Connect with us

Warcraft Trailer: Could It Bring Back the Breath of Optimism to Video Game Movies?

Universal Pictures

PREVIOUS HIGHLIGHT

Warcraft Trailer: Could It Bring Back the Breath of Optimism to Video Game Movies?

Betapa pesimisnya kami ketika dihadapkan pada jumlah film adaptasi video game yang hanya bisa dihitung jari kesuksesannya. Namun, bisa jadi rasa pesimis ini berubah drastis menjadi optimis jika nantinya Warcraft tampil seseru dan semegah trailer-nya.

Kami bukanlah hardcore gamer dari video game produksi Blizzard Entertainment ini. Wawasan kami tentang dunia Warcraft termasuk sempit. Kami hanya tahu bahwa video game berbasis RPG (Role-Playing Game) ini melibatkan banyak jenis spesies dalam peperangannya yang berlokasi di sebuah planet fiktif bernama Azeroth. Namun, trailer berikut sukses menggugah rasa penasaran kami terkait konflik apa yang sebenarnya terjadi, di luar permainannya itu.

Untuk memulai jilid pertama franchise Warcraft yang diberi sub judul The Beginning ini, sutradara Duncan Jones (Moon, Source Code) bersama salah satu penulis skrip dari video game-nya sendiri, Chris Metzen, sengaja menggunakan kronologi cerita yang runtun, namun dengan modifikasi.

Mengikuti jilid pertama video game-nya, Warcraft: Orcs & Humans, penonton akan diperkenalkan dengan kedua kubu utama, The Alliance dan Horde. Walau belum banyak detail plot yang beredar, jika sesuai kronologinya, dapat dipastikan bahwa sebuah portal antar dimensi akan menjadi pemicu perseteruan keduanya. Namun, berbeda dengan alur cerita di video game, kedua kubu ini nampaknya akan dikisahkan bersatu demi mencapai gol yang sama.

Dikisahkan dunia Horde pimpinan orc bijaksana bernama Durotan (Toby Kebbell) tengah menuju kepunahan. Singkat cerita, untuk menyelamatkan rakyatnya, Durotan harus memutuskan untuk hijrah menuju dunia para manusia. Di lain pihak, dunia The Alliance pimpinan manusia bernama Sir Anduin Lothar (Travis Kimmell) yang gagah berani tengah diserang oleh makhluk buas yang ternyata adalah jenis orc berperilaku barbar. Dengan latar belakang berbeda namun gol yang sama inilah, Durotan dan Lothar mau tak mau bersekutu untuk mencapai perdamaian di dunia masing-masing.

Warcraft Movie Trailer

Potensi Kemegahan Lord of the Rings

Di luar kisahnya yang membuat kami penasaran; apakah ada yang menang dan kalah di seperti video game-nya atau justru ada pengembangan kisah untuk kedua dunia berbeda spesies ini, kami mencium adanya potensi kemegahan cerita maupun efek visual ala Lord of the Rings. Terutama setelah melihat trailer yang menyajikan adegan pertarungan masiv dengan lansekap dunia imajinasi ala Middle Earth, wajar saja jika kami berekspektasi tinggi pada film yang berjadwal rilis musim panas tahun ini.

Ensemble cast-nya pun tergolong kelas berat. Ada Kebbell yang terakhir tampil sebagai Doctor Doom dalam film remake Fantastic Four (2014), Kimmell yang merupakan leading man dalam serial TV Vikings (2013 – …), Paula Patton yang sempat menemani Tom Cruise saat menjalankan impossible mission-nya yang ke-4 di Dubai, dan Ben Foster yang baru-baru ini tampil gemilang memerankan Lance Armstrong dalam The Program (2015). Plus, dengan adanya Ramin Djawadi yang juga menangani score untuk film dan serial TV kelas kakap seperti Pacific Rim (2013), Prison Break (2005-2009), hingga Game of Thrones (2011- …), bolehlah kami meningkatkan ekspektasi kami selevel lebih tinggi. Bagaimana dengan MuviBlaster?

Release Schedule: June 2016


Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

COMING SOON

thorragnarok

To Top