan otot six-pack-nya di sepanjang trailer, kami pun hanya bisa terpana.

Namun, selain daya pikat Skarsgard, film besutan David Yates (Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1,2 ) ini memang mempunyai banyak faktor menarik lain. Mulai dari si Jane Porter yang diperankan aktris cantik Margot Robbie (Z for Zachariah, Suicide Squad) hingga villain yang diperankan aktor kelas kakap, Christoph Waltz (Django Unchained, Spectre). Tengok juga para bintang pendukung yang diisi oleh Samuel L. Jackson (Avengers, Captain America), Djimon Hounsou (The Island, Black Diamond), hingga John Hurt (Tinker Tailor Soldier Spy, Snowpiercer).

The Legend of Tarzan Movie Trailer The Legend of Tarzan Movie Trailer

Remake ini kami nilai niat dibuat jika dibandingkan remake Tarzan lain yang didominasi format animasi. Trailer-nya sudah memberikan premis aksi maksimal, lengkap dengan visualisasi perang epik bak The Lord of the Rings dan The Hobbit. Lebih jauh lagi, kami menangkap adanya aura Planet of the Apes, mengingat bahwa Tarzan memanglah dibesarkan oleh kera raksasa yang mirip King Kong.

Seperti Apa Kisah Tarzan Kali Ini?

Plot Tarzan dalam film ini mengalami banyak perkembangan. Ia dikisahkan sudah mengenal peradaban manusia dan tinggal di kota. Dikisahkan pula ia sudah menikahi Jane dan dikenal sebagai pedagang bernama John Clayton III AKA Lord Greystoke, yang mana memang merupakan nama asli Tazran. Lalu bagaimana ceritanya sampai ia bisa kembali ke hutan  dan berperang di sana?

Walau kami belum tahu pasti perang apa dan siapa yang akan dihadapi Tarzan, yang pasti sejak diminta pemerintah London untuk pergi ke Kongo, konflik itu dimulai. Sepertinya, Tarzan dijadikan umpan sebuah konspirasi yang didalangi seorang koruptor bernama Kapten Rom (Waltz). Sekejam apa konspirasi tersebut sehingga Tarzan harus kembali bergelantung dari pohon ke pohon untuk menyelamatkan para kera dan juga Jane?

Karakter Villain Baru?

Melihat sinopsis di atas, mungkin Anda mengira bahwa remake kali ini menggunakan referensi film Greystroke: The Legend of Tazran, Lord of the Apes (1984) yang dibintangi oleh Christopher Lambert, apalagi setelah melihat kehadiran villain si Kapten Rom asal Belgia. Sayangnya, bukan. Usut punya usut, Kapten Rom ternyata terinspirasi dari karakter animasi bernama Clayton yang tampil dalam Tarzan (1999). Saat itu, Clayton dikisahkan sebagai seorang pemburu sekaligus pemandu hutan yang menemani Jane dan ayahnya.

Padahal, sempat kami berharap Kapten Rom terinspirasi dari karakter Kapten Philippe D’Arnot yang merupakan sahabat manusia pertama Tarzan dalam Greystroke: The Legend of Tazran, Lord of the Apes. Akan menarik jika melihat hubungan keduanya berkembang dari teman ke musuh dalam remake terbaru ini. Lagi-lagi, sayangnya hal ini takkan terjadi.

Daya Tarik Seorang Alexander Skarsgard

Sebelum akhirnya Skarsgard mendapat peran ini, peran yang merupakan debut peran ikonisnya, beberapa aktor bertubuh kekar lain; Henry Cavill (Man of Steel), Tom Hardy (Inception, Locke, Legend), dan Charlie Hunnam (Pacific Rim, Crimson Peak) sempat dipertimbangkan.

Walau kami tak tahu pasti apa pertimbangan pihak studio Warner Bros dan Yates sebagai sutradara akhirnya memilih aktor berusia 39 tahun ini, menurut kami, Skarsgard adalah pilihan yang tepat. Bukan hanya tubuhnya jauh lebih tinggi (baca: 194 cm) ketimbang ketiga nama di atas, Skarsgard yang sebelumnya belum pernah didapuk memerankan karakter ikonis (baca: superhero, villain, dan pilot Jaeger) akan banyak menebarkan rasa penasaran pada publik sebelum Juli 2016 mendatang. Seperti apa aksi Tarzan miliknya? Sekeren apa ia ketika berpakaian lengkap sebagai pria terhormat?

Release Schedule: July 2016


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

thorragnarok

To Top