Connect with us

The Mummy Trailer: Tom Cruise Plays an Ethan Hunt in This Mythical Reboot

Universal Pictures

2017 TRAILERS

The Mummy Trailer: Tom Cruise Plays an Ethan Hunt in This Mythical Reboot

Sungguh tak disangka franchise The Mummy dengan bintang pentolan Brendan Fraser (George of the Jungle) di-reboot dengan Tom Cruise (The Last Samurai, Jack Reacher) sebagai pengganti. Total mengubah plot, lokasi, jajaran pemain dan pihak belakang layarnya, ekspetasi tinggi tentu diharapkan pasca kegagalan franchise sebelumnya, tak hanya oleh pihak studio produksi, namun juga publik yang terdiri dari para kritikus dan penonton setia maupun awam. Namun bagaimana prediksi akan end result-nya pasca sebuah trailer perdana yang menampilkan banyak adegan aksi dirilis?

Jelas nampak bahwa Cruise kembali memerankan karakter jagoannya khasnya di ini. Tidak sedang menjalankan Mission: Impossible, The Mummy justru memberikan agen Ethan Hunt yang sedang off-duty itu sebuah misi yang jauh lebih sulit. Tak hanya harus kembali bergelantungan di badan pesawat, Nick Morton (Cruise) juga harus berhadapan dengan ancaman dari dunia mistis kuno yang sulit diakali dengan trik teknologi canggih.

Yang menarik, ada sebuah adegan menampilkan Morton terbangun bingung dalam sebuah ruang isolasi setelah proses hibernasi. Mungkinkah ada subplot yang membuat Cruise kembali hilang ingatan seperti yang ia alami dalam Oblivion (2013) atau justru terjebak dalam lingkaran waktu seperti dalam Edge of Tomorrow (2015)?

The Mummy Trailer Review

Ancaman baru datang dari kebangkitan seorang Putri Mesir (Sofia Boutella) kuno yang dimumikan di bawah gurun pasir. Lewat trailer, mudah ditebak bahwa kebangkitannya ini dipicu oleh aktivitas sebuah tim eksplorasi yang ingin melakukan riset terhadap makamnya. Singkat cerita, sang putri terbangun dan menyebarkan kutukan di jaman modern. Selanjutnya, sang putri membangunkan para pengikutnya dan melancarkan misi penghancuran dunia. Tinggal Morton dan tim suksesnya yang kelabakan mencegah aksi sang putri sebelum terlalu terlambat. Kedengaran sebuah misi yang sulit? Tenang saja, Cruise tak pernah gagal menjalankan misi apapun.

Diplot sebagai sebuah reboot, kami melihat The Mummy digarap tak jauh beda dengan sebuah film akhir jaman modern. Mungkin karena trailer-nya didominasi pemandangan pusat-pusat kota besar seperti London dan Amerika, yang sayangnya semakin memperkuat opini ini. Dengan kata lain, tak (belum) ada penampakan Cruise naik unta atau kuda apalagi berbalon udara ria menyeberangi air terjun di balik deretan pegunungan. Nyaris semua elemen terlihat modern dan aksi Cruise juga nampak seperti biasa, prima. Mengandung konotasi tertentu, kami hanya bisa berharap reboot yang ditangani oleh Alex Kurtzman (People Like Us) ini tak jadi bumerang bagi sekuelnya, apalagi menjadi sebuah usaha yang akhirnya dianggap sia-sia.

Release Schedule: July 2017


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

thorragnarok

To Top