Connect with us
thorragnarok

Let’s Meet the Apes. Some Wise. One Badass.

MUVIBLAST - movie website for movie enthusiasts, based in Indonesia. Movie reviews, movie review, film review, review film, movie trailer, movie trailers, trailer movie, movie news, coming soon movies, playing now movies, box office movies, indie movies, cinema movies, independent movies, japanese movies, korean movies, hollywood movies, asian movies

Home

Let’s Meet the Apes. Some Wise. One Badass.

Bagi MuviBlaster yang sudah menonton Dawn of the Planet of the Apes pasti setuju kalau film ini merupakan salah satu best summer movies tahun ini. Film besutan Matt Reeves (Cloverfield, Let Me In) ini kokoh di tengah gempuran para Autobots dan superhero Marvel itu. Visualisasi hutan tempat tinggal Caesar digambarkan begitu indah, nyaris sempurna. Adegan para kera berperang pun membuat kami bergidik seram, membayangkan jika hal semacam ini benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Dawn of the Planet of the Apes melanjutkan kisah kera cerdas Caesar (Andy Serkis) yang kini tinggal damai dan bebas di dalam hutan bersama para pengikutnya. Ya, kini Caesar telah menjadi seorang ayah sekaligus pemimpin hutan yang bijaksana. Ia dikelilingi oleh kera lainnya yang setia dan juga belajar pengetahuan manusia dari dirinya. Kesetiaan kera-kera ini merupakan bentuk terima kasih kepada Caesar yang telah membebaskan mereka dari kurungan manusia (baca: laboratorium hingga kebun binatang).

Menarik menyaksikan kemiripan kera dengan manusia ini. Walau memiliki motto ape doesn’t kill ape, ternyata pada kenyataannya, motto hanyalah motto. Yang terjadi sesungguhnya adalah kebalikannya. Hal ini pun menjadi sebuah tamparan keras bagi Caesar yang selama ini masih meragukan niat baik manusia.

Singkat kata, siapapun bisa berbuat jahat. Jika sesama manusia bisa saling membunuh, apalagi manusia dengan kera. Akan tetapi, sungguh naif juga jika berpikir sesama kera bisa hidup damai hingga akhir hayat. Inilah lesson to learn yang dipetik seorang Caesar. Dari sini pulalah, Caesar jadi menyadari siapa saja sesamanya yang bisa ia percayai dan yang justru diam-diam mengkhianatinya? Siapa saja?

1. Blue Eyes

Kera muda yang sekilas mirip Caesar, tidak lain dan tidak bukan, adalah putra pertama Caesar. Awalnya, Blue Eyes kesal dengan ayahnya yang selalu membela manusia dan sempat bersekutu dengan Koba untuk melawan Caesar Namun, untunglah Blue Eyes menyadari kesalahannya dan belajar menjadi bijaksana seperti sang ayah.

blueeyes

2. Maurice

Bisa dibilang Maurice adalah favorit kami. Orang utan yang memiliki hasrat akan pengetahuan manusia ini, tidak pernah berniat jahat, bahkan berusaha mengingatkan Caesar akan kebaikan manusia. Dalam Dawn of the Planet of the Apes, Maurice juga terlihat akrab dengan Alex (Kodi Smit-McPhee) yang hobi menggambar. Postur tubuhnya yang besar dan gemuk juga membuat dirinya terlihat menggemaskan di mata kami.

maurice

3. Koba

Awalnya Koba merupakan teman baik Caesar, dipercayai Caesar, dan sempat menjabat sebagai komandan bangsa kera. Kedekatan keduanya, tidak lain tidak bukan, karena sempat sama-sama menjadi kelinci percobaan manusia. Namun, belakangan kebencian Koba yang begitu besar terhadap manusia membutakan dirinya. Mengkhianati Caesar dan membantai sesama kera lainnya menjadi jawaban jelas atas dilema Caesar terhadap manusia selama ini.

koba

4. Cornelia

Bisa dibilang ini satu-satunya kera wanita yang diekspos di film ini. Betapa tidak, Cornelia adalah istri Caesar dan ibu dari Blue Eyes. Walau tidak kebagian banyak slot di layar dan hampir seluruhnya hanya beradegan sakit, namun keberadaannya sangatlah penting bagi seorang Caesar.

cornelia

5. Ash

Kami menduga Ash adalah teman baik Blue Eyes. Sempat ditembak manusia, Ash tetaplah seorang kera muda yang baik. Saking baik dan setianya kepada Blue Eyes serta kepemimpinan Caesar, ia sampai rela mati menggenaskan di tangan Koba.

ash

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top