Connect with us
thorragnarok

Yoga Hosers Movie Review: So Brainless and Confusing That Our Jaw Helplessly Drops

Yoga Hosers Movie Review
Invincible Pictures

REVIEWS

Yoga Hosers Movie Review: So Brainless and Confusing That Our Jaw Helplessly Drops

This review may contain mild spoilers

(2/5) 2.0 Stars

Kami terkesima dengan film yang merupakan spin-off dari film horor komedi, Tusk (2014). Film yang masih dibesut Kevin Smith (Tusk, Cop Out, Red State) dan melibatkan sebagian besar pemain lamanya ini seperti melenggang di sebuah arena permainan yang luas dan tanpa hambatan, tak menghiraukan para penonton yang berharap ada yang menang dan kalah. Berkonotasi negatif, Yoga Hosers tidak memiliki konteks yang jelas, baik dalam menempatkan para karakternya maupun memunculkan motif konfliknya.

Lebih jauh lagi, elemen komedi dalam film yang kembali mendapuk Lily-Rose Depp dan Harley Quinn Smith namun kali ini sebagai bintang utama, juga terasa amat dipaksakan. Pertama, keduanya belumlah piawai mengocok perut di depan layar. Kedua, tak ada situasi lucu yang sebenarnya perlu ditertawakan di sini. Smith gagal membangun sebuah komedi putar yang menyenangkan walau sudah memuat cukup banyak parodi referensi modern yang sebenarnya efektif mengundang tawa.

Ya, kami sempat tertawa. Pertama adalah karena sebuah alasan di atas dan kedua adalah karena para karakter pendukung yang diberi misi melucu aman, menjalankan misi mereka dengan cukup baik; Justin Long (Tusk, Going the Distance) yang menjadi guru yoga dengan berbagai pose nyentrik serta Ralph Garman (Tusk, Ted) yang menjadi ilmuwan Nazi yang ternyata hobi meniru mimik bintang Hollywood.

Plotnya tak kalah membuat kami terkesima. Adalah duo Colleen (Depp dan Smith) yang kebetulan bernama sama, sama-sama membenci pekerjaan paruh waktu mereka di sebuah mini market. Alhasil, rutin keduanya mencari alasan delusional supaya bisa kabur demi melakukan apa yang mereka sukai; berlatih vokal di sebuah ruang rahasia. Konflik mulai terjadi ketika seorang murid senior tampan di sekolah mereka, Hunter (Austin Butler) mengajak duo Colleen berpesta bersama. Singkat cerita, duo Colleen melakukan apa saja; terutama minta ijin pada orang tua masing-masing, supaya bisa ikut pesta tersebut.

Yoga Hosers Movie Review 2

Namun konflik ini terasa aneh ketika diketahui bahwa Hunter adalah seorang pemuja setan. Bukan masalah ia akhirnya menjebak duo Colleen lewat ajakan pesta, namun lebih kepada latar belakang dan motif karakter Hunter diplot demikian? Apa esensi dari menjadikan Hunter seorang pemuja setan ketika konflik pubertas duo Colleen sebenarnya berpotensi lebih seru jika digarap serius??

Hal di atas semakin diperparah oleh kemunculan sekelompok karakter mini villain berwujud sosis Jerman yang dipanggil Bratzis. Dan yang lebih “Wurst”-nya lagi adalah seorang Garman yang diplot sebagai ilmuwan gila yang menciptakan para Bratzis ini. Ilmuwan gila yang sebenarnya berusia jauh lebih tua dari rupanya terbangun dari mati suri setelah kaget mendengar duo Colleen berlatih vokal di ruang rahasia mereka. Pertanyaannya, ada koneksi apa di antara Garman, Bratzis, dan duo Colleen ini? Well, jujur saja … kami pun masih bingung walau sudah berusaha menonton filmnya dengan seksama.

Reuni Keluarga Depp

Paling tidak, terlepas begitu banyaknya hal yang tak masuk akal sekaligus membingungkan, ada reuni keluarga Depp yang sedikit banyak menghibur. Walau masih kaku berakting, wajah manis putri dari Johnny Depp (Charlie and the Chocolate Factory, Pirates of Carribean) dan Vanessa Paradis (Fading Gigolo, White Wedding), ini sukses memanjakan mata.

Walau tubuhnya kalah montok dari Smith, gerak-geriknya lebih lincah dan menarik dilihat; terutama ketika sedang memperagakan pose-pose yoga ala perang. Dan walau dialog-nya kebanyakan mengeluarkan kalimat-kalimat arogan yang basic, brand ambassador untuk Chanel ini memukau dengan aksen Perancis-nya yang fasih dan seksi.

Yoga Hosers Movie Review

Tak jauh-jauh, sang ibu, Paradis juga tampil chic sebagai Ms. Maurice, seorang guru sejarah di sekolah duo Colleen. Walau hanya mendapat slot sebuah adegan, kami cukup puas menikmati wajah awet muda, suara serak khas, serta postur semampai dari fashion model ternama ini.

Melengkapi reuni ini adalah sang ayah yang walau wajahnya sebagian besar tertutup alis, kumis, dan jenggot tebal, suara dan aksen khas Jack Sparrow tetap saja kentara. Menemani sang putri dan mantan pasangannya berakting, walau karakternya jauh … jauh dari kata menarik, paling tidak, Yoga Hosers memiliki nilai jual yang bisa dipertimbangkan penonton. Kerap kali kedapatan karakter fiksi dengan kepribadian unik, Depp kembali memerankan Guy LaPointe, seorang detektif berperangai aneh yang jujur saja, motif kehadirannya semakin membingungkan plot film ini.


Director: Kevin Smith

Cast: Lily-Rose Depp, Harley Quinn Smith, Vanessa Paradis, Johnny Depp

Duration: 88 mins


 

Leave Comments Below
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

25.10.17

thorragnarok

To Top