Connect with us
thorragnarok

Thor: Ragnarok Movie Review: Thor Gets a New Haircut and Good Things Happen. This Is Not a Prophecy

Thor Ragnarok Movie Review
Walt Disney Studios Motion Pictures

REVIEWS

Thor: Ragnarok Movie Review: Thor Gets a New Haircut and Good Things Happen. This Is Not a Prophecy

This review contains mild spoilers

(4/5) 4.0 Stars

Ibarat aktivitas potong rambut yang biasanya dipicu keinginan tampil beda atau kepercayaan mendapat keberuntungan, demikian pula dengan rambut Thor (Chris Hemsworth) yang dipotong di sini supaya sinkron dengan warna baru yang diusung oleh sang sutradara, Taiki Waititi (Eagle VS Shark, Boy). Atau mungkin supaya Thor bisa mendapat hoki? Gaya rambut Thor yang kini pendek cepak, membuatnya terlihat keren dan trendi, mungkin sebagai akibat berlama-lama tinggal di bumi. Faktanya? Dalam Thor: Ragnarok, rambut pendek Thor adalah sebuah ketidaksengajaan si tukang potong yang kemampuan saraf motoriknya sudah tak seprima waktu muda dulu. Seriously?

Tak usahlah dianggap serius walaupun fakta di atas nantinya terbukti benar. Thor: Ragnarok penuh dengan sederet konten lelucon ringan yang tak habis-habis hingga film usai. Semua karakter diplot harus mampu memberi suasana lucu dan santai walau selama ini tak dikenal demikian. Dan yang kami maksud semua adalah SEMUA, termasuk si Loki (Tom Hiddleston) yang terkenal picik dan tak punya belas kasih. Hulk (Mark Ruffallo) yang biasanya tampil galau ketika jadi manusia justru kebagian arena lelucon paling besar, membuatnya tampil bersaing ketat merebut gelar Anggota Avengers Paling Kuat dengan Thor. Siapa yang menang?

Yang pasti, dalam jilid ke-3 ini, muncul seorang lawan baru yang digadang-gadang jauh lebih kuat dari Thor. Seorang penjahat wanita bernama Hela (Cate Blanchett) yang ketika sedang mood tampil cantik berambut panjang tergerai dan ketika sedang tidak mood mengenakan topi bertanduk tajam mirip rambut Medusa. Kapan ia sedang mood dan tidak mood sangat dipengaruhi oleh situasi di Asgard yang konon pernah ia tinggali lama. Siapa gerangan Hela? Apa mungkin ia punya hubungan khusus dengan Thor yang tidak kita ketahui?

Thor Ragnarok Movie Review

Dikisahkan pasca peperangan di Sokovia (baca: Avengers: Age of Ultron (2015), Thor yang nakal tak pulang ke Asgard, melainkan mencari Batu-batu Keabadian. Namun alih-alih menemukan sekeping batu, ia malah apes bertemu  iblis api Surtur yang memberitahukannya ramalan mengerikan bernama Ragnarok. Singkat cerita, Thor terpaksa pulang ke Asgard, namun untuk waktu yang tak lama, karena sisa durasi Thor terjebak dalam sebuah planet yang penuh sampah sekaligus gegap gempita bernama Sakaar. Di planet inilah, Thor bertemu Hulk dan berkenalan dengan beberapa karakter baru yang salah satunya berpotensi menjadi love of his life; The Grandmaster (Jeff Goldblum) dan Valkyrie (Tessa Thompson). Ayo, kira-kira yang mana?

Bukan hanya rambut yang kini pendek, gaya Thor di sini juga terasa beda; lebih mirip seorang petarung ketimbang seorang dewa. Tak mengapa, Thor memang tak selalu di Asgard dan petirnya tak selalu menyambar-nyambar. Thor selamat dengan sukses, bukan karena kebetulan, karena selera humornya yang diatur tinggi sekaligus menggemaskan. Lebih dari itu, Thor juga ternyata memiliki selera musik dengan pilihan lagu yang baik. Ia tahu ia punya banyak penggemar; di Asgard, di Bumi, di Sakaar, sehingga tampil keren walau situasi sedang genting sekalipun, adalah sebuah KEHARUSAN.

Thor Ragnarok Movie Review

Sebuah adegan percakapan antara Thor dan Loki membuat kami sadar bahwa di jilid ini Loki sudah rela bahwa si kakak tiri memang akan selalu lebih unggul. Menganggap dirinya tak pernah disayang Papa Odin (Anthony Hopkins) dalam kedua jilid sebelumnya, Loki kini nampak tak terlalu peduli. Topi tanduknya sudah tak lagi dipakai, egonya sudah lepas, relasi terbaik saudara tak sekandung Asgard ada di jilid ini. Baru kali ini kami merasa semesta Marvel Cinematic akan mengalami revolusi besar-besaran.

Jajaran pemain nyaris tak ada yang memberi cacat. Semuanya berkolaborasi dengan baik, menunjukkan kualitas akting terbaik mereka. Thor bersinar lebih terang dari pahlawan super Marvel lain, Loki menjelma jadi supervillain paling adorable yang pernah ada, Hela memberi standar baru untuk karakter villain wanita (baca: hati-hati Charlize Theron), dan Valkyrie menjadi satu-satunya wanita yang sanggup membuat Thor jatuh pingsan berkali-kali. Seru dan meriah namun dengan plot yang mulus dan klimaks yang jelas, coba saja sejak awal Thor potong rambut 😀


Director: Taika Waititi

Cast: Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchett, Tessa Thompson, Jeff Goldblum, Mark Ruffallo, Karl Urban, Idris Elba, Anthony Hopkins, Benedict Cumberbatch, Stan Lee

Duration: 130 mins


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top